Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Batu Saluran Kemih

Batu saluran kemih adalah batu yang berada di dalam ginjal. batu ini terbentuk dari zat yang ada di dalam tubuh yang telah di saring oleh ginjal, jadi bisa dikatakan limbah tubuh juga. batu saluran kemih ini bisa di miliki oleh siapa pun, baik wanita dan pria dan dari segala usia. Penyebab batu saluran kemih kebanyakan karena tidak menjaga kesehatan ginjal dengan baik, jadi ada zat yang mengendap di dalam ginjal lalu lama kelamaan mengeras. Zat yang mengeras ini memang seperti batu yang sangat keras, jadi apabila ukurannya besar akan sulit untuk untuk dikeluarkan dari dalam ginjal. batu saluran kemih, yang ukurannya kecil tidak terlalu bermasalah sebab masih bisa dikeluarkan berbarengan dengan buang air kecil, tetapi apabila ukuran batu ginjal besar maka dampaknya akan menyebabkan infeksi ginjal semakin juga sebagai komplikasi penyakit batu saluran kemih ini. Jika tidak terlalu parah batu saluran kemih pun tidak diketahui, tetapi jika parah bisa diketahui.

Yang perlu diketahui ada 4 jenis batu saluran kemih yang bisa berada di dalam ginjal. 4 jenis batu ini berbeda penyebabnya. Jenis batu saluran kemih adalah batu asam urat, batu kalsium, batu sistin dan juga batu sturvit. Semua jenis batu saluran kemih terbentuk karena makanan dan minuman yang mengandung zat tertentu, oleh karena itu setiap jenis batu saluran kemih yang di miliki penyebabnya berbeda beda. Yang pertama dan paling sering adalah batu asam urat, batu asam urat cukup sering terjadi oleh karena banyak makanan mengandung purin. Makanan mengandung purin akan merangsang produksi zat asam urat di dalam tubuh.

Zat asam urat di hasilkan hanya ketika ada makanan mengandung purin, untuk itu jika makan makanan yang mengandung purin terlalu banyak akan da penumpukan zat asam urat di dalam ginjal yang bias mengeras atau masuk ke dalam sendi dan menjadikan dua penyakit yaitu penyakit asam urat dan juga batu saluran kemih. Daging merah, ikan laut beberapa jenis makanan mengandung purin yang harus di kontrol. Batu kalsium juga salah satu batu saluran kemih yang bisa ada di dalam ginjal. batu kalsium pun juga cukup sering ditemui, dan penyebabnya dikarenakan oleh kelenjar paratiroid yang terlalu aktif. Maka dari itu di dalam urin bisa ditemukan banyak kalsium.

Mencegah Batu Saluran Kemih

Jenis batu ginjal lainnya pun dikarenakan oleh batu struvit, jenis batu saluran kemih ini bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Karena tidak melakukan pengobatan infeksi saluran kemih dengan cepat maka semakin parah, dan salah satu dampak yang akan terjadi pembentukan batu saluran kemih. Sehingga yang sering ditemukan memiliki batu saluran kemih dari kalangan wanita.yang terakhir adalah jenis batu saluran kemih sistin. Batu ini tidak terlalu sering ditemukan seperti jenis batu lainnya. kondisi ini dikarenakan oleh ginjal yang menghasilkan banyak asam amino untuk itu bisa membentuk batu sistin atau pengerasan zat.

Jika ditahap awal gejala batu ginjal atau batu saluran kemih tidak terlalu terlihat, tetapi jika parah karena ada ukuran batu saluran kemih yang besar ada gejala yang dialami. gejala pertama bisa menyebabkan sakit dibagian pinggang sebab batu ginjal dengan ukuran besar. selain itu akan meningkatkan intensitas buang air kecil, sehingga mengalami sering kencing. Dampak dari adanya batu saluran kemih ialah munculnya perubahan warna pada urin yang lebih pekat dan aroma yang tidak sedap. mual dan muntah, serta membuat penderitanya gelisah. Tetapi tidak perlu khawatir karena ada obat batu ginjal untuk menghancurkan batu yang ada di dalam ginjal sehingga dapat dikeluarkan degan mudah. yang perlu dilakukan setelah sembuh adalah mencegah batu saluran kemih sebab bisa kemungkinan jika muncul lagi. dibawah ini cara untuk mencegah batu saluran kemih :

  • Minum banyak air mineral, mencegah batu saluran kemih yang perlu dilakukan pertama ialah dengan minum air putih yang cukup. Mengkonsumsi air putih yang cukup bisa membantu meluruhkan zat di dalam ginjal sehingga tidak mengendap dan mengeras menjadi batu. Minum air mineral yang cukup akan mencegah dehidrasi dan juga gangguan kesehatan lainnya. fungsi otak dan seluruh organ tubuh pun bisa berjalan dengan baik.
  • Mengontrol asupan makanan, mencegah batu saluran kemih yang kedua ialah dengan mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi terlebih makanan yang mengandung oksalat atau makanan yang dapat menjadi penyebab batu saluran kemih. Tidak terlalu banyak makanan yang memicu batu ginjal.
  • Makanan makanan yang sehat, mencegah batu saluran kemih juga dengan makan makanan yang sehat agar tubuh tidak kekurangan nutrisi juga. untuk itu diet sehat juga penting dilakukan untuk mencegah batu saluran kemih.
  • Olahraga, mencegah batu saluran kemih yang penting dilakukan juga ialah olahraga. Olahraga akan membantu seluruh tubuh bekerja dan berfungsi dengan maksimal termasuk pada ginjal. jadi jika ingin memiliki tubuh bugar, sehat, dan bebas dari berbagai macam penyakit bisa mulai olahraga dan menerapkan pola hidup sehat dan teratur. (By:RM)

Mencegah Batu Saluran Kemih

garis

Cara Pemesanan Obat Batu Saluran Kemih

Obat Batu Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Batu Saluran Kemih

Produk Obat Batu Saluran Kemih Herbal
Produk Obat Batu Saluran Kemih Herbal

Harga Obat Batu Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Saluran Kemih Alami
Paket Hemat Obat Saluran Kemih Alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Batu Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Batu Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa