Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Kulit merupakan bagian yang penting untuk tubuh sebab kulit bagian utama yang melindungi kulit. ada banyak gangguan kesehatan yang bisa menyerang kulit dari mulai yang ringan sampai yang parah. salah satu gangguan kesehatan yang sering menyerang kulit adalah penyakit mata ikan. penyakit mata ikan ini kondisi dimana permukaan kulit mengalami penebalan pada bagian tertentu terutama di bagian yang sering mendapatkan tekanan dan juga gesekan. Oleh karena itu dampaknya akan menyebabkan penebalan kulit atau menjadi penyakit mata ikan.

Penyakit mata ikan bukan termasuk gangguan kesehatan yang parah hanya saja penebalan kulit ini menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit yang akan menyebabkan kulit terasa sakit atau nyeri ketika di tekan. Untuk bagian kulit yang paling sering mengalami penyakit mata ikan biasanya kaki dan juga tangan. untuk itu keberadaan mata ikan ini bisa mengganggu aktivitas pada tangan dan juga kaki apabila di biarkan saja. oleh sebab itu jika muncul penebalan kulit ini cepat diatasi ada upaya mengatasi penyakit mata ikan secara alami juga yang bisa dicoba.

Mata ikan memang bisa terbentuk karena ada gesekan dan juga tekanan maka dari itu ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan penyakit mata ikan lebih rentan terjadi dan perlu mengetahuinya. Berikut faktor terbentuknya mata ikan :

  • Penyakit mata ikan bisa terbentuk karena penggunaan alas kaki yang tidak cocok ukurannya. Menggunakan alas kaki yang tidak pas bukan hanya tidak nyaman digunakan tetapi lama kelamaan pun bisa memicu penyakit mata ikan. jika kebesaran ukurannya akan menyebabkan gesekan dan ketika kekecilan akan mendapatkan tekanan. Oleh karena kondisi seperti itu lah yang dapat menyebabkan terbentuknya mata ikan.
  • Penyakit mata ikan biasanya lebih mudah dialami oleh wanita yang sering menggunakan sepatu hak tinggi. sepatu hak tinggi membuat ujung kulit mendapatkan tekanan dan kondisi seperti ini lah yang akhirnya akan menyebabkan penyakit mata ikan.
  • Bukan hanya sepatu hak tinggi saja yang bisa memicu terbentuknya penyakit mata ikan tetapi juga karena tidak menggunakan kaus kaki. tidak menggunakan kaus kaki meningkatkan risiko untuk terbentuknya penyakit mata ikan karena kulit dengan sepatu bisa langsung bergesekan.
  • Penyakit mata ikan juga bisa ditemukan di bagian tangan biasanya lebih sering ditemui oleh para pemain alat musik khususnya alat musik instrumental seperti biola dan juga gitar. Alat musik ini cara menggunakannya harus di gesek atau pun di petik dan jari tangan akan menekan senar maka dari itu efeknya bisa menyebabkan tekanan yang akan memicu penyakit mata ikan.
  • Penyakit mata ikan juga bisa dialami karena disebabkan oleh pemantik. Para perokok yang menggunakan pemantik dengan jempol akan menggesekan kulit dengan pemantik maka dari itu lama kelamaan akan terbentuk mata ikan juga.

Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Penyakit mata ikan ini walaupun tidak berbahaya tetapi bisa mengganggu aktivitas. Biasanya awal munculnya penyakit mata ikan ini di tandai dengan penebalan kulit sedikit demi sedikit dan ketika semakin banyak akan menonjol ke permukaan kulit. kulit yang memiliki mata ikan juga bisa bersisik, berminyak atau bisa juga menjadi kulit kering. rasa sakit pada saat di tekan membuat kondisi tidak nyaman, terlebih jika di telapak kaki biasanya ketika berjalan akan terasa sakit. untuk itu mengatasi penyakit maka ikan agar cepat membaik. bisa melakukan operasi mata ikan agar kondisi cepat membaik. ada pun juga upaya mengatasi penyakit mata ikan secara alami, seperti berikut :

  • Mengatasi penyakit mata ikan dengan batu apung

Batu apung bagus untuk membersihkan sel kulit mati agar kulit tidak menghitam maka dari itu dianjurkan pada saat mandi menggunakan batu apung. Selain itu, penggunaan batu apung juga bisa mengatasi penyakit mata ikan. gunakan batu apung untuk mengikis mata ikan tetapi sebelumnya kulit di rendam di air hangat agar mata ikan lebih lunak dan lebih mudah di gosok dengan batu apung tanpa rasa sakit.

  • Mengatasi penyakit mata ikan dengan bawang putih

Ada pun juga upaya mengatasi penyakit mata ikan dengan menggunakan bawang putih. bawang putih ini bisa di bersihkan dan di oleskan pada permukaan mata ikan setelah itu bungkus mata ikan dengan perban untuk di diamkan selama satu malam agar. Keesokan harusnya bisa menggosok kulit dengan batu apung perlahan lahan.

  • Mengatasi penyakit mata ikan dengan lemon

Air lemon juga bisa membantu mengatasi penyakit mata ikan. rendam kaki dengan air lemon yang sudah dicampurkan dengan cengkeh agar mata ikan bisa lebih lunak setelah itu bisa lebih mudah di gosok dengan batu apung sampai menipis sehingga kondisi kulit bisa kembali normal.

  • Mengatasi penyakit mata ikan dengan cuka

Cuka salah satu bahan alami yang bisa di jadikan obat mata ikan. cara mengatasi penyakit mata ikan dengan cuka cukup di oleskan saja secara teratur. lebih bagus lagi jika menggunakan cuka apel yang memang banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh. (By:RM)

Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Cara Pemesanan Plester Cina Obat Kutil/Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus

Obat Kutil/Mata Ikan Tradisional, Alami dan Herbal, Ampuh Dalam Mengobati dan Menghilangkan Kutil/Mata Ikan

Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus
Obat Penyakit Mata Ikan Yang Bagus

1Box Isi 6 buah Plester Obat Kutil/Mata Ikan, Minimal order 3box

Harga 3Box Plester Obat Kutil/Mata Ikan = Rp.115.000,-/3box

Cara Pemesanan Cepat Obat Kutil / Mata Ikan:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kutil Mata Ikan, Jumlah Box (minimal 3box), Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa