Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Anemia Secara Alami

Gangguan kesehatan yang berkaitan dengan darah salah satunya adalah anemia. Anemia ini keadaan tubuh yang mengalami kekurangan sel darah, kurangnya sel darah merah yang paling sering. kurang sel darah merah tidak baik untuk kesehatan tubuh, sebab bisa menyebabkan gangguan fungsi organ tubuh seperti tidak dapat berfungsi dengan baik. keadaan seperti itu disebabkan oleh organ tubuh kekurangan sel darah yang membawa oksigen dan juga nutrisi. Kekurangan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh setiap organ tubuh untuk berfungsi dengan baik dan maksimal akan dialami ketika sedang menderita anemia.

Produksi sel darah merah ada di bagian sum sum tulang belakang, jadi jika ada masalah pada organ tersebut bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan tubuh. anemia bisa menyebabkan penderitanya pucat, dan juga menjadi tidak berenergi sehingga bisa dilihat dibedakan pada orang yang normal atau pun yang mengalami anemia. Anemia yang ringan bisa dialami hanya sesaat saja, tetapi untuk orang yang serius bisa jangka panjang.

Penyebab anemia yang ringan dan juga yang kebanyakan orang mengalaminya adalah kondisi dimana sum sum tulang belakang yang kekurangan bahan dasar untuk membentuk sel darah. sum sum tulang belakang membutuhkan asupan nutrisi dari makanan untuk bisa menghasilkan sel darah yang dibutuhkan oleh tubuh. oleh karena itu jika kurang makan makanan yang sehat atau yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel darah bisa mengalami anemia. Keadaan seperti ini ada banyak faktor pemicunya, bisa dari asupan makanan yang tidak sehat, makan yang kurang teratur, atau pun juga bisa dikarenakan oleh masalah di pencernaan yang mengalami masalah untuk menyerap nutrisi.

Anemia yang disebabkan oleh masalah di pencernaan bisa dikarenakan penggunaan obat. efek samping dari obat yang menyebabkan penurunan fungsi dari organ pencernaan untuk menyerap nutrisi. Bukan hanya efek samping dari obat yang bisa menyebabkan penyerapan nutrisi tidak berjalan dengan baik, tetapi juga bisa disebabkan dari asupan makanan yang bisa menghambat penyerapan seperti teh dan juga kopi yang dikonsumsi terlalu banyak. atau bisa juga nutrisi yang di makan sudah baik tetapi tidak ambil oleh cacing di dalam perut. Cacingan bisa menyebabkan anemia, karena cacing bisa memakan semua nutrisi yang masuk ke dalam tubuh untuk bertahan hidup di dalam tubuh.

Mengatasi Anemia Secara Alami

Penyakit anemia bisa dialami juga karena banyak kehilangan darah, ada kondisi dimana tubuh mengeluarkan banyak darah seperti karena terluka parah yang menyebabkan pendarahan. Keadaan seperti ini bisa menyebabkan anemia karena jumlah darah yang keluar tidak seimbang dengan jumlah darah yang masuk, untuk itu dibutuhkan transfusi darah sebagai cara mengatasi anemia secara alami yang paling cepat di rumah sakit. ada pula anemia yang parah yang jika disebabkan oleh adanya kelainan darah. kelainan darah seperti penderita anemia aplastik, kondisi sum sum tulang belakang yang tidak berfungsi dengan baik yang bisa menyebabkan anemia kurang darah jangka panjang.

Gejala anemia akan dialami jika memang tubuh kekurangan sel darah. sel darah merah yang kurang akan menyebabkan sulit konsentrasi karena otak tidak mendapatkan nutrisi dan juga oksigen dengan jumlah cukup. Bukan hanya otak yang kekurangan sel darah dan mengalami penurunan fungsi, tetapi paru paru pun juga bisa mengalaminya. paru paru yang kekurangan sel darah merah bisa menimbulkan sesak napas atau gangguan pernapasan. Penampilan kulit yang tampak pucat, dingin ketika di sentuh, dan juga lemah atau mudah lelah ketika melakukan aktivitas. Karena itu tidak meremehkan anemia agar tidak mengganggu rutinitas yang ingin dilakukan. ada cara mengatasi anemia secara alami sebelum semakin parah. dibawah ini beberapa cara mengatasi anemia secara alami :

  • Makanan penambah darah, cara mengatasi anemia secara alami dengan asupan makanan. Karena sebagian penyakit anemia disebabkan oleh kurangnya nutrisi dari makanan, oleh karena itu makanan penambah darah bisa digunakan sebagai cara mengatasi anemia secara alami. makanan penambah darah bisa dari daging atau makanan lainnya yang mengandung zat besi. Tetapi pastikan sudah tidak ada gangguan pencernaan sebelum makan agar nutrisi dari makanan yang di konsumsi bisa diserap dengan baik.
  • Vitamin, cara mengatasi anemia secara alami bisa menggunakan vitamin. ada vitamin penambah darah yang bagus untuk tubuh sehingga tubuh bisa memproduksi sel darah secara maksimal. vitamin bisa berasal dari buah dan juga dari sayuran, sehingga jumlah darah terpenuhi dengan baik.
  • Makan teratur, cara mengatasi anemia secara alami makan yang teratur. banyak yang mengalami anemia karena pola makan yang tidak teratur. untuk itu makan secara teratur untuk menurunkan risiko terjadinya anemia kurang darah lagi.
  • Cukup istirahat, cara mengatasi anemia secara alami dengan mencukupi waktu istirahat. Sebab kurang istirahat pun juga salah satu faktor risiko anemia, maka dari itu jika waktunya tidur sebaiknya langsung tidur tubuh segar dan jauh dari berbagai macam gangguan kesehatan.
  • Minum air mineral, cara mengatasi anemia secara alami minum air mineral yang cukup. (By:RM)

Mengatasi Anemia Secara Alami

Cara Pemesanan Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap