Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mencegah Telinga Berdenging

Masalah dengan pendengaran memang salah satu yang paling mengganggu karena sangat penting pendengaran harus di jaga. masalah dengan telinga yang merupakan alat pendengaran ini bisa dialami oleh siapa pun dan ada banyak gangguan pendengaran yang bisa terjadi salah satunya adalah telinga berdenging. Telinga berdenging memang bukan suatu hal yang jarang terjadi karena hampir setiap orang pernah mengalami telinga berdenging. Terdengar suara dengingan untuk beberapa saat kemudian akan menghilang dengan sendirinya yang normal terjadi tetapi ada kondisi dimana telinga berdenging tidak kunjung hilang.

Mengalami telinga berdenging yang berlangsung lama akan sangat tidak nyaman bisa kesulitan konsentrasi sebab terus menerus mendengar gangguan telinga tersebut atau ada juga jadi sulit untuk mendengar dengan jelas. terjadinya telinga berdenging seperti ini ada kemungkinan disebabkan oleh masalah kesehatan telinga yang kurang baik, ada masalah pada telinga bagian dalam, tengah atau pun pada bagian dalam. Untuk itu kenali faktor penyebab telinga berdenging agar bisa di antisipasi sehingga bisa mencegah telinga berdenging agar tidak terulang kembali.

Telinga berdenging atau dikenal juga dengan istilah Tinnitus adalah salah satu gangguan kesehatan pada telinga yang menyebabkan ada suara dengingan dari dalam telinga. Terdengar suara tidak normal yang bising membuat tidak nyaman ini ada dua kondisi yaitu tinnitus subjektif dan tinnitus objektif. Untuk tinnitus subjektif merupakan telinga berdenging yang hanya dapat di dengar sendiri tanpa orang lain bisa mendengarnya. Kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh masalah pada saraf pendengaran maupun masalah pada telinga luar, tengah atau pun di bagian dalam. Sedangkan untuk tinnitus objektif biasanya bisa di dengar oleh dokter yang memeriksanya meskipun kondisi seperti ini tidak banyak dialami, penyebabnya bias dikarenakan ada masalah pada pembuluh darah atau pun kondisi tulang telinga atau ada kontraksi otot.

Pemicu terjadinya telinga berdenging banyak dikarenakan mendengar suara yang terlalu keras. Karena mendengar suara yang terlalu keras maka efeknya dapat memicu masalah pada pendengaran seperti karena menggunakan headset atau sedang berada di tempat yang bising. Bisa juga terjadinya telinga berdenging dikarenakan efek samping obat obatan kimia yang digunakan terutama jenis obat aspirin, antibiotik dan juga kina. Bisa juga disebabkan oleh kekurangan asupan nutrisi terutama kekurangan zat besi. Penyebab telinga berdenging juga banyak dialami akibat infeksi telinga, yang bisa disebabkan oleh bakteri atau obat.

Mencegah Telinga Berdenging

Faktor kebersihan telinga yang kurang di jaga dengan baik pun salah satu faktor penyebab telinga berdenging yang tidak jarang terjadi sehingga kotoran telinga mengganggu pendengaran. Bisa juga pengaruh usia memicu terjadinya telinga berdenging, sebab semakin bertambahnya usia bisa menurun pendengaran atau memicu berbagai macam gangguan pendengaran sehingga tidak sedikit penderita telinga berdenging dari kalangan usia lanjut sekitar 60 tahun keatas.sebenarnya juga bisa faktor kesehatan psikologis yang sedang dialami seperti sedang mengalami stress atau cemas secara berlebihan bisa membuat seseorang mengalami telinga berdenging.

Ada faktor penyebab telinga berdenging yang lebih parah lagi seperti halnya dikarenakan adanya suatu gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, adanya tumor pada kepala maupun pada leher,penyempitan pembuluh darah, penyakit meniere dan masih banyak lagi. oleh karena itu untuk memastikannya bisa melakukan pemeriksaan ke THT sehingga bisa diketahui apa saja yang bisa menyebabkan telinga berdenging. Apabila bukan disebabkan oleh masalah kesehatan serius maka ada baiknya menghindari tempat yang hening, dan menjauhi pemicu telinga berdenging. Agar tidak lagi terulang maka ada upaya mencegah telinga berdenging yang dapat dilakukan. berikut cara mencegah telinga berdenging :

  • Mencegah telinga berdenging dengan menjauhi suara bising

Ketika telinga berdenging maka bisa diatasi dengan obat tetes telinga yang bisa ditemui di apotek dan agar tidak kembali terulang maka mencegah telinga berdenging bisa dengan menjauhi suara bising atau yang terlalu keras. Jangan sering menggunakan headset agar tidak membahayakan kesehatan telinga terlebih jika tidur dengan headset menyala sebaiknya jangan pernah dilakukan jika masih ingin memiliki telinga yang sehat.

  • Mencegah telinga berdenging dengan melindungi telinga

Terkadang memang ada kondisi dimana mengharuskan berada di tempat yang bising dan sulit untuk di hindari oleh karena itu upaya mencegah telinga berdenging ini bisa dengan melindungi telinga. Alat pelindung telinga seperti earplug sebaiknya digunakan terlebih jika bekerja di tempat yang bising sebaiknya terus digunakan.

  • Mencegah telinga berdenging dengan menjaga kebersihan

Menjaga kesehatan dan kebersihan telinga harus dilakukan karena termasuk bagian mencegah telinga berdenging. Kotoran yang menumpuk juga akan mengganggu pendengaran maka dari itu bisa kunjungi THT teratur untuk menjaga kebersihan karena tidak di anjurkan untuk membersihkannya sendiri di khawatirkan bisa menyebabkan masalah yang lebih serius pada telinga.

  • Mencegah telinga berdenging dengan menjaga kesehatan

Salah satu pemicu telinga berdenging bisa dikarenakan efek dari infeksi dan hal ini lebih berisiko di saat sistem kekebalan tubuh sedang lemah. Jadi menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap stabil sehingga tidak mudah sakit sebaiknya makan makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat. (By:RM)

Mencegah Telinga Berdenging

Cara Pemesanan Obat sakit Telinga Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Sakit Telinga dan Membantu Menormalkan Pendengaran

Obat Telinga Berdenging

Obat Sakit Telinga THM 3 botol @ 12ml = Harga Rp.115.000/3 botol

Cara Pemesanan Obat Sakit Telinga: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Telinga THM, Jumlah Botol (Minimal order 3 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)