Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Penyakit Hiv Aids

Ada banyak penyakit kronis atau berlangsung lama yang juga berbahaya dan salah satunya adalah Hiv aids. penyakit hiv aids berbahaya karena menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah tentunya di saat seperti ini bisa meningkatkan risiko untuk terkena berbagai macam penyakit dari mulai yang ringan dan juga yang parah. penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus sehingga isa menular, tidak sedikit penderita hiv aids karena di tularkan oleh orang lain. jadi lebih baik kenali dengan baik penyakit ini sehingga bisa mencegah penyakit hiv aids sejak dini.

Penyakit hiv aids ini bisa dialami karena tubuh terinfeksi oleh virus dan bisa terjadi oleh siapa pun termasuk pada anak anak. penderita penyakit hiv aids akan rentan terkena berbagai macam jenis penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang buruk. sebenarnya penyakit ini belum bisa disembuhkan secara total hanya saja penggunaan obat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat dan penderitanya jadi bisa tetap beraktivitas seperti orang sehat lainnya.

Penyakit hiv aids ini penyebab utamanya dikarenakan oleh infeksi virus, seperti nama penyakit yaitu HIV atau Human Immunodeficiency Virus. virus ini bisa masuk ke dalam tubuh biasanya melalui cairan tidak seperti flu yang bisa masuk melalui udara. cairan yang di maksud juga bukan dengan cairan yang keringat, atau pun urine karena jumlahnya yang terlalu sedikit. cairan yang mengandung HIV dan bisa menular biasanya dari cairan yang darah, sperma, cairan vagina termasuk darah menstruasi, dinding anus, dan juga dari air susu ibu oleh karena itu bisa menularkan pada anaknya.

Dari beberapa hal cairan yang mengandung HPV maka ada beberapa cara penularan HIV juga yang perlu diketahui, seperti berikut :

  • Penyakit hiv aids bisa menular melalui hubungan seks. seperti yang telah di jelaskan bahwa HIV juga mengandung pada sperma maupun pada cairan vagina oleh karena itu cara penularan paling mudah dengan hubungan seks. ketika berhubungan seks dengan pasangan yang menderita hiv aids maka sudah pasti akan tertular juga. penularan bisa melalui hubungan seks vagina, oral, maupun seks anal.
  • Penyakit hiv aids juga bisa menular melalui darah. melakukan transfusi darah di daerah yang tinggi penderita hivnya lebih berpotensi besar untuk tertular HIV melalui darah.
  • Penyakit hiv aids bisa menular melalui jarum suntik. Penggunaan jarum suntik yang sama dengan penderita hiv aids maka bisa menularkan virus juga melalui benda tersebut. Jarum suntik biasanya digunakan untuk penggunaan obat obatan terlarang atau narkoba. Tidak sedikit anak muda yang terkena penyakit aids ini melalui jarum suntik.
  • Karena air susu ibu juga bisa mengandung HIV oleh karena itu ketika ibu yang menderita hiv aids menyusui anaknya maka akan menularkan virus tersebut melalui ASI.
  • HIV juga bisa masuk ke dalam tubuh melalui luka terbuka.

Mencegah Penyakit Hiv Aids

Jika terinfeksi HIV masih tahap awal biasanya tidak langsung di sadari karena gejala hiv aids yang tergolong umum seperti demam, sakit tenggorokan, ruam di tubuh tidak gatal, diare, nyeri otot, badan terasa lelah tetapi semakin lama berat badan semakin menurun. kondisi penyakit hiv aids bisa semakin parah lagi jika di biarkan saja karena sistem kekebalan tubuh semakin lama semakin menurun. ketika sistem kekebalan tubuh sudah sangat lemah maka rentan sekali terkena berbagai macam penyakit. untuk itu karena bahaya sekali penyakit hiv aids ini ada baiknya jika mencegah penyakit hiv aids sejak dini. berikut beberapa upaya mencegah penyakit hiv aids :

  • Mencegah penyakit hiv aids dengan menghindari seks bebas

Virus yang menyebabkan penyakit hiv aids ini bisa ditemui pada cairan sperma maupun vagina maka dari itu upaya mencegah penyakit hiv aids bisa menghindari seks bebas karena tidak sedikit yang menderita penyakit hiv aids ini diawali dari seks bebas sehingga tertular oleh pasangan yang telah terinfeksi. berhubungan intim hanya dengan satu pasangan saja yang sudah jelas kondisi kesehatannya sehingga tidak akan tertular penyakit menular seksual.

  • Mencegah penyakit hiv aids dengan tidak menggunakan obat terlarang

Banyak juga yang terinfeksi HIV dikarenakan penggunaan obat terlarang melalui jarum suntik terutama dari kalangan anak muda. Jadi upaya mencegah penyakit hiv aids juga sebaiknya menghindari obat obatan terlarang seperti narkoba agar tidak merusak tubuh sebab narkoba pun juga tidak baik digunakan.

  • Mencegah penyakit hiv aids dengan gunakan jarum suntik steril

Jarum bisa digunakan untuk menyuntik atau pun juga tatto yang bisa menularkan penyakit hiv aids juga. untuk itu upaya mencegah penyakit hiv aids tidak menggunakan jarum suntik bekas dan harus steril setiap jarum suntik yang digunakan.

  • Mencegah penyakit hiv aids dengan melakukan sunat

Upaya mencegah penyakit hiv aids khususnya untuk pria bisa melakukan sunat sebab sunat bukan hanya untuk muslim saja tetapi untuk menjaga kesehatan tubuh juga. dengan sunat akan menurunkan risiko terkena berbagai macam gangguan kesehatan termasuk menurunkan risiko terkena penyakit hiv aids. (By:RM)

Mencegah Penyakit Hiv Aids

CARA PEMESANAN BUAH MERAH

Harga Buah Merah Papua Asli

Harga Minyak Buah Merah Asli Papua Kemasan Botol 130 ml = Rp.225.000/botol

Cara Pemesanan Buah Merah:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah dan Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap