Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Batuk Berdahak dan Gatal

Batuk merupakan suatu bentuk reaksi refleks yang biasanya terjadi karena adanya stimulasi pada saraf-saraf didalam lapisan saluran pernapasan. Hal ini biasanya disebabkan karena penyumbatan yang terjadi di sistem saraf akibat menghirup partikel debu udara dan juga karena sepotong makanan yang turun menuju ke bagian yang salah. Dahak atau lendir merupakan jelly yang tebal dengan cairan warna yang berbeda didalam tenggorokan. Tetapi, lendir ini adalah salah satu bentuk dari bagian respons alami pada sistem imun tubuh kita yang membantu untuk menghilangkan penyebab dari dalam tubuh. disaat lendir dikeluarkan dari dalam tubuh dalam bentuk batuk atau juga bersin, maka penyerbu biasanya akan keluar dalam bentuk flu.

Obat Batuk Berdahak dan Gatal
Obat Batuk Berdahak dan Gatal

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami batuk berdahak, diantaranya adalah :

  1. Cuaca dingin adalah penyebab dari batuk berdahak akut yang sering terjadi di pagi hari
  2. Iritasi alergi karena debu, bulu hewan, asap kimia, dsb
  3. Penyakit kronis, seperti misalnya penyakit pneumonia, penyakit asma, gagal jantung akut, emboli paru atau terjadinya bekuan di pembuluh darah pada paru-paru dan bisa menimbulkan masalah batuk berdahak kurang lebih selama 3 minggu.
  4. Merokok juga bisa mengakibatkan masalah batuk berdahak dengan warna hijau berkarat cokelat kuning dan bahkan bernoda darah, atau baunya busuk.
  5. Gastro-esophageal reflux atau jenis bakteri dan virus yang bisa menginfeksi dari paru-paru, misalnya adalah bronkitis akut, batuk rejan, dan juga batuk yang terjadi pada anak-anak.

Untuk membantu mengatasi masalah batuk berdahak, maka Anda bisa mengonsumsi obat batuk berdahak dan gatal dibawah ini yang dibuat dari bahan-bahan alami :

  1. Cabe jawa dan madu
    Madu mempunyai banyak khasiat baik didalamnya. Biasanya digunakan untuk kecantikan mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kesehatan, manfaat dari madu adalah untuk mencegah penyakit jantung, mengobati luka bakar, dan menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Madu pun ternyata sangat baik dijadikan sebagai Obat Batuk Berdahak dan Gatal. Kombinasi antara madu dengan cabe jawa bisa Anda buat sendiri dirumah, yakni adalah siapkan 6 gr cabe jawa yang kering, serta madu murni secukupnya saja. Tumbuklah cabe jawa sampai kering dan halus, kemudian dicampurkan dengan 1 sdm madu dan diminum dengan teratur paling tidak 1 kali dalam sehari hingga sembuh.
  2. Daun kayu putih
    Selanjutnya Obat Batuk Berdahak dan Gatal adalah dari daun kayu putih. Selain sangat ampuh dalam menghangatkan tubuh, kayu putih juga biasanya dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai Obat Batuk Berdahak dan Gatal. Cara membuatnya adalah ambillah 10-15 gr daun kayu putih, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga yang tersisa adalah 1 gelas saja. Dan air rebusan ini diminum selagi masih hangat.
  3. Asam jawa dan gula merah
    Obat Batuk Berdahak dan Gatal yang selanjutnya adalah asam jawa dan gula merah. Kedua bahan ini adalah bahan yang banyak ditemukan di dapur sebagai bahan untuk memasak. Dan selain bisa dijadikan bahan untuk memasak, manfaat lain yang didapat dari kedua bahan ini adalah bisa dijadikan sebagai obat batuk alami. cara membuatnya adalah ambillah 10 daging buah asam jawa, dan seduhlah ke dalam segelas air panas, kemudian ditambahkan dengan gula merah secukupnya saja. Aduklah sampai merata, dan dicampurkan seluruhnya kemudian minumlah selagi ramuan ini masih hangat.
  4. Jahe merah
    Jahe merah bisa Anda jadikan sebagai obat batuk berdahak dan batuk kering. Batuk kering merupakan kebalikan dari batuk berdahak, batuk kering biasanya tidak disertai dengan adanya dahak, atau riak, dan tidak disertai dengan adanya sekresi dari saluran napas. Jangan salah, memilih jahe yang berwarna merah bukanlah jenis jahe yang biasa. Kupaslah hingga bersih, dan kemudian kunyah jahe tadi, telanlah airnya dan buang ampasnya.

Selain dengan menggunakan Obat Batuk Berdahak dan Gatal alami diatas, ada cara dan tips lain dalam membantu mengatasi batuk berdahak, yakni adalah :

  1. Hiruplah uap dari dalam bak air mendidih, atau juga mandi air panas
  2. Minum banyak air putih 8 gelas dalam sehari untuk mengeluarkan dan mengencerkan dahak. Dan hindari minum air dingin, sebaiknya minumlah air hangat agak bantuan bisa lebih cepat.
  3. Hindari produk susu, daging dan gorengan yang menjadi penyebab batuk
  4. Menggunakan vaporier atau humidifier untuk membantu mengenderkan dahak di musim dingin. Membantu menambahkan beberapa tetes dari minyak kayu putih yang bekerja sebagai vaporizer dan juga untuk membantu mengurangi kongesti didalam dada.
  5. Berhentilah dari sekarang merokok, karena merokok adalah penyebab kondisi pernapasan semakin memburuk.
  6. Berkumur dengan air garam atua juga tanpa kunyit yang bisa membantu untuk membuat saluran udara dan tenggorokan menjadi lebih rileks.
  7. Anda puny bisa mengobati batuk berdahak dengan minum teh hijau lemon dan juga sup ayam. Karena kedua makanan ini sangat baik dalam mengencerkan lendir dan juga untuk menghilangkan sumbatan dipernapasan.

Itulah informasi mengenai Obat Batuk Berdahak dan Gatal. Selamat mencoba dirumah!

Obat Batuk Berdahak dan Gatal

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)