Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tubuh yang terasa lemas, dan juga sering pusing bukan hanya karena kelelahan saja tetapi bisa jadi tanda suatu penyakit di dalam tubuh. yang biasanya penyebab kepala sering pusing dikarenakan ada masalah pada aliran darah. darah yang tidak mengalir dengan baik ke otak untuk memberikan oksigen dan juga nutrisi dapat memicu pusing. Tetapi ternyata bukan hanya dikarenakan oleh peredaran darah yang tidak mengalir dengan baik saja, tetapi juga bisa disebabkan oleh kurang darah atau anemia. Penyakit anemia lebih parah dibandingkan darah yang tidak mengalir dengan baik. jumlah darah yang sedikit atau tidak sesuai keperluan tubuh bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan tubuh. karena hanya sedikit sel darah yang membawa oksigen dan juga nutrisi untuk diberikan pada seluruh organ tubuh. karena itu jika sering pusing atau bahkan ada penurunan fungsi beberapa organ tubuh kemungkinan sedang mengalami anemia atau hb rendah. perlu melakukan pemeriksaan untuk melihat kadar hb di dalam tubuh.

Jika mengalami anemia maka kadar hb atau hemoglobin pastinya sangat rendah untuk itu bisa cek darah agar bisa memastikan kadar hb yang di miliki. Kadar hb yang normal adalah 12,1 atau 17.2 gm/ dl sehingga jika dibawah rata rata dari angka normal bisa dinyatakan jika mengalami anemia. Anemia atau kurang darah ini disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena hal ringan sampai yang serius. Anemia juga bisa terjadi karena disebabkan oleh makan makanan yang di konsumsi. Ada yang mengalami anemia ringan atau yang berat sehingga anemia jangka lama yang akan terjadi. untuk yang parah apabila ada kelainan di dalam tubuh yang mempengaruhi produksi sel darah.

Untuk kondisi tubuh yang mengalami kelainan biasanya terjadi sejak dini dan bisa terjadi jangka panjang. Seperti kelainan yang terjadi pada bentuk sel darah yang berbentuk sabit. Sel darah pun memiliki bentuk jika di lihat dengan alas khusus maka akan terlihat bentuk sel darah. untuk normalnya sel darah berbentuk bulat dan pipih atau bisa dikatakan seperti koin. Beda halnya untuk tidak normal bisa berbentuk seperti sabit. Sel darah sabit ini kekurangannya tidak dapat berfungsi dengan baik seperti sel darah normal karena sel darah sabit lebih mudah menggumpal dan juga lebih mudah pecah jadi tidak bisa membawa oksigen dan nutrisi.

Mengatasi Anemia

Kelainan pun bisa terjadi karena disebabkan oleh penyakit talasemia atau penyakit genetik keturunan kelainan darah yang menyebabkan sel darah mudah pecah bisa menyebabkan anemia juga. begitu pun masalah yang terjadi pada sum sum tulang belakang yang tidak bisa memproduksi sel darah sesuai kebutuhan. Karena itu jumlah sel darah atau hb yang sangat rendah. dampak lainnya bisa dari makanan dan minuman yang di konsumsi. Ada makanan dan minuman yang setelah di konsumsi akan menurunkan kemampuan untuk menyerap nutrisi, jadi kondisi ini menyebabkan anemia. Selain makanan dan juga obat yang setelah di konsumsi akan menyebabkan penyerapan nutrisi lebih lambat.

Kurang asupan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh pun salah satu faktor pemicu penyakit anemia. Nutrisi dibutuhkan juga untuk membentuk sel darah, jadi jika sumsum tulang belakang yang merupakan organ untuk membentuk sel darah jika kekurangan bahan dasar pembentukan sel darah pun juga bisa mengalami anemia. Untuk itu akan muncul gejala seperti pusing kepala yang lebih sering seperti yang telah dijelaskan. Selain itu tubuh lemas, tidak berenergi juga gejala anemia yang bisa dirasakan. Dampak lainnya bisa menyebabkan kulit lebih pucat bahkan bisa menyebabkan sesak napas karena kekurangan oksigen. Tetapi ada cara mengatasi anemia yang akan membantu meningkatkan sel darah lagi. cara mengatasi anemia tidak sulit jika sudah dilakukan. oleh sebab itu dibawah ini beberapa cara mengatasi anemia :

  • Minum air mineral, cara mengatasi anemia yang bisa dilakukan pertama ialah dengan minum air mineral yang cukup. Apabila sudah muncul gejala anemia berupa pusing ada baiknya langsung diatasi dengan minum air putih yang cukup, sehingga membantu meningkatkan sel darah yang kurang secara alami secara perlahan lahan.
  • Mengkonsumsi makanan penambah darah, cara mengatasi anemia selain dengan air mineral, bisa dengan mengkonsumsi makanan penambah darah. makanan penambah darah ini akan meningkatkan sel darah dengan cepat apabila di konsumsi. Makanan mengandung b12 seperti hati ayam atau hati sapi yang bagus di konsumsi. Selain itu bisa juga mengkonsumsi boga bahari seperti makanan laut.
  • Buah penambah darah, cara mengatasi anemia bisa juga dari buah. Ada banyak jenis buah yang bisa meningkatkan sel darah terutama buah yang mengandung vitamin a, vitamin c, vitamin b kompleks yang banyaknya juga dari sayuran. Sebab buah dan sayuran tersebut menjadi vitamin penambah darah yang bagus untuk tubuh.
  • Pola makan teratur, cara mengatasi anemia juga perlu dengan memperbaiki pola atau waktu makan yang tepat. Pola makan yang teratur bisa mengatasi anemia secara alami maka dari itu jangan sering menunda makan. (By:RM)

Mengatasi Anemia

Cara Pemesanan Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap