Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Batuk Berdahak Herbal Alami

Batuk merupakan salah satu cara tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dan juga tenggorokan agar bisa berfungsi lagi dengan baik. ada dua jenis batuk yang bisa terjadi yaitu batu kering dan juga batuk berdahak. Batuk berdahak merupakan kondisi yang lebih mengganggu dibandingkan dengan batuk kering. jadi pada saat batuk akan ada lendir yang keluar dari tenggorokan, apabila tidak dikeluarkan ada rasa mengganjal dan juga tidak nyaman.

Terjadinya batuk berdahak sendiri bisa dialami oleh siapa pun dari semua kalangan usia, dan kondisinya bisa parah dan juga bisa ringan tergantung yang menjadi penyebab batuk berdahak itu sendiri. Ada dahak yang dikeluarkan ketika batuk dari mulai yang putih saja, kuning bahkan dahak dengan warna hijau. Warna pada dahak yang kuning atau hijau biasanya tanda bahwa adanya infeksi di saluran pernapasan sehingga menghasilkan lendir lebih banyak dibandingkan kondisi yang normal.

Batuk berdahak bisa dialami karena banyak hal, salah satu penyebabnya dikarenakan ada gangguan kesehatan yang dikenal dengan postnasal kondisi dimana ada peningkatan produksi lendir berlebihan pada hidung sehingga bisa mengalir ke tenggorokan. atau selain itu juga bisa dikarenakan oleh gangguan kesehatan seperti asma. Menderita asma bisa menyebabkan batuk berdahak, meskipun penyebab asma belum diketahui tetapi faktor yang membuat kambuh bisa dikarenakan infeksi. infeksi pada saluran pernapasan dan menyebabkan peradangan lah yang mengakibatkan batuk berdahak. Sebab salah satu respon tubuh terhadap batuk berdahak membuat produksi lendir secara berlebihan sehingga bisa menjadi dahak. Maka dari itu ketika batuk akan ada cairan lendir yang terasa sekali di tenggorokan.

Penyebab batuk berdahak yang lebih serius lagi apabila ada infeksi pada paru paru. infeksi paru paru yang berasal dari bakteri, jamur, parasit, dan juga virus ini bisa menyebabkan peradangan di paru paru dan memicu produksi lendir secara berlebihan juga. hal ini bisa menyebabkan penyakit pneumonia,atau bahkan yang parah adalah TBC yang bisa menular. Untuk itu ada baiknya jika di pastikan dengan rontgen dan cek dahak di rumah sakit. sebenarnya masih ada banyak gangguan saluran pernapasan yang menyebabkan batuk berdahak seperti penyakit bronkitis dimana ada penyempitan saluran pernapasan sehingga udara tidak bisa masuk dengan maksimal memiliki gejala berupa batuk berdahak juga.

Obat Batuk Berdahak Herbal Alami

Batuk berdahak juga gangguan kesehatan yang sangat umum bahkan hampir setiap orang bisa mengalaminya karena penyebabnya pun ada banyak termasuk disebabkan oleh gangguan saluran pernapasan yang ringan seperti flu atau pun pilek. Biasanya batuk berdahak akan terjadi secara bersamaan dengan pilek atau flu. Gangguan kesehatan yang juga bisa dialami karena ada infeksi baik dari virus atau pun bakteri. Bahkan batuk berdahak bisa dialami karena iritasi, faktor udara yang kurang bagus, banyak asap rokok, banyak debu dan polusi udara lainnya. jika disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan, gejala batuk berdahak pun bisa disertai dengan demam dan pusing kepala.

Penanganan batuk berdahak bisa banyak minum air mineral agar tenggorokan tidak gatal bisa minum air hangat jauh lebih baik. agar lebih membaik dengan cepat maka mengurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak, makanan yang pedas,atau pun asam. Jika masih belum membaik, maka ada obat batuk berdahak herbal alami yang juga bisa di buat sendiri dirumah. Obat batuk berdahak yang bisa digunakan seperti dibawah ini :

  • Obat batuk berdahak herbal alami dari kunyit

Obat batuk berdahak herbal alami sudah ada sejak lama karena gangguan kesehatan ini sejak lama dialami oleh siapa pun. bahan alami yang dibutuhkan salah satunya ialah kunyit. Infeksi pada tenggorokan dan saluran pernapasan hingga menyebabkan batuk berdahak bisa diatasi dengan mudah menggunakan kunyit. Cara membuatnya bisa dengan merebus air kunyit yang sudah di saring seperti jamu kunyit pada umumnya. air kunyit atau jamur kunyit bisa di minum hangat hangat agar lebih baik bisa tambahkan sedikit madu.

  • Obat batuk berdahak herbal alami dari lemon

Jeruk lemon bisa jadikan obat batuk berdahak herbal alami yang ampuh. Cara membuatnya bisa dengan mengambil air perasan jeruk lemon kemudian dicampurkan sedikit air hangat. Kandungan jeruk lemon vitamin C yang akan membantu melawan infeksi. atau jika tidak ada jeruk lemon bisa diganti dengan jeruk nipis karena kandungannya tidak jauh berbeda.

  • Obat batuk berdahak herbal alami dari madu

Minum madu sangat bagus untuk menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit. selain itu madu bisa menjadi obat batuk berdahak juga, cocok sekali membersihkan obat ini pada anak karena rasanya manis alami sehingga tidak seperti menggunakan obat yang identik dengan rasa pahit.

  • Obat batuk berdahak herbal alami dari jahe

Air jahe yang menghangatkan tenggorokan juga bagus untuk meredakan batuk berdahak. Caranya dengan minum air rebusan jahe bisa dicampur dengan madu atau pun tidak, dengan begitu tenggorokan tidak lagi terasa gatal dan perlahan batuk pun akan membaik. (By:RM)

Obat Batuk Berdahak Herbal Alami

Cara Pemesanan Obat Batuk 
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)