Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Haid Tidak Teratur

Haid adalah kondisi dimana vagina mengeluarkan darah yang berasal dari peluruhan dinding rahim karena tidak terjadi kehamilan. Untuk terjadinya haid juga dibutuhkan keseimbangan hormon estrogen dan hormon progesteron. Haid pertama kali terjadi pada usia 9 sampai 12 tahun dimana bahwa anak perempuan sudah beranjak remaja karena hormon di dalam tubuhnya sudah berfungsi dengan baik. wanita yang sudah haid maka organ reprdouksinya pun sudah aktif sehingga bisa terjadi kehamilan apabila sel telur dibuahi.

Wanita mengalami haid setiap 21 sampai 35 hari dan hal ini dikenal dengan siklus haid. Pada dasarnya siklus haid wanita memang berbeda beda, ada yang pendek dan juga ada yang panjang. meningkatnya hormon estrogen akan menebalkan dinding rahim untuk mempersiapkan rahim jika ada sel telur yang dibuahi atau terjadinya kehamilan tetapi karena tidak ada kehamilan maka dinding rahim akan menipis dan meluruh sehingga vagina mengeluarkan darah, oleh sebab itu jika terjadi kehamilan maka tidak terjadi haid.

Namun, ada masalah yang bisa terjadi terkait dengan siklus haid dimana tidak lancar sehingga siklus haid terlalu panjang. Sebenarnya kondisi ini normal saja untuk anak remaja yang memang baru mengalami haid di tahun pertama kedua haid sebab ada ketidakseimbangan hormon, dan akan dialami juga ketika usia semakin tua karena hormon estrogen mulai menurun atau memasuki masa menopause tetapi apabila haid tidak teratur ini dialami oleh wanita dewasa yang masih muda ada kemungkinan jika ada masalah kesehatan pada organ reproduksi sehingga haid tidak teratur. ada banyak faktor yang menyebabkan hormon tidak seimbang dan memicu haid tidak teratur.

Masalah kesehatan atau adanya penyakit bisa jadi salah satunya yang menyebabkan haid tidak teratur seperti halnya Sindrom ovarium polikistik atau adanya kista pada ovarium. Kista ovarium ini bisa menyebabkan keseimbangan hormon terganggu sehingga bisa menyebabkan haid tidak teratur. selain pada organ reproduksi, masalah yang menyebabkan hormon tidak seimbang dan tidak teratur bisa dikarenakan oleh gangguan kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid adalah kelenjar yang mengatur hormon pada seluruh tubuh jadi apabila ada gangguan hormon kemungkinan karena kelenjar tiroid pun bermasalah sehingga menyebabkan haid tidak teratur juga. untuk itu ada baiknya melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh.

Mencegah Haid Tidak Teratur

Selain adanya gangguan kesehatan, pemicu haid tidak teratur bisa jadi karena ada alat kontrasepsi. Alat kb yang digunakan pada wanita bisa mengganggu keseimbangan hormon khususnya pada jenis IUD dan juga pil kb. Penggunaan alat kb untuk mencegah kehamilan tersebut bisa jadi yang mengganggu siklus haid terlalu panjang atau sebaliknya. Ada pun pengaruh dari penurunan berat badan yang begitu drastis. Penurunan berat badan begitu cepat sebab melakukan olahraga berlebihan dan juga diet ekstrem pun bisa mengganggu hormon dan kondisi ini bisa menyebabkan haid tidak teratur, begitu kondisi sebaliknya yaitu pengaruh dari berat badan yang berlebihan pun dapat memicu haid tidak teratur juga.

Gaya hidup tidak sehat seperti makanan tidak sehat atau makanan instan, gangguan kesehatan psikologis yang tidak terjaga dengan baik pun dapat memicu haid tidak teratur. karena ada banyak hal yang bisa memicu terjadinya haid tidak teratur maka dari itu disarankan untuk melakukan pemeriksaan jika dikhawatirkan ada suatu penyakit dan jika memang dikarenakan suatu penyakit dapat diobati dengan cepat sebelum kondisi semakin parah. jika tidak ada penyakit maka ada beberapa hal yang bisa membantu untuk mencegah haid tidak teratur seperti berikut :

  • Mencegah haid tidak teratur dengan mengganti alat kontrasepsi

Jika haid tidak teratur terjadi setelah penggunaan alat kb maka dari itu untuk mengatasi dan mencegah haid tidak tidak teratur lagi maka caranya dengan mengganti alat kb yang digunakan agar tidak mengganggu keseimbangan hormon yang memicu haid tidak teratur. akan lebih baik jika mencegah kehamilan alami tanpa perlu menggunakan alat kb yaitu dengan menghitung masa subur sehingga bisa merencanakan kehamilan atau pun mencegah kehamilan dengan mudah.

  • Mencegah haid tidak teratur dengan asupan makanan sehat

Sering mengkonsumsi makan makanan instan atau makanan tidak sehat lainnya dapat memicu haid tidak teratur maka dari itu untuk mencegah haid tidak teratur bisa memperhatikan makanan yang di konsumsi. asupan makanan bernutrisi buah, sayuran, kebutuhan protein dan karbohidrat dari makan makanan sehat bisa di konsumsi.

  • Mencegah haid tidak teratur dengan tidak merokok

Rokok memiliki kandungan zat kimia yang berbahaya dan bisa memicu masalah kesehatan pada organ reproduksi maka dari itu untuk mencegah haid tidak teratur di anjurkan menjauhi rokok tidak merokok secara aktif maupun pasif yang bisa membahayakan seluruh tubuh.

  • Mencegah haid tidak teratur dengan kontrol stress

Gangguan kesehatan psikologis seperti stress dapat mengganggu keseimbangan hormon maka dari itu mencegah haid tidak teratur sebaiknya mengontrol stress dengan terus berpikir positif dan juga cukup beristirahat.

  • Mencegah haid tidak teratur dengan olahraga teratur

Untuk mencegah haid tidak teratur di anjurkan juga untuk berolahraga secara teratur sehingga kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

Mencegah Haid Tidak Teratur

Cara Pemesanan Obat Pelancar Haid Normal Haid

Obat Pelancar Haid Tradisional, Herbal dan Alami Kapsul Herbal Normal Haid Membantu Menormalkan Haid Yang Tidak Teratur, Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid dan Membersihkan Rahim

Harga Obat Pelancar Haid 1 Botol Isi 80 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Pelancar Haid:

SMS ke 0852-1617-3280 , tuliskan : Pesan Obat Pelancar Haid Normal Haid, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa