Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Haid Tidak Lancar

Keluarnya darah dari vagina dikenal dengan haid yang akan dialami pada setiap perempuan normal ketika sudah memasuki usia pubertas. Ketika hormon pada tubuh sudah mulai normal maka haid akan terjadi. usia mulai haid biasanya sekitar 9 sampai 12 tahun dan terjadinya haid setiap bulannya setu kali dengan periode antara 3 sampai 15 hari lamanya. ada yang namanya siklus haid yaitu waktu terjadinya haid di hari pertama sampai hari haid di bulan selanjutnya. Untuk siklus haid yang normal sekitar 28 hari tetapi ada yang lebih pendek dan juga ada yang lebih panjang dengan mengetahui siklus haid maka bisa ditentukan kapan terjadinya haid selanjutnya maupun menentukan masa subur.

Namun, ada gangguan siklus haid yang bisa terjadi yaitu siklus haid yang berubah ubah. Siklus haid kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari sudah tergolong tidak normal atau tidak teratur sebab terlalu pendek atau pun terlalu panjang. akan sangat wajar jika dialami pada saat tahun pertama haid atau di usia tua dimana sudah mendekati menopause tetapi untuk yang tidak maka ada kemungkinan terjadi sesuatu pada tubuh sehingga menyebabkan haid tidak lancar.

Penyebab haid tidak lancar bisa dikarenakan gangguan keseimbangan hormon sebab untuk terjadinya haid di butuhkan hormon yang seimbang. Penyebab gangguan keseimbangan hormon yang memicu haid tidak lancar ada banyak seperti ada gangguan kesehatan atau pengaruh dari gaya hidup. Jika haid tidak lancar disebabkan oleh suatu penyakit kemungkinan karena ada kista pada ovarium atau Sindrom ovarium polikistik kondisi ini memicu gangguan pada hormon sehingga haid tidak lancar salah satu dampaknya. Ada pun karena disebabkan oleh gangguan kesehatan pada kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid ini adalah kelenjar yang fungsinya mengontrol hormon jadi apabila ada masalah pada bagian tersebut juga bisa memicu haid tidak lancar.

Pemicu haid tidak lancar lainnya bisa dikarenakan penggunaan alat kontrasepsi. Untuk wanita yang sudah menikah dan sudah memiliki anak biasanya menggunakan alat kb untuk memberikan jarak usia pada anak sehingga mencegah kehamilan dengan alat kb. Namun, ada jenis alat kb yang bisa memberikan efek haid tidak lancar sebab ketika menggunakan alat kb dapat mengganggu keseimbangan hormon. Ada pun pengaruh dari gaya hidup juga, perubahan berat badan secara drastis akibat olahraga berlebihan atau menjalankan diet ekstrem dapat memicu haid tidak lancar karena mengalami perubahan hormon. Penurunan berat badan drastis maupun kelebihan berat badan sama sama bisa memicu haid tidak lancar.

Mencegah Haid Tidak Lancar

Ada pun pengaruh dari gaya hidup tidak sehat juga dan bisa memicu haid tidak lancar seperti halnya memiliki kebiasaan minum alkohol dan juga merokok. sangat tidak baik merokok dan minum alkohol karena akan menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan termasuk gangguan pada hormon yang bisa memicu haid tidak lancar. Ada pun yang mengalami haid tidak lancar sebab kesehatan psikologisnya yang kurang baik atau mengalami stress. Sebab bukan hanya dari kesehatan fisik saja tetapi gangguan psikologis pun bisa mengganggu keseimbangan hormon.

Karena ada banyak penyebab haid tidak lancar bahkan bisa dikarenakan suatu penyakit maka dari itu melakukan pemeriksaan untuk memastikannya. Apabila haid tidak lancar disebabkan oleh penyakit dapat langsung diobati agar tidak semakin parah. tetapi jika bukan karena gangguan kesehatan serius biasanya akan kembali dengan sendirinya. ada pun upaya mencegah haid tidak lancar agar tidak mengalaminya. berikut mencegah haid tidak lancar :

  • Mencegah haid tidak lancar dengan mengganti alat kb

Karena salah satu pemicu haid tidak lancar bisa disebabkan oleh alat kb khususnya jenis IUD dan juga pil maka mencegah haid tidak lancar dianjurkan untuk mengganti alat kb. Sebaiknya mengganti alat kb di konsultasikan terlebih dahulu agar tidak menyebabkan gangguan hormon lagi yang dapat memicu haid tidak lancar.

  • Mencegah haid tidak lancar dengan makan makanan sehat

Pengaruh dari nutrisi yang kurang bisa memicu haid yang tidak lancar sehingga siklus haid sering berubah ubah, untuk itu mencegah haid tidak lancar yaitu dengan memberikan tubuh asupan nutrisi yang cukup yaitu dengan makan makanan sehat. ikan, buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya sebaiknya dipenuhi dengan baik.

  • Mencegah haid tidak lancar dengan menjaga berat badan

Salah satu cara untuk mencegah haid tidak lancar juga yaitu dengan menjaga berat badan agar tetap normal. menjaga berat badan agar tidak terlalu berlebihan maupun tidak terlalu kurang upaya yang sangat bagus untuk dilakukan.

  • Mencegah haid tidak lancar dengan olahraga teratur

Ada pun upaya mencegah haid tidak lancar dengan berolahraga secara teratur. dengan berolahraga maka seluruh tubuh bisa berfungsi dengan baik sehingga hormon pun di hasilkan sesuai yang dibutuhkan maka dari itu bisa mencegah haid tidak lancar.

  • Mencegah haid tidak lancar dengan kontrol stress

Mengontrol stress juga salah satu mencegah haid tidak lancar sebab sering kali masalah psikologis ini menyebabkan seseorang mengalami gangguan haid. Untuk itu selalu berpikir positif, dan cukup istirahat agar tidak stres.

Mencegah Haid Tidak Lancar

Cara Pemesanan Obat Pelancar Haid Normal Haid

Obat Pelancar Haid Tradisional, Herbal dan Alami Kapsul Herbal Normal Haid Membantu Menormalkan Haid Yang Tidak Teratur, Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid dan Membersihkan Rahim

Harga Obat Pelancar Haid 1 Botol Isi 80 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Pelancar Haid:

SMS ke 0852-1617-3280 , tuliskan : Pesan Obat Pelancar Haid Normal Haid, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa