Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menghilangkan Bau Mulut Alami

Bau mulut yang sebabkan oleh bakteri yang berkembang biak akibat makanan yang tertinggal di dalam mulut. Bau mulut paling sering disebabkan oleh kebersihan mulut. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan atau penyakit tertentu. penyakit bau mulut / Holitosis  sering ditemukan kadang juga saling bersamaan dengan karies gigi/ karang gigi dan juga penyakit periodontium yaitu sakit gigi yang merupakan penyebab tersering seseorang pergi berobat ke dokter gigi.

Menghilangkan Bau Mulut Alami
Menghilangkan Bau Mulut Alami

Pada orang sehat bau mulut sering kita jumpai terutama sewaktu bangun tidur pagi hari. Holitosis selain pada orang sehat paling sering pada orang yang sedang sakit. Bau mulut terjadi akibat bakteri yang berada dis ekitar mulut menjadi aktif karena ada sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut , di sekitar celahan gigi, kerongkongan, langit-langit, di sekitar lidah dan gusi. Bakteri yang aktif di malam hari ketika saar kita tidur karena sisa maknan tersebut membuat pH air liur yang lebih asam dan serat kurang aktivitas menginyah dan bicara.

Cara menghilangkan bau mulut alami sangat mudah kita obati. Namun juga mudah terjadi jika kesehatan dan kebersihan mulut tidak kita rawat. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh penyakit ginjal menahun, penyakit hati menahun, infeksi saluran nafas dan sinusitis (radang sinus, rongga di tulang wajah)

Bau mulut juga dapat dipicu oleh penyakit di gusi (gusi bengkak atau gusi berdarah). Untuk menghilangkan bau mulut alami dengan diperlukan cukup minum dan banyak bicara dan mengunyah.

Merokok dan minum alkohol juga merupakan penyebab yang sering ditemukan pada mulut bau, serta berbagai macam penyakit lainnya maaka sebainya harus di hentikan. Penyebab bau mulut yang sering ditemuakan adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berbau misalnya jengkol, petai, bawang, dan durian.

Penyebab Bau Mulut

Terkadang adalah masalah yang membuat kita bingung kita suda melakukan sikat gigi, minum obat kumur, dan memakan permen minta juga sudah. Tapi kenapa mulut kita masih berbau. Berikut ini penyebab bau mulut meskipun kita sudah melakukan cara menghilangkan bau mulut menyengat :

  1.  Masih ada partikel makanan yang terselip di mulut
  2. Bakteri masih nempel di lidah.
  3. Air liur dalam mulut kurang,  kurang air liur mulut akan menjadi bau. Alkohol, kafein, dehidrasi atau efek samping obat bisa menyebabkan air liur berkurang dan mulut menjadi kering. Minum air putih yang banyak atau kunyahlah permen karet untuk memicu produksi air liur.
  4. Kurang konsumsi karbohidrat sehingga terbentuk keton, ketika tubuh kurang mendapat asupan karbohidrat, pembakaran dalam tubuh untuk menghasilkan energi digantikan oleh cadangan lemak yang disebut ketosis.
  5. Keadaan kesehatan, Penyakit-penyakit seperti gigi rusak, infeksi pernafasan, pencernaan atau penyakit hormonal bisa menyebabkan bakteri berkembang lebih banyak dalam mulut.
  6. Stress, Stress biasanya berhubungan dengan masalah pencernaan dan bisa mengganggu kehigienisan mulut dan saraf-saraf di sekitarnya.
  7. Perokok, nikotin dan kandungan dalam rokok bisa membuat nafas sesak anda tidak segar. Ketika Anda merokok, kelembaban dalam mulut pun akan berkurang dan itu adalah gejala awal dari bau mulut.

Pencegahan dan Perawatan Bau Mulut (Holitosis)

Penanganan halitosis tergantung pada faktor penyebabnya, yang penting dokter gigi dapat membedakan penyebab bau mulut sebagai kelainan di dalam atau di luar mulut. Umumnya halitosis bisa dikurangi atau dihilangkan sama sekali dengan menjaga kebersihan mulut seperti menyikat gigi, menggunakan benang gigi, membersihkan lidah, menggunakan obat kumur dan diet sehat, namun kadang-kadang diperlukan penangganan oleh tenaga profesional untuk melakukan rujukan. Untuk dapat mengatasi halitosis secara efektif, diperlukan pemeriksaan secara menyeluruh dan diagnosa yang tepat.

Tindakan pencegahan dan perawatan pada halitosis antara lain:

  1. Menyikat Gigi

Sebaiknya gigi disikat dua kali sehari. Gigi disikat dengan bulu sikat yang lembut dan kepala sikat yang kecil untuk menghilangkan bau mulut alami. Hindarkan pemakaian bulu sikat yang kasar karena bulu sikat yang kasar dapat menyebabkan resesi gingiva.Penyikatan gigi sebaiknya menggunakan pasta gigi yang mengandung fluor untuk mencegah karies gigi sekaligus.

  1. Menggunakan Benang Gigi ( Dental Floss )

Benang gigi (dental floss) digunakan untuk membersihkan celah gigi yang sempit yang tidak dapat dicapai dengan sikat gigi. Hal ini dilakukan dengan cara memotong benang kira sepanjang 40 cm, kemudian diputarkan di kedua jari tengah kanan dan kiri. Benang dimasukkan ke celah diantara gigi dan ditahan dengan ibu jari agar kuat dan tidak lepas ketika dilakukan gerakan seperti menggergaji. Tindakan ini sebaiknya dilakukan satu kali sehari, namun bila memungkinkan dilakukan dua kali sehari. Setelah tahap ini diperbolehkan kumur sampai bersih atau dibilas dengan air.

  1. Membersihkan Lidah

Permukaan lidah dibersihkan dengan cara menyikat lidah dua kali sehari menggunakan sikat gigi atau alat khusus pembersih lidah (tongue scrapper). Permukaan lidah disikat dengan lembut dan perlahan agar lidah tidak luka dan menimbulkan sariawan. Sambil lidah dijulurkan ke depan, tempatkan tongue scrapper sejauh mungkin ke belakang lidah, selama masih tahan, sambil ditarik ke depan dan ke bawah dengan tekanan ringan. Gunakan kain/kertas tissue bersih atau air mengalir untuk membersihkan tongue scrapper. Ulangi prosedur ini 2-4 kali sampai seluruh permukaan dibersihkan agar dapat menghilangkan bau mulut alami.

  1. Penggunaan Obat Kumur

Obat kumur digunakan paling sedikit sekali sehari dan mampu menghilangkan bau mulut alami. Waktu yang paling tepat menggunakan obat kumur adalah sebelum tidur karena obat kumur memberikan efek antibakteri selama tidur saat aktivitas bakteri penyebab bau mulut meningkat. Obat kumur yang mengandung alkohol dapat mengakibatkan mulut kering dan apabila digunakan dalam waktu lama dapat menyebabkan mukosa mulut terkelupas. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan obat kumur non-alkohol seperti yang mengandung sodium sakarin. Penggunaan tidak perlu terlalu berlebihan, kurang lebih 10-15 ml sudah cukup untuk membasahi seluruh permukaan mulut. Kumur sekurang-kurangnya 1-2 menit. Jangan kumur langsung dari botol, karena apabila tersentuh ludah, bahan akan terkontaminasi, sehingga bahan aktif selebihnya di dalam botol dapat menjadi rusak, akibatnya tidak berguna lagi untuk pemakaian selanjutnya

  1. Diet Sehat

Diet sehat dilakukan dengan memakan makanan segar berserat seperti sayuran dan mempunyai konsistensi kasar yang dapat membantu membersihkan dorsum lidah, menghindari memakan makanan yang menimbulkan bau, serta banyak minum air putih setiap hariunutk menghilangkan bau mulut alami.

  1. Rujukan

Jika kecurigaan penyebab di dalam mulut sudah diatasi, tetapi halitosis masih ada, maka perlu diwaspadai kemungkinan adanya penyakit yang tidak berkaitan dengan masalah gigi dan mulut seperti penyakit sistemik. Dalam hal ini, dokter gigi akan merujuk pasien ke dokter spesialis untuk menanganinya.

Menghilangkan Bau Mulut Alami

Cara Pemesanan Obat Bau Mulut

Jual Obat Bau Mulut Tradisional, Herbal dan Alami Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut

Harga Obat Bau Mulut

Obat Bau Mulut Alami

Harga Obat Bau Mulut 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bau Mulut Tradisonal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bau Mulut:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan FresMul Obat Bau Mulut, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa