Membasmi Kutu Rambut

Kutu adalah hewan yang sangat kecil dan bisa ditemui di beras atau pun di rambut. kutu juga bisa ditemui pada rambut manusia, tetapi berbeda jenisnya pada kutu lainnya. hewan parasit yang menghisap darah di kepala untuk bertahan hidup ini bukan lah hal yang baik karena bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. adanya kutu juga menyebabkan kepala gatal dan menimbulkan rasa tidak nyaman. oleh karena itu jangan anggap remeh kutu rambut yang kecil ini, meskipun kecil tetapi jika berkembang biak banyak menjadi suatu masalah pada rambut.

Siapa pun bisa memiliki kutu rambut tetapi memang banyak dialami pada anak anak dan awal mulanya kebanyakan dari penularan. Jadi kutu rambut memang bisa menular ke orang lain oleh karena itu perlu di waspadai jika ada orang lain yang memiliki kutu rambut karena bisa tertular. Ada pun upaya yang bisa membasmi kutu rambut sebab jika di biarkan saja bisa semakin banyak dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Kutu yang kecil ini jika sudah ada di kepala atau rambut akan bertelur dengan jumlah banyak, dan biasanya telur kutu yang berwarna putih atau abu abu ini bisa terlihat di setiap helai rambut yang akan menempel. Telur kutu akan menetas kurang lebih 8-9 hari saja, dan dari kutu yang kecil sampai kutu dewasa pun proses pertumbuhannya bisa dari 9-12 hari. berkembang biak dan tumbuh dengan cepat tetapi masa hidup kutu hanya satu bulan. Meskipun begitu karena prosesnya cepat jadi jumlah kutu pun juga tetap banyak. biasanya kutu lebih menyukai kondisi rambut yang tebal karena akan lebih hangat.

Untuk penularan kutu rambut sendiri ada dua cara yaitu secara langsung dan juga tidak langsung tetapi masih banyak yang menyangka jika penularan kutu karena melompat atau pun terbang, padahal kedua hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh kutu rambut. penularan kutu rambut secara langsung dengan merayap dari rambut satu ke rambut lainnya yang berada di dekatnya. Oleh karena itu kutu rambut akan mudah tertular kutu rambut jika memang sering berdekatan dengan penderita kutu, bermain bersama atau pun tiduran sehingga rambut sangat dekat maka akan sangat mudah bagi kutu untuk pindah.

Penularan kutu secara tidak langsung biasanya melalui benda dan juga tidak sedikit orang yang mengalami hal seperti ini. penularan melalui benda yang tentunya terdapat kutu atau pun telur kutu. Benda benda yang memungkinkan untuk menularkan kutu rambut bisa dari pakaian, topi, handuk, sisir, bantal, seprei, earphone, helm dan masih banyak lagi. jika ada kutu maka ketika kutu merayap akan terasa sangat gatal sehingga kondisi ini lah yang membuat penderitanya tidak nyaman.

Membasmi Kutu Rambut

Kutu rambut memang akan menyebabkan rasa gatal jadi jika kepala sering gatal tidak kunjung membaik maka ada kemungkinan jika ada kutu dan untuk memastikannya ada beberapa cara seperti dengan menyisir rambut. jangan gunakan sisir biasa tetapi gunakan serit yang lebih rapat dari sisir biasa sehingga kutu pun bisa tersangkut di dalamnya. bisa juga dengan menggosok rambut yang basah dengan handuk perlahan. Kutu tidak mati dengan shampo tetapi akan pingsan sehingga bisa menempel pada handuk ketika di gosok jadi di sarankan di gosok dengan handuk putih.

Jika memang ditemukan ada kutu maka segera diatasi, membasmi kutu rambut agar cepat bersih dari kutu dan sebelum semakin banyak. ada beberapa upaya membasmi kutu rambut, seperti berikut :

  • Membasmi kutu rambut dengan minyak zaitun

Memiliki banyak kutu di rambut membuat rasa tidak nyaman karena akan terasa gatal sekali, belum lagi menyebabkan rambut bisa lebih mudah rontok sebab kutu menghisap darah yang akan mengurangi nutrisi yang di butuhkan oleh rambut maka dari itu bisa membasmi kutu rambut dengan menggunakan bahan alami minyak zaitun. Kutu rambut bisa mati dengan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa di oleskan di permukaan kulit kepala kemudian di bungkus dengan handuk agar kutu mati setelah itu bias di bersihkan.

  • Membasmi kutu rambut dengan miyak kelapa

Ada pun juga upaya membasmi kutu rambut dengan menggunakan minyak kelapa. bahan alami minyak kelapa ini bukan hanya membuat rambut bagus tetapi juga membunuh kutu rambut. campurkan minyak kelapa dengan cuka kemudian di oleskan ke seluruh kepala agar kutu rambut mati.

  • Membasmi kutu rambut dengan bawang putih

Bahan alami yang juga bisa membantu membasmi kutu rambut secara alami adalah bawang putih. gunakan bawang putih yang di haluskan dengan tambahan air lemon untuk di balurkan ke seluruh kulit kepala sehingga kutu yang berada di dalamnya bisa mati.

  • Membasmi kutu rambut dengan lemon

Air lemon saja juga bisa membatu membasmi kutu rambut dengan alami. air lemon ini bisa di oleskan ke seluruh kulit kepala dan juga rambut kemudian di bungkus dengan penutup khusus agar kutu mati. Setelah itu bisa di cuci agar kutu rambut bisa di bersihkan dari kepala. (By:RM)

Membasmi Kutu Rambut

Cara Pemesanan Obat Kutu Rambut Bagus
Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat

Obat Kutu Rambut Bagus

Harga Obat Kutu Rambut Peditox 3botol isi @50mL = Rp.75.000,-/3botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kutu Rambut, Jumlah Botol (Minimal Order 3botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )