Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Obat Telinga Bernanah Tradisional

Telinga termasuk panca indra yang fungsinya sangat penting. Mengapa suara yang menjadi informasi yang akan di simpan di otak sehingga jika ada masalah dengan fungsi telinga maka akan menyebabkan keseimbangan tubuh terganggu. Tidak sedikit orang yang mengalami gangguan kesehatan telinga akibat tidak menjaga kesehatan telinganya dengan baik. salah satu gangguan kesehatan telinga yang bisa terjadi adalah telinga bernanah. keluarnya cairan nanah dari rongga telinga bukan lah hal yang wajar terlebih jika terus menerus maka akan tidak nyaman juga jika orang lain melihatnya.

Normalnya tidak akan ada cairan yang dikeluarkan oleh telinga maka dari itu apabila ada cairan yang keluar dari telinga terlebih nanah maka tanda bahwa ada masalah di dalam telinga dan hal ini yang perlu di waspadai. Jangan anggap remeh kondisi yang seperti ini bisa jadi bahwa ada masalah serius yang sedang dialami yang awalnya mungkin tidak menimbulkan gangguan pendengaran tetapi lama kelamaan bisa jadi menyebabkan masalah dengan pendengaran.

Telinga bernanah bisa terjadi karena ada infeksi pada telinga. Infeksi bisa pada bagian dalam, tengah atau pun di bagian luar telinga. Infeksi ini bisa di karena membersihkan telinga sembarangan atau tidak dengan cara yang tepat. banyak orang yang membersihkan telinga menggunakan benda asing terutama yang tajam. Bahaya sekali membersihkan telinga dengan benda tajam maka ada risiko tertusuk sehingga melukai bagian telinga yang efeknya akan menyebabkan luka sehingga mengakibatkan telinga bernanah. membersihkan telinga menggunakan cutton bud pun juga tidak baik sehingga ada potensi tinggi untuk menyebabkan telinga bernanah atau bukan membersihkannya tetapi mendorong kotoran semakin dalam.

Infeksi yang memicu telinga bernanah juga bukan hanya pada telinga langsung tetapi juga bisa jadi pada saluran nafas sebab saluran nafas terhubung dengan bagian telinga. Ada pun juga pemicu telinga bernanah akibat dari peradangan di bagian telinga. Peradangan yang bisa menyebabkan telinga bernanah bisa pada bagian luar atau pun di bagian dalam telinga. Efek dari berenang juga bisa memicu gangguan kesehatan telinga biasanya karena berenang terlalu dalam. Bukan berarti berenang itu tidak baik hanya saja jika tidak menggunakan pelindung jika berenang di tempat yang dalam bisa membahayakan sehingga menyebabkan telinga bernanah juga.

Obat Telinga Bernanah Tradisional

Ada yang mengalami telinga bernanah yang tidak terlalu parah karena tidak banyak dikeluarkan dan tidak secara terus menerus tetapi ada juga yang mengalami telinga bernanah terus menerus keluar. Biasanya nanah berbau tidak sedap dan kondisi seperti ini lah yang sangat tidak nyaman. biasanya juga di sertai dengan sakit telinga dan juga sakit kepala. jika telinga bernanah disebabkan oleh robeknya gendang telinga maka efeknya bisa mengganggu pendengaran seperti menurun kemampuan mendengar sampai yang parah.

Jika mengalami kondisi seperti ini disarankan untuk melakukan pemeriksaan agar dapat diketahui penyebabnya. jika bukan dikarenakan kondisi yang terlalu serius ada obat telinga bernanah tradisional yang berasal dari bahan bahan alami. berikut obat telinga bernanah tradisional yang bisa digunakan :

  • Obat telinga bernanah tradisional dari minyak kelapa

Telinga bernanah yang membuat kondisi tidak nyaman dan juga membuat tidak percaya diri maka bisa diatasi dengan menggunakan obat telinga bernanah tradisional yang berasal dari minyak kelapa. gunakan minyak kelapa tetapi ditambahkan dengan daun kemangi yang diambil ekstraknya atau airnya dari tumbukan daun kemangi. Campuran bahan alami tersebut bisa di gunakan meneteskan telinga yang sedang bernanah.

  • Obat telinga bernanah tradisional dari minyak zaitun

Bukan hanya dengan minyak kelapa saja, obat telinga bernanah juga bisa berasal dari minyak zaitun. Membuat obat tetes telinga untuk telinga bernanah dengan minyak zaitun dan juga teh bung mullein yang di diamkan selama satu malam dan keesokan harinya bisa digunakan untuk mengoleskan dan juga meneteskan ke bagian telinga yang bernanah. dengan begitu akan membantu mengurangi gejala yang mengganggu.

  • Obat telinga bernanah tradisional dari sambiloto

Jika mengalami telinga bernanah maka bisa mencoba diatasi dengan menggunakan sambiloto. Daun sambiloto memang sejak dulu digunakan untuk berbagai macam gangguan kesehatan termasuk untuk mengatasi masalah dengan telinga. Tumbukan daun sambiloto bias di teteskan sedikit saja di bagian telinga agar mengobati gangguan telinga di dalamnya.

  • Obat telinga bernanah tradisional dari wungu

Bahan alami yang juga bagus untuk mengobati telinga bernanah ialah daun wungu. Pengolahannya dengan cara di rebus bersama air yang dicampurkan garam. Kemudian teteskan pada bagian telinga yang bernanah air rebusannya agar bisa membuat kondisi telinga lebih baik.

Telinga bernanah jika sudah membaik bisa kambuh atau terulang lagi untuk itu agar kondisi tidak kambuh lagi maka penting menjaga kesehatan telinga. Agar telinga tidak bernanah maka pastikan jangan ada benda asing yang masuk ke dalam telinga terutama yang tajam. Membersihkan telinga yang baik di THT yang merupakan spesialisnya dengan begitu kebersihan telinga terjaga dan kesehatannya tidak terganggu. Ada pun juga cara menjaganya dengan melindungi dari suara yang begitu keras. (By:RM)

Obat Telinga Bernanah Tradisional

Cara Pemesanan Obat sakit Telinga Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Sakit Telinga dan Membantu Menormalkan Pendengaran

THM Obat Telinga Bernanah

Obat Sakit Telinga THM 3 botol @ 12ml = Harga Rp.115.000/3 botol

Cara Pemesanan Obat Sakit Telinga: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Telinga THM, Jumlah Botol (Minimal order 3 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)