Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencegahan Ambeien

Sudah tidak asing lagi mendengar ambeien, sebab gangguan kesehatan ini memang sudah sangat umum. tidak sedikit orang yang sudah pernah menderita ambeien maka dari itu ambeien bukan suatu hal yang baru. Kondisi ketika menderita ambeien ada pembengkakan di bagian rektum atau di sekitar anus tentunya tidak nyaman terlebih jika ukurannya besar. namun, penyakit ambeien sebenarnya tidak terlalu parah, bahkan untuk ambeien yang masih dalam kategori ringan tidak menimbulkan gangguan apa pun, hanya ambeien parah saja yang sering di keluhkan.

Ambeien ini bisa di alami pada bagian dalam dan bagian luar, untuk ambeien dalam bisa lebih sulit di deteksi sebab ketika masih ukuran kecil tidak terlihat tetapi beda halnya jika ambeien bagian luar yang bisa di raba sehingga meskipun ukurannya kecil bisa di deteksi. Apa pun jenis ambeiennya sama sama tidak baik sebab terjadinya ambeien banyak dari dampak buruk pola hidup tidak sehat. biasanya lebih rentan orang tua yang mengalami ambeien tetapi tidak menutup kemungkinan juga sejak usia muda juga bisa menderita ambeien.

Benjolan atau pembengkakan di sekitar rektum ini berasal dari pembuluh darah dan penyebab utamanya masih belum jelas. namun, di dari banyaknya kasus yang ada terjadinya ambeien di duga karena penekanan pada pembuluh dara secara berlebihan. pembuluh darah di area sekitar rektum yang sering mendapatkan tekanan lama kelamaan bisa memicu terjadinya benjolan atau ambeien maka dari itu ada beberapa faktor yang bisa memberikan tekanan berlebihan pada pembuluh darah seperti ketika mengejan akibat konstipasi. Pada saat mengejan tekanan itu bisa terjadi sehingga jika lama kelamaan sering mengejan bisa menyebabkan benjolan.

Penyebab ambeien juga bisa dikarenakan ada gangguan pencernaan seperti diare. Karena mengalami diare yang berkepanjangan pun bisa mengakibatkan terjadinya ambeien. ada pun juga gangguan kesehatan lain seperti batuk dan juga muntah. Gangguan kesehatan yang di anggap ringan ini ternyata jika dialami terus menerus pun bisa mengakibatkan terjadinya ambeien. bisa juga ambeien terjadi karena pengaruh sering angkat beban berat. olahraga secara berlebihan atau pun faktor pekerjaan sering angkat beban berat meningkatkan risiko terjadinya wasir. bukan hanya sering angkat beban berat saja, terjadinya ambeien juga bisa dikarenakan duduk terlalu lama sebab ketika duduk akan memberikan penekanan di daerah rektum.

Pencegahan Ambeien

Risiko tinggi untuk menderita ambeien bisa dari kalangan orang orang yang ada keturunan keluarga atau faktor genetik yang mengalami ambeien juga. seseorang yang memiliki faktor genetik menderita ambeien maka berpotensi lebih besar untuk mengalami kondisi yang sama apabila tidak menjaga kesehatan sejak dini. tidak jauh berbeda dengan genetik, risiko besar untuk menderita ambeien juga lebih tinggi pada seseorang yang tidak menjaga berat badannya tetap normal. kelebihan berat badan atau mengalami obesitas memang rentan terkena banyak jenis penyakit termasuk juga ambeien maka dari itu perlu hati hati. Seks anal juga bisa meningkatkan risiko terjadinya ambeien maka dari itu sebaiknya jangan dilakukan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika ambeien ringan biasanya tidak di sadari tetapi jika sudah semakin bertambah parah akan ada ciri ciri ambeien yang seperti bertambah besarnya benjolan pada rektum. Rasa tidak nyaman pada saat duduk, terasa nyeri bahkan juga terasa gatal gatal di sekitar anus. Ambeien juga akan menyebabkan pendarahan maupun keluarnya cairan lendir setelah buang air besar dan kondisi seperti ini sangat tidak nyaman. jika sudah mengalami kondisi ini bisa melakukan pengobatan ambeien agar tidak semakin bertambah parah. agar tidak kambuh lagi maka bisa melakukan pencegahan ambeien. berikut beberapa upaya pencegahan ambeien :

  • Pencegahan ambeien dengan makan makanan berserat

Ambeien bisa di cegah agar tidak kambuh lagi dengan menjaga kesehatan pencernaan seperti memenuhi kebutuhan serat. pencegahan ambeien dengan makan makanan berserat seperti makan buah dan juga sayuran sehingga tubuh tidak kurang serat dan tidak memberikan tekanan ketika buang air besar.

  • Pencegahan ambeien dengan banyak minum

Bukan hanya memenuhi kebutuhan serat saja, pencegahan ambeien juga harus memenuhi kebutuhan cairan jadi dianjurkan untuk banyak minum setiap harinya agar tidak mengalami ambeien. sembelit yang memicu ambeien bisa terjadi juga apabila kurang minum.

  • Pencegahan ambeien dengan tidak mengejan berlebihan

Mengejan bisa menyebabkan terjadi ambeien karena kondisi tersebut memberikan tekanan secara berlebihan, oleh karena itu pencegahan ambeien bisa dengan mengontrol diri agar tidak mengejan secara berlebihan.

  • Pencegahan ambeien dengan tidak menahan buang air besar

Jika tidak ingin menderita ambeien sebaiknya hindari menahan buang air besar. sebab menahan buang air besar menyebabkan feses keras dan akan sulit untuk dikeluarkan.

  • Pencegahan ambeien dengan pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat untuk pencegahan ambeien harus dilakukan seperti cukup istirahat, olahraga secara teratur, menjaga berat badan tetap normal dan jangan sering angkat beban berat agar tidak mengalami ambeien. menjaga pola hidup tetap sehat juga menjauhi berbagai macam jenis penyakit lainnya maka dari itu harus di terapkan sehingga tubuh tetap sehat. (By:RM)

Pencegahan Ambeien

Cara Pemesanan Obat Ambeien (Wasir)

Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien

Harga Obat Ambeien Herbal Alami (Wasir)

Harga Obat Ambeien Herbal Alami (Wasir)

Harga Obat Ambeien (Wasir) 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Ambeien Herbal Alami (Wasir)

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Ambeien (Wasir):

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Ambeien, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap