Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencegahan Bau Vagina

Vagina merupakan organ penting wanita sebab vagina ini menghubungkan ke sistem reproduksi dan juga ke saluran kencing. Vagina ini termasuk bagian tubuh yang bisa terserang berbagai macam masalah apabila tidak di rawat dengan baik. ada banyak gangguan kesehatan yang menyebabkan organ intim wanita ini bermasalah. Biasanya masalah kesehatan pada vagina ini dampak dari kebersihan atau pun kurang merawat vagina dengan baik oleh karena itu bisa terserang berbagai macam gangguan kesehatan. salah satu masalah pada vagina yang tidak jarang terjadi adalah bau vagina.

Vagina yang normal aromanya biasa saja, tetapi ada kondisi dimana vagina mengeluarkan bau yang tidak sedap. aroma tidak sedap yang berasal dari vagina ini bisa tercium sehingga membuat diri sendiri pun tidak merasa nyaman. dampak dari bau vagina pun akan menurunkan rasa tidak percaya diri di hadapan pasangan. oleh karena itu kenali dengan baik hal yang bisa menyebabkan bau vagina tidak normal dengan begitu juga bisa melakukan pencegahan bau vagina.

Bau vagina yang tidak sedap ini bisa disebabkan oleh banyak hal tetapi kebanyakan dikarenakan infeksi. ada dua kondisi yang menyebabkan bau vagina, seperti berikut :

  • Bau vagina yang tidak sedap bisa dikarenakan infeksi bakteri dan biasanya gangguan kesehatan ini dikenal dengan Vaginosis bakterialis. Di dalam vagina sebenarnya ada bakteri tetapi bakteri baik yang tugasnya untuk melindungi vagina dengan menimbulkan suasana asam. Namun, jika mengalami gangguan kesehatan Vaginosis bakterialis maka jumlah bakteri baik yang melindungi vagina ini menurun sehingga tingkat keasamannya pun juga berubah dan akibatnya jumlah bakteri jahatnya meningkat sehingga menginfeksi vagina. maka dari itu salah satu efek dari infeksi bakteri ini menyebabkan bau vagina tidak sedap.
  • Bau vagina bisa terjadi juga karena di infeksi oleh parasit. Trichomoniasis merupakan kondisi dimana vagina mengalami bau tidak sedap yang disebabkan oleh infeksi parasit. Parasit bisa menginfeksi vagina dikarenakan tertular oleh orang lain jadi keadaan ini juga tergolong penyakit menular seksual. oleh karena itu perlu hati hati dalam berhubungan intim karena pasangan yang tidak sehat bisa menularkan suatu penyakit.

Ada banyak faktor risiko juga yang bisa menyebabkan seseorang mengalami bau vagina tidak sedap. faktor kebersihan yang paling utama, tidak jarang wanita kurang menjaga kebersihan vaginanya dengan baik sehingga salah satu dampaknya menyebabkan vagina bau tidak sedap terlebih ketika sedang menstruasi. Vagina juga bisa terinfeksi apabila tidak menjaga kebersihan pakaian yang digunakan, menggunakan pakaian yang terlalu ketat sehingga kelembaban vagina tidak terjaga dengan baik jadi akan lebih rentan untuk mengalami bau vagina. oleh karena itu sebaiknya perlu hati hati dalam kondisi seperti ini.

Pencegahan Bau Vagina

Dampak dari infeksi oleh parasit atau pun bakteri pada vagina bukan hanya menyebabkan bau vagina jadi tidak sedap saja tetapi juga bisa menyebabkan seseorang mengalami keputihan yang tidak normal, meningkatnya frekuensi buang air kecil, vagina terasa gatal, dan masih banyak faktor lainnya. untuk itu jangan biarkan kondisi ini terjadi dengan melakukan pencegahan bau vagina sejak dini. jika memang mengalami bau vagina maka cepat melakukan pemeriksaan agar cepat ditangani. Meskipun sudah sembuh tetapi bau vagina pun bisa kambuh kembali, jadi ada upaya pencegahan bau vagina yang bisa dilakukan, seperti berikut :

  • Pencegahan bau vagina dengan menjaga kebersihan vagina

Yang paling penting untuk pencegahan bau vagina adalah menjaga kebersihan vagina. jaga kebersihan vagina dengan membersihkannya setelah buang air kecil atau pun besar dengan cara yang baik. membersihkan vagina terlebih dahulu dan setelahnya ke bagian rektum agar bakteri tidak masuk ke dalam vagina.

  • Pencegahan bau vagina dengan menggunakan pakaian longgar

Menggunakan pakaian yang longgar juga salah satu upaya pencegahan bau vagina. ketika menggunakan pakaian yang ketat maka efeknya bisa menyebabkan kelembaban vagina akan terganggu oleh karena itu vagina jadi lebih rentan untuk terinfeksi. jadi gunakan celana yang longgar agar udara lebih mudah masuk dan pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan mudah kering sehingga kelembaban vagina lebih terjaga.

  • Pencegahan bau vagina dengan tidak menggunakan produk pembersih vagina yang wangi

Membersihkan vagina dengan pembersih khusus tidak masalah tetapi jika tidak ingin ada masalah dengan vagina termasuk bau vagina maka hindari penggunaan produk yang mengandung pewangi. Untuk pencegahan vagina bau bukan dengan pewangi karena hal tersebut yang memicu masalah dengan vagina, cukup menjaga kebersihan dan kesehatannya saja.

  • Pencegahan bau vagina dengan makan makanan sehat

Makan makanan yang memiliki aroma kuat bisa memicu bau vagina tidak sedap. jadi untuk pencegahan bau vagina sebaiknya makan makanan yang sehat seperti perbanyak buah dan juga sayuran.

  • Pencegahan bau vagina dengan hindari seks bebas

Infeksi menular seksual tidak jarang menyebabkan bau vagina. untuk itu pencegahan bau vagina tidak sedap bisa menghindari seks bebas untuk menurunkan risiko tertular dari pasangan yang menderita suatu penyakit. berhubungan intim hanya dengan satu pasangan yang juga kesehatannya sudah terjaga. (By:RM)

Pencegahan Bau Vagina

CARA PEMESANAN INTIMATE TISSUE MAJAKANI EXTRACTS

Penghilang Bau Vagina Intimate Tissue Majakani

Harga PROMO : Rp. 160.000,-/Box

– 1 box = berisi 10 sachet (62×95 mm)
– 1 sachet berisi 1 sheet (140×200 mm)

Cara Pemesanan SMS ke 0878-8310-7799, tuliskan: Pesan Tissue Double Majakani , Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)