Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Anemia Aplastik

Anemia merupakan gangguan kesehatan yang dimana keadaan tubuh mengalami kekurangan sel darah. anemia akan menyebabkan penderitanya lemas karena kekurangan darah. perlu diketahui juga jika fungsi sel darah pun sangat penting untuk menjaga keseimbangan seluruh tubuh. salah satu fungsi penting sel darah ialah untuk membawa oksigen dan nutrisi. Seluruh tubuh membutuhkan oksigen dan juga nutrisi agar bisa berfungsi dengan baik, karena itu apabila jumlah sel darah kurang dari yang dibutuhkan maka ada beberapa organ tubuh yang tidak mendapatkan oksigen dan juga nutrisi sesuai kebutuhan sehingga bisa mengalami penurunan fungsi atau tidak bisa berfungsi dengan optimal.

Ada banyak jenis anemia, salah satunya adalah anemia aplastik. Anemia aplastik tidak banyak orang yang mengalaminya, karena termasuk kelainan darah. kondisi tubuh penderita anemia aplastik adalah kekurangan sel darah merah, karena tubuh tidak bisa menghasilkan dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhannya. maka dari itu gangguan kesehatan ini tidak dapat diabaikan karena bisa membahayakan penderitanya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jika anemia aplastik adalah gangguan kesehatan yang menyebabkan penderitanya akan mengalami kekurangan sel darah merah. Kondisi ini disebabkan oleh sum sum tulang belakang atau organ tubuh yang memang memproduksi semua sel darah di dalam tubuh tidak bisa menghasilkan sel darah dengan jumlah yang cukup. Untuk itu anemia aplastik menyebabkan penderitanya mengalami kekurangan sel darah merah. Terjadinya anemia anemia aplastik bisa sejak dini atau di usia tertentu. Penyebab utamanya memang belum diketahui tetapi ada faktor pemicunya, seperti dari keluarga. Memiliki faktor genetik kelainan darah dari keluarga bisa meningkatkan risiko mengalami anemia aplastik juga.

Anemia aplastik termasuk gangguan kesehatan autoimun yang bisa dikarenakan oleh sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang tubuh bukan melindungi tubuh. oleh karena itu salah satu dampaknya menyebabkan sum sum tulang belakang tidak berfungsi dengan baik untuk menghasilkan sel darah merah. Terjadinya anemia aplastik pun juga bisa dikarenakan oleh efek samping menggunakan obat. menggunakan obat kimia yang dilakukan jangka panjang bisa memberikan efek samping. Efek samping dari obat ada banyak yang setiap orang berbeda beda karena kondisi kesehatan tubuh orang pun berbeda. Salah satu efeknya bisa menyebabkan anemia aplastik atau ketidak mampuan tubuh menghasilkan sel darah merah dengan jumlah yang cukup memenuhi kebutuhan tubuh.

Mengatasi Anemia Aplastik

Terjadinya anemia aplastik pun bisa dikarenakan oleh adanya infeksi. infeksi pada sumsum tulang belakang dari virus dapat memberikan dampak buruk pada fungsi sumsum tulang belakang yang salah satunya menyebabkan penurunan kemampuan untuk menghasilkan sel darah merah. Maka dari itu anemia aplastik bisa terjadi oleh siapa pun. penderita anemia aplastik bisa diobati dengan melakukan transplantasi sum sum tulang belakang yang cocok sehingga bisa memiliki sum sum tulang belakang yang normal lagi untuk menghasilkan sel darah merah. Tetapi tidak mudah untuk melakukannya dan juga membutuhkan banyak biaya. Tetapi tidak perlu khawatir masih bisa menggunakan obat anemia dan juga ada cara untuk mengatasi anemia aplastik.

Sebelum mengatasi anemia aplastik diharuskan juga mengetahui ciri atau gejala apa saja yang akan dialami pada saat menderita anemia aplastik sehingga tidak akan salah untuk melakukan tindakan. Dibawah ini beberapa ciri atau gejala anemia aplastik :

  • Kelemahan
  • Nyeri dada
  • Pusing
  • Kulit pucat
  • Sesak
  • Memar yang tidak diketahui penyebabnya
  • Mimisan atau gusi berdarah
  • Perdarahan yang berkepanjangan

Karena gejala atau ciri ciri dari anemia aplastik cukup mengganggu oleh karena itu dibutuhkan cara untuk mengatasi anemia aplastik agar gejalanya bisa berkurang. Dibawah ini cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi anemia aplastik :

  • Minum air mineral yang cukup, mengatasi anemia aplastik yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap stabil dan juga tidak menurun akibat kurang marah maka bisa dengan minum air mineral. Cukupi asupan cairan dari air mineral apabila ingin memiliki hidup yang sehat. minum air mineral akan lebih membantu tubuh untuk melancarkan sirkulasi darah, jadi bisa menurunkan gejala anemia aplastik.
  • Makanan penambah darah, mengatasi anemia aplastik selain dengan minum air yang cukup yang selanjutnya dengan makan yang cukup. Makan makanan yang bagus untuk penderita anemia aplastik sebaiknya yang bisa membantu menambah darah, baik dari sayuran, daging dan juga buah buahan agar tubuh tidak lemas dan nutrisi di dapatkan dengan baik jika makanan penambah darah yang sehat yang di konsumsi.
  • Istirahat yang cukup, mengatasi anemia aplastik selain dari asupan makanan dengan menjaga kesehatan tubuh melalui istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup agar tubuh selalu sehat dan juga tidak lemas. Batasi aktivitas yang memerlukan banyak tenaga agar tidak mudah lelah.
  • Gunakan obat anemia, mengatasi anemia aplastik dengan obat. penderita anemia aplastik bisa menggunakan obat yang disarankan oleh dokter agar bisa menjalani rutinitas sehari hari tanpa hambatan. Pastikan jika menggunakan obat anemia secara teratur agar tidak ada hal hal buruk yang akan terjadi. terapkan pola hidup sehat agar tidak mudah sakit. (By:RM)

Mengatasi Anemia Aplastik

Cara PemesananĀ Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan