Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Bau Mulut Menyengat

Bau mulut (holitosis) adalah bau yang tidak sedap yang tercium ketika penderita menghembuskan nafasnya. Bau mulut disebabkan dari mulut berpuasa, stress, kering, makanan yang berbau khas dan metabolismenya. Bakteri yang spesifik penyebab bau mulut tersebut. Di dalam mulut normal diperkirakan rata-rata terdapat sekitar 400 macam bakteri dengan berbagai tipe.

Mengendalikan Bakteri Di Mulut
mengatasi bau mulut menyengat

Meskipun penyebab bau mulu belum dapat diketahui dengan, namun kebanyakan dari bau tersebut berasal dari sisa makanan di dalam mulut. Masalah akan muncul bila sebagaian bakteri yang berkembangbiak atau bahkan bermutilasi secara besar-besaran. Kebanyakan dari bakteri ini bermukim di  leher gigi bersatu dengan dengan plak dan karang gigi, juga di balik lidah karena daerah tersebut merupakan daerah yang aman dari kegiatan mulut sehari hari. Bakteri tersebut memproduksi toxin atau racun dengan cara menguraikan sisa makanan dan sel-sel mati yang terdapat di dalam mulut. Racun inilah yang menyebabkan bau mulut pada saat kita bernafas karena hasil metabolisme proses anaerob pada saat penguraian sisa makanan tersebut maka menghasilkan senyawa sulfide dan ammonia.

Sadar atau tidak bagi setiap orang pati pernah mengalami masalah Holitosis. Bau mulut hampir selalu disebabkan oleh masalah pada mulut, yang akan sengat membantu jika kita mengunjungi dokter gigi untuk memastikan penyebab nya dan kemudian di cari solusinya. Sejumlah orang merasa sangat bermasalah dengan bau mulut, sehingga dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri lantas menangani bau mulut sendiri padahal bisa jadi berdampak buruk keadaan, dan sebaiknya kita melakukan pecegahan dan mengatasi bau mulut menyengat.

Penyebab Bau Mulut

Penyebab bau ini mungkin saja terjadi pada anda, karena anda kurang memperhatikan apa saja yang akan berdampak pada tubuh :

  • Kurang menjaga kebersihan mulut
  • Memakan jengkol dan petai (makan yang mengundang bau tidak sedap)
  • Merokok
  • Lupa sarapan pagi
  • Sariawan
  • Ada gigi yang berlubang

Penyebab Bau Mulut (Holitosis) ada macam faktornya yang menjadi bau mulut, yaitu :

  1. Faktor Fisiologis yang terdiri dari :
  • Makanan

Bau mulut bisa terjadi karena pengaruh makanan. Beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan bau mulut (Holitosis) yang diantaranya adalah makanan yang menguandung sulfur seperti kubis, bawang putih dan serta makanan yang dapat menimbulkan bau khas seperti petai, durian, dan jengkol.

  • Minuman atau Alkohol

Alkohol dapat mengurangi produksi air ludah sehingga mengiritasikan jaringan mulut yang akhirnya semakin memperparah bau mulut dan sebaiknya mengatasi bau mulut menyengat dengan menghindari mengkosumsi alkohol.

  • Menstruasi

Wanita dalam masa haid (menstruasi) dapat mengalami bau mulut (Holitosis) yang disebabkan karena sekresi air ludah dalah mulut berkurang sehingga akibat kekacauan endokrin yang pada kenyataanya menguntungkan pertumbuhan kuman anaerob, yang sehingga holitosis sudah pasti akan terjadi.

  • Kebiasan Merokok

Merokok dapat memperburuk status kebersihan gigi dan mulut sehingga bisa memicu terjadinya radang gusi dapat dapat berakibat terjadinya bau mulut dan kita bisa melakukan menghindari merokok untuk mengatasi bau mulut menyengat.

  • Kurangnya aliran ludah selama tidur
  • Air liur sangat penting untung menjaga kesegaran nafas. Pengeluaran air liur akan berkurang ketika tidur, hal ini menjadi penyebab mulut kering dan menimbulkan bau mulut.
  1. Faktor Patologus terdiri dari :

  • Karies

Keries gigi adalah suatu penyakit yang merupakan interaksi dari 4 faktor yaitu : Host (penjamu), Agent (penyebab), Environment (lingkungan) dan Time (waktu) yang menghasilkan kerusakan pada jaringan keras gigi yang tidak bisa pulih kembali yaitu email, sementum, dan dentin.

Gigi yang terserang karies (rusak atau berlubang) dapat menjadi salah satu sumber bau mulut. Lubang pada gigi tersebut dapat menjadi penyimpanan makanan yang menjadi sarang kuman yang cepat memperoleh media untuk proses makanan serta menjadi tempat kuman memperoleh media untuk proses pembusukan dan berkembangbiak. Bau dari  sakit gigi berlubang secara langsung dapat dirasakan sendiri oleh individu yang bersangkutan, namun ada cara mengatsi bau mulut menyengat yang bisa dilakukan cara sendiri.

  • Plak

Plak adalah suatu deposit lunak yang terdiri atas kumpulan bakteri yang berkembangbiak diatas suatu matrik yang terbentuk dan melekat erat pada permukaan gigi apabila seseorang mengabaikan kebersihan gigi da mulutnya.

  • Oral Hygiene Buruk

Kebersihan mulut yang tidak baik dapat menyebabkan terjadinya holitosis misalnya karena sisa sisa makanan yang menempel dan sulit dibersihkan terutama pada gigi berbehel.

  1. Bakteri
  2. Gingivitis
  3. Tonsil (penyakit amandel)
  4. Esofagus ( keringkongan) dan lambung (maag)
  5. Bau kerena penyakit umum, yaitu :
  • Kanker
  • Diabetes
  • Gangguan Penyakit Ginjal
  • Infeksi jalan nafsu/paru terutaman pada khusus bronki-ekstasis
  • Gangguan Hati
  • Gangguan penyakit lain berbagai jenis penyakit. penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan bau mulut antara lain :
  1. Gingivitis ulseratif nekritisasi akut
  2. Mukositis ulseraatif nekrotisasi akut
  3. Penyumbatan usus
  4. Infeksi tenggorokan
  5. Sinutisis

Cara Mengatasi Bau Mulut Menyengat

  1. Kurangi makanan yang berbau tak sedap
  2. Menjaga kebersihan mulut
  3. Berhentilah merokok
  4. Perbanyak mengkonsumsi makanan buah-buahan
  5. Jaga kesehatan gigi
  6. Jangan lupa sarapan pagi
  7. Makan beras
  8. Mengkonsumsi kopi hitam : dipercaya dapat mengatasi bau mulut yang menyengat. Cara ambil satu kepala kopi hitam yang baru ditumbuk dan kemudian makan. Walaupun rasanya pahit tapi kopi dapat menghilangkan bau mulut yang menyengat.
  9. Berkumur
  10. Makan permen karet
  11. Susu kental manis

Mengatasi Bau Mulut Menyengat

Cara Pemesanan Obat Bau Mulut

Jual Obat Bau Mulut Tradisional, Herbal dan Alami Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut

Harga Obat Bau Mulut

Obat Bau Mulut Alami

Harga Obat Bau Mulut 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bau Mulut Tradisonal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bau Mulut:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan FresMul Obat Bau Mulut, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa