Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Sakit Prostat

Prostat merupakan kelenjar yang hanya ada pada organ reproduksi pria. Prostat ini fungsinya penting untuk reproduksi pria yaitu akan menghasilkan cairan yang bisa membantu menyuburkan dan juga untuk melindungi sel sel sperma. Pada saat pria ejakulasi maka kelenjar prostat akan kontraksi menghasilkan cairan sehingga dikeluarkan bersamaan dengan cairan sperma dan cairan semen. Maka dari itu fungsi prostat salah lah penting.

Namun, kelenjar prostat ini bisa terserang penyakit atau gangguan kesehatan seperti pembengkakan. Sakit prostat karena terjadi pembengkakan bisa mengganggu fungsi prostat. Jangan anggap sepele masalah kesehatan pada prostat karena sel kanker pun juga bisa kelenjar prostat. Tidak sedikit pria yang mengalami sakit prostat yang mengalami pembengkakan, biasanya dari kalangan pria yang usianya tidak muda lagi tetapi juga tidak menutup kemungkinan di usia muda pun menderita sakit prostat. Maka dari itu sebaiknya kenali dengan baik apa saja yang bisa menyebabkan sakit prostat sehingga bisa mengantisipasi agar bisa mencegah sakit prostat.

Penyebab sakit prostat paling utama sebenarnya belum bisa diketahui secara pasti. Karena banyak penderita sakit prostat dari kalangan pria yang usianya diatas 50 tahun maka dari itu di duga faktor pemicunya dikarenakan perubahan hormon. Perubahan hormon yang terjadi karena usia semakin bertambah tua sehingga memicu pembengkakan pada prostat. Ada pun kondisi dimana kelenjar prostat terus menerus bertambah besar bahkan sampai menghimpit uretra sehingga susah untuk buang air kecil maka dari itu terjadi sakit prosat. Ada beberapa faktor lainnya yang bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami sakit prostat seperti turunan. Ada faktor genetik menderita sakit prostat maka memicu seseorang untuk menderita sakit prostat juga.

Selain dikarenakan faktor genetik, seseorang yang berisiko tinggi untuk menderita sakit prostat ialah seseorang yang mengalami obesitas. Obesitas atau meningkatnya berat badan sampai melebihi batas normal karena ada banyak lemak di dalam tubuhnya maka bisa memicu berbagai macam penyakit karena kelebihan berat tidak baik untuk kesehatan tubuh. tidak mengontrol asupan makanan dan juga tidak berolahraga secara teratur salah satu faktor risiko pemicu sakit prostat. Maka dari itu pola hidup mempengaruhi seseorang bisa mengalami sakit prostat apabila tidak di jaga dengan baik sejak usia muda. Ada pun risiko tinggi untuk menderita sakit prostat pada menderita penyakit jantung dan juga diabetes.

Mencegah Sakit Prostat

Yang juga bisa memicu terjadinya sakit prostat dikarenakan efek samping dari penggunaan obat obatan khususnya dari jenis obat penghambat beta yang biasanya digunakan dalam jangka panjang. maka dari itu lebih hati hati lagi dalam penggunaan obat obatan agar tidak memicu sakit prostat maupun efek samping buruk lainnya. gejala sakit prostat akan ada pembengkakan pada prostat yang bisa menghimpit uretra sehingga ada rasa nyeri atau buang air kecil sakit. ada peningkatan untuk buang air kecil khususnya pada malam hari bisa dialami pada penderita sakit prostat. Meskipun ada keinginan untuk buang air kecil lebih tinggi tetapi ada kesulitan untuk mengeluarkan urine karena pengaruh urine yang terhimpit.

Karena kesulitan untuk mengeluarkan urine maka tidak jarang penderitanya akan mengejan pada saat buang air kecil tetapi air kencing yang dikeluarkan tidak banyak atau tersendat sendat sehingga merasa tidak puas atau tidak tuntas setelah buang air kecil. sakit prostat yang parah bisa menyebabkan keluarnya darah yang bercampur dengan urine. Sebaiknya jika sudah mengalami kondisi seperti ini melakukan pemeriksaan agar memastikan apa yang terjadi dan apabila benar ada masalah dengan prostat bisa langsung diobati. Maka dari itu agar tidak mengalami kondisi ini sebaiknya mencegah sakit prostat sejak dini. berikut beberapa upaya mencegah sakit prostat :

  • Mencegah sakit prostat dengan menjaga berat badan

Karena salah satu faktor risiko terjadinya sakit prostat akibat berat badan yang tidak terkontrol oleh karena itu untuk mencegah sakit prostat harus menjaga berat badan agar tetap normal. menjaga berat badan normal dengan diet sehat, dan mengontrol asupan kalori agar tidak kelebihan kalori.

  • Mencegah sakit prostat dengan berolahraga

Membiaskan diri untuk olahraga secara teratur untuk bisa untuk mencegah sakit prostat. Olahraga bisa membantu menjaga berat badan serta menjaga kesehatan tubuh yang bisa membantu menurunkan berbagai macam risiko terjadinya penyakit juga maka dari itu olahraga secara teratur.

  • Mencegah sakit prostat dengan tidak merokok dan minum alkohol

Rokok dan alkohol dua hal yang berbahaya untuk kesehatan tubuh dan tidak sedikit pria yang memiliki kebisaan merokok maupun minum alkohol. oleh karena itu jika ingin mencegah prostat sebaiknya menghindari merokok dan juga berhenti minum alkohol.

  • Mencegah sakit prostat dengan menghindari nokturia

Nokturia merupakan peningkatan buang air kecil pada malam hari dan salah satu cara mencegah sakit prostat harus menghindari nokturia dengan hindari minum berlebihan sebelum tidur.

  • Mencegah sakit prostat dengan makan makanan sehat

Agar tidak terjadi pembengkakan prostat atau sakit prostat maka dianjurkan untuk mengkonsumsi makan makanan sehat seperti makanan berserat dan juga makanan dengan kadar protein yang tinggi. (By:RM)

Mencegah Sakit Prostat

CARA PEMESANAN OBAT PROSTAT

Prostano Obat Prostat Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi & Mengobati Penyakit Gangguan Prostat, Mengobati Prostat Yang Sudah Membengkak & Membesar Serta Mengoptimalkan Fungsi & Kemampuan Prostat Pria

Obat Sakit Prostat

Harga 1 Box Prostano Isi 5 Strip@6 Kapsul (total 30kapsul) = Rp.165.000,- 

Cara Pemesanan Cepat Obat Prostat:

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Obat Prostat, Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa