Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Alami Batu Saluran Kemih

Batu saluran kemih adalah kondisi dimana terbentuknya batu di saluran keluarnya urine tepat berada di ginjal, ureter, kandungan kemih maupun uretra, dan sering kali masyarakat mengenalnya dengan batu ginjal. Ada penyebab terjadinya yaitu : gangguan metabolik, infeksi saluran kemih, saluran urin dan dehidrasi. Yang mempengaruhi panyakit batu saluran kemih adalah yang paling sering terjadi pada kaum pria dibandingkan dengan wanita sangat jarang terjadi karena kondisi anatomi saluran urinaria pria yang lebih panjang dan sempit.

infeksi saluran kemih
infeksi saluran kemih

Pembentukan batu terjadinya hambatan aliran urine yang biasanya terjadi ditempat-tempat yang lebih sempit atau berkelok. Penyempitan pelvikalises atau penyempitan ureter yang masuk kedalam saluran kandung kemih. Dampak pada kelainan bawaan divertikel, stenosis, hiperplasia prostat benigna atau buli-buli neorogenik dapat memudahkan terjadinya pembentukan batu namun ada obat alami batu saluran kemih yang kita lakukan dengan pencegahan sendiri.

Batu yang kristal yang tersusun bahan organik maupun anorganik dalam urin. Kristal yang mengendap dan berkumpul menjadin inti batu. Batu saluran kemih terdiri dari batu kalsium oksalat, batu asam urat, batu sisten, batu kalsium fosfat, dan batu magnesium amonium, fosfat dan xanthyn.

Batu kandung kemih yaitu batu yang terbentuk endapan mineral yang ada di dalam kandung kemih. Batu tersebut sangat bervariasi dan semua orang beresiko memiliki batu kandung kemih. Lebih sering terjadinya pada penyakit saluran kemih ini usia yang lebih dari 50 tahun, yang lebih sering mengalami pembesaran prostat.

Faktor terjadinya batu saluran kemih : 

  • Meningkatnya kasus pada kelompok sosial ekonomi tinggi
  • Keluarga ada yang menderita pada batu saluran kemih
  • Terdapat kelainan pada saluran kemih
  • Iklim cuaca yang panas bisa menjadi resiko batu saluran kemih yang disebabkan karena dehidrasi

Penyebab infeksi saluran kemih, seperti :

  • Selalu mengkonsumsi vitamin C yang berdosis tinggi ini sangat mempengaruhi terjadi pengendapan batu pada saluran kemih.
  • Kurangnya mengkonsumsi air setiap harinya
  • Keluarga juga mempunyai penyakit yang sama yaitu batu saluran kemih
  • Menjalani pembedahan untuk menurunkan berat badan

Gejala ini menimbulkan keluhan hanya berupa di bagian pinggang. Bila batu pindah ke ureter makan akan muncul gejala seperti :

  1. Nyeri pada saat buang kecil
  2. Nyeri yang menyebar ke perut bawah, paha sekitar alat kelamin lainnya.
  3. Nyeri hebat di bagian punggung tepat dibawah iga.
  4. Nyeri yang hilang dan timbul.
  5. Demam disertai infeksi pada saluran kemih.
  6. Mual dan muntah.
  7. Berubahnya warna air kencing yang menjadi keruh dan bau.
  8. Warna urine bercampur pink, merah dan kecoklatan.
  9. Rasa kencing yang berulang atau anyang-anyangan.

Diagnosa

Saluran kemih didasarkan pada gejala dan temuanw pada pemeriksaan fisik penunjang yang dilakukan untuk membantu  memastikan diagnosa dan menyingkirkan kemungkinan penyebab terjadinya batu saluran kemih :

  • Pemeriksaan di laboratorium (darah dan urin) : untuk melihat adanya peningkatan sel darah merah atau sel darah putih. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa kreatinin darah juga dilakukan untuk menilai fungsi ginjal.
  • Pemeriksaan radiologis (USG) : untuk melihat adanya apakah ada pembengkakan ginjal atau pelebaran saluran ginjal, batu ginjal, dan tumor ginjal.
  • Pemeiksaan radiologi (Intra Venous Pyelography / IVP) : untuk menilai derajat sumbatan lokasi dan jumlah batu pada saluran kemih serta aliran urine dari ginjal ke kandung kemih. Dilakukannya rontgen untuk melihat fungsi ginjal masih normal.
  • Pemeriksaan radiologis (CT-Urografi) : untuk menilai fungsi ginjal ureter dan kandunga kemih dan mendeteksi adanya batu atau tumor pada saluran kemih.

Namun selain dengan obat atau dengan cara pemeriksaan oleh dokter kita juga bisa dengan obat alami batu saluran kemih. Ada  ramuan lainnya yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyembuhan salah satunya pada batu saluran kemih :

  • Kulit manggis
  • Daun Sirsak
  • Bawang Putih
  • Jahe
  • Probiotik
  • Jus Peterseli
  • Cuka dari Apel
  • Teh Herbal
  • Kunyit
  • Lidah Buaya, dan
  • Viatamin C

Pengobatan batu saluran batu kemih sekitar 90% ginjal dapat larut dan keluar spontan dalam waktu 3-6 minggu melalui urine maka dianjurkan dengan minum air yang cukup 2-3 lt/hari yang membantu memperlancar jalan keluar  batu tersebut. Sebagai meredakan keluhan tersebut, kunjungan ke dokter biasanya kita mendapatkan resep seperti Antibiotik untuk memberantas infeksi, anakgetik untuk  mengurangi rasa nyeri, antispamodik untuk merelaksasi otot saluran kemih dan diuretik untuk memperlancar keluarnya urine. Jika batu saluran kemih membesar maka langkah lainnya dengan tidakan medis dokter yaitu operasi pengangkatan batu yang tidak keluar dengan konvensional menyebabkan nyeri menetap, penghambat aliran urine, menyebabkan infeksi dan merusak jaringan ginjal.

Pencegahan untuk penyakit batu saluran kemih dengan Obat Alami Batu Saluran Kemih :

  • Menghindari mengkonsumsi makanan yang tinggi oksalat, misalnya coklat, lada dan bayam namun cara ini dalam obat alami batu saluran kemih.
  • Batasi asupan kopi, soda, dan teh. Cafein yang akan mengingkatkan pengeluaran cairan.
  • Diet rendah purin : mengurangi konsumsi kerang, sarden, otak-otak, dan jeroan dan diet rendah oksalat (sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, gula bit, kedelai dan strawberry).
  • Minumlah air putih 2-3 lt/hari, air putih banyak dapat membantu melancarkan aliran cairan di saluran kemih.

Obat Alami Batu Saluran Kemih

garis

Cara Pemesanan Obat Batu Saluran Kemih

Obat Batu Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Batu Saluran Kemih

Produk Obat Batu Saluran Kemih Herbal
Produk Obat Batu Saluran Kemih Herbal

Harga Obat Batu Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Saluran Kemih Alami
Paket Hemat Obat Saluran Kemih Alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Batu Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Batu Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa