Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Batuk Kering dari Bahan Alami

Batuk kering adalah salah satu jenis batuk yang tidak disertai dengan dahak. Batuk kering jika tidak mendapatkan penanganan dengan segera akan menyebabkan iritasi di tenggorokan. Dan penyebabnya bisa dikarenakan minum es, merokok, atau juga makanan yang mengandung minyak berlebih. Batuk kering adalah salah satu bentuk reaksi yang terjadi dari penyakit di saluran pernapasan, misalnya adalah seperti penyakit TBC, kanker paru-paru, dsb. Dan batuk kering juga dapat terjadi akibat reaksi dari alergi, dan jika hal ini terjadi maka yang harus dilakukan adalah dengan menghindari alergen yang menjadi penyebab dari pemicu batuk kering.

Beberapa hal penyebab batuk kering adalah :

  1. Sinusitis dan alergi pada suhu dingin. Jika kondisi seperti ini terjadi dalam waktu yang panjang, maka akan membuat kondisi batuk keriing menjadi semakin kronis.
  2. Penyakit asma yang bisa menjadi salah satu pemicu dari terjadinya batuk kering. Dan ada jenis penyakit asma yang dikenal dengan istilah asma varian, yakni gejala yang ditandai dengan batuk kering secara berlebihan.
  3. Penyebab dari batuk kering juga dapat diakibatkan disaat kandungan asam didalam perut naik ke tenggorokan lewat kerongkongan. Hal inilah yang pada akhirnya menimbulkan suatu iritasi di tenggorokan dan bahkan sampai ke paru-paru sehingga menimbulkan batuk kering.
  4. Kadang, batuk kering juga bisa dialami karena adanya suatu komplikasi jenis obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang biasanya diberikan untuk pendrita ginjal, jantung, tekanan darah tinggi, dll. Walaupun alasan yang tepat tenyang bagaimana kondisi seperti ini bisa menjadi penyebab dari terjadinya batuk kering masih belum diketahui dengan jelas. Kemungkinan adalah karena adanya suatu perubahan kimia tertentu yang sangat mempengaruhi.
  5. Kanker paru-paru. Mereka yang sudah berhenti merokok mungkin bisa mengalami batuk kering.

Obat Batuk Kering dari Bahan Alami

Obat Batuk Kering dari Bahan Alami
Obat Batuk Kering dari Bahan Alami

Untuk membantu mengatasinya, maka gunakanlah Obat Batuk Kering dari Bahan Alami dibawah ini :

  1. Jahe
    Obat Batuk Kering dari Bahan Alami yang pertama adalah jahe. Jahe dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang bisa menghangatkan tubuh. membuat ramuan ini juga cukup mudah, bisa dimasukkan ke dalam teh sehingga membuat rasa teh menjadi lebih nikmat. Dan caranya adalah bersihkanlah jahe, kemudian di tumbuk kasar pada jahe, setelah itu dicampur dengan segelas air hangat. Dan minumlah ramuan ini 2 kali sehari sampai batuk Anda reda.
  2. Jeruk nipis dan kecap
    Selanjutnya Obat Batuk Kering dari Bahan Alami adalah campuran dari jeruk nipis dan kecap. Jeruk nipis memang diketahui sejak lama sangat baik dalam membantu mengatasi batuk kering. Cara yang dilakukan cukup mudah, dengan mencampurkan kecap dan jahe. Kecap berguna untuk mengurangi rasa asam dari jeruk nipis. Dan campurkanlah 1 sdm air perasan dari jeruk nipis dengan 1 sdm kecap. Kemudian diminum 3 kali sehari dengan teratur.
  3. Kunyit
    Kunyit adalah salah satu jenis Obat Batuk Kering dari Bahan Alami yang bisa membantu mengatasi masalah batuk kering tak kunjung sembuh. Kandungan antibiotik didalamnya yang akan meredakan radang yang terjadi didalam sistem pernapasan. Dan cara mengatasi masalah batuk keriing secara alami dengan menggunakan kunyit juga terbilang mudah. Campurlah 1 sendok makan bubuk kunyit atau Anda juga bisa memarut kunyit sendiri. Dan dicampurkan dengan 1 sendok makan madu. Kemudian seduhlah kedua bahan ini dengan menggunakan air hangat, setelah itu minum selagi ramuan ini masih hangat dengan dosisnya 2 kali sehari.
  4. Cuka apel
    Minumlah cuka apel yang sudah dicampurkan dengan air hangat. Manfaatnya adalah untuk membantu mengurangi rasa sakit yang terjadi di tenggorokan.
  5. Daun pegagan
    Obat Batuk Kering dari Bahan Alami yang kelima adalah daun pegagan. Ambillah 30 gr daun pegagan, gula batu secukupnya saja, 150 cc air hangat, dan setelah itu diblender daun pegagan dengan air dan gula batu. Jika sudah dingin, maka haluskan saring dan minum ramuan ini 2 kali sehari.
  6. Belimbing wuluh
    Manfaat dari belimbing wuluh yang sangat baik dijadikan sebagai obat batuk kering dari bahan alami. rasa asam yang muncul bisa menimbulkan rasa nyaman pada tenggorokan yang gatal. Caranya ambil 10 belimbing wuluh dan diparut. Kemudian dicampurkan ke dalam air setelah itu saring. Anda bisa menambahkan garam sesuai selera Anda. Dan ramuan ini diminu 2 kali sehari.
  7. Kayu manis
    Cara membuat Obat Batuk Kering dari Bahan Alami dari kayu manis adalah rebuslah kayu manis, dan ditambahkan dengan gula serta garam. Ramuan ini dapat digunakan untuk mengurangi gejala sakit tenggorokan karena batuk kering.
  8. Air putih
    Yang harus dilakukan jika Anda mengalami batuk kering adalah minumlah air putih yang banyak. Karena air putih akan membantu meredakan rasa gatal dan masalah tenggorokan kering, sehingga akan mencegah iritasi pada tenggorokan.
  9. Garam
    Batuk kering juga bisa Anda atasi dengan membuat ramuan dari garam. Air garam yang diolah dengan cara menyeduh garam ke dalam segelas air hangat. Karena garam akan membunuh bakteri yang menjadi penyebab dari iritasi di tenggorkan.

Obat Batuk Kering dari Bahan Alami

Cara Pemesanan Obat Batuk
Membantu Mengobati Berbagai Jenis batuk, Meringankan dan Membantu Mengeluarkan Dahak, Serta Mengatasi Alergi Penyebab Batuk

Harga 1 Botol Obat Batuk Isi 50 Kapsul = Harga Rp.115.000,-/Botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Batuk, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk menentukan ongkos kirim)