Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Cantengan yang Sudah Parah

Masalah cantengan atau yang lebih dikenal dengan paronychia merupakan suatu kondisi inflamasi atau radang yang mengenai bagian kuku pada jempol kaki atau juga tangan. dan cantengan ini biasanya menimbulkan munculnya rasa nyeri dan ditandai biasanya dengan warna kemerahan, dan bahkan untuk kondisi parah ada yang sampai bernanah. Selain itu juga kadang pada cantengan menyerang kuku jempol kaki dan tangan mengeluarkan bau yang tidak sedap..

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit cantengan, misalnya adalah akibat dari pemotongan kuku yang terlalu pendek atau melampaui batasnya, pemotongan yang terlalu tajam dan juga menimbulkan kulit kuku menjadi robek, atau jga akibat dari gerakan kaki yag berhenti secara mendadak, disaat sedang melakukan olahraga seperti basket dan bulutangkis.

Dan dari berbagai hal ini maka akan menyebabkan munculnya infeksi di kulit sehingga akan menimbulkan penyakit cantengan. Selain itu juga penyebab lain yang bisa terjadi adalah karena disaat penggunaan sepatu yang terlalu kuat dan juga terlalu sempit, sehingga bisa membuat jempol kaki akan terasa tidak bebas untuk bergerak. Mempunyai masalah di bagian kaki dan juga tangan karena cantengan adalah suatu kondisi yang tidak nyaman dan tidak enak. Karena disaat sedang cantengan, maka gerakan kaki atau tangan bisa terbatas disaat sedang melakukan aktivitas. Dan penyakit cantengan ini juga dapat terjadi karena adanya kuku yang menyebabkan penusukan di dalam daging kuku serta kaki kuku yang terlalu kotor dan juga jarang dibersihkan.

Selain akibat beberapa faktor tersebut, kuku akan mengalami infeksi dan akan muncul cantengan. Dan cantengan yang sudah parah biasanya ditandai dengan keluarnya nanah, rasanya pun sakit, dan mengandung banyak bakteri didalamnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi cantengan bisa dilakukan dengan menggunakan obat cantengan yang sudah parah dari bahan alami.

Obat Cantengan yang Sudah Parah
Obat Cantengan yang Sudah Parah

Obat Cantengan yang Sudah Parah

Obat cantengan yan sudah parah adalah :

  1. Rendaman air hangat
    Cara pertama dalam pengobatan cantengan adalah dengan merendam kaki atau tangan yang mengalami cantengan ke dalam air hangat. Dan rendaman ini sangat direkomendasikan jika cantengan ini baru tumbuh. Caranya hanya cukup mencampurkan air hangat dengan garam secukupnya saja. Setelah itu masukkanlah kaki ke dalam air tersebut, dan lakukan selama 15 menit, kemudian terapi ini dilakukan 2-3 kali dalam sehari.
  2. Daun pacar kuku
    Obat cantengan yang sudah parah selanjutnya adalah daun pacar kuku. Daun pacar kuku bisa Anda gunakan dengan cara mencampurkan daun pacar kuku secukupnya saja dengan gula merah serta 1 sendok teh perasan dari jeruk nipis. Dan kemudian dihaluskan dan dikompreskan atau bisa juga ditempelkan ke bagian yang sakit. Setelah itu balutlah menggunakan kain kasa, biarkanlah selama 3-4 jam dan setelah itu diganti dengan kasa yang baru.
  3. Daun dan batang tempuh wiyah
    Obat cantengan yang sudah parah selanjutnya adalah batang tempuh wiyah dan daunya yang akan mengatasi masalah cantengan. Dan cara menggunakannya adalah campurkanlah daun serat dari batang tempuh wiyah menggunakan gula pasir secukupnya saja. Halsuakanlah campuran ini dan kemudian langsung ditempelkan ke kuku yang sakit, serta dibalut menggunakan kain kasa.
  4. Jahe
    Obat cantengan yang sudah parah dengan jahe sebagai obat alami cantengan. Biasanya jahe digunakan sebagai bumbu dapur, namun manfaatnya ternyata juga sangat baik digunakan sebagai obat cantengan alami. cara menggunakannya adalah parutlah jahe, dan kemudian parutan jahe ini digunanakan sebagai obat herbal cantengan Anda. Dan cara menggunakannya adalah campurkan parutan jahe ini dengan minyak kelapa, setelah itu dioles ke bagian kulit yang mengalami cantengan.
  5. Bawang merah
    Bawang merah adalah salah satu jenis bumbu dapur yang bisa diolah menjadi obat cantengan yang sudah parah. Caranya adalah giling bawang merah dan kemudian dicampurkan dengan minyak kelapa secukupnya saja, setelah itu dioleskan ke bagian kuku yang mengalami luka atau cantengan. Kemudian setelah itu diperban menggunakan kasa. Cara ini dilakukan 2-3 kali dalam seharii dan dilakukan selama 3 hari secara berturut-turut.

Untuk mencegah timbulnya cantengan, maka potonglah kuku Anda dengan cara yang benar dan baik. dan sangat disarankan sekali untuk meninggalkan pola potongan yang ada di kuku, sehingga tidak akan menyebabkan munculnya cantengan baik di jempol kuku yang ada pada tangan atau juga pada kaki. Selain itu juga jagalah kebersihan di kuku supaya tidak menyebabkan kuman masuk ke dalamnya. Dan yang terakhir adalah, jangan gunakan sepati atau alas kaki yang terlalu sempit. Karena selain menyebabkan cantengan, alas kaki yang sempit juga menjadi penyebab dari mata ikan muncul.

Jika Anda ingin membuat ramuan diatas untuk dijadikan sebagai obat cantengan yang sudah parah, maka pilihlah salah satu resep. Dan bisa Anda buat sendiri dirumah.

Itulah informasi mengenaii obat cantengan yang sudah parah. Semoga informasi mengenai obat cantengan yang sudah parah ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua yang membacanya. Terimakasih

Obat Cantengan yang Sudah Parah

Cara Pemesanan Obat Cantengan Super Green Plus G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Cantengan Jari Tangan, Cantengan Kuku, Cantengan Jari Kaki, Cantengan Jempol Kaki, dan Penyakit Seputar Kulit : Penyakit Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

obat-cantenganHarga Obat Cantengan Super Green Plus G2 1 box isi 10 ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Obat Cantengan:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Cantengan Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap