Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencegahan Herpes Simpleks

Infeksinya pada tubuh berbentuk bulat kecil berisi cairan lepuh dan mudah pecah yang biasanya berada disekitar mulut dan alat kelamin disebut dengan herpes simpleks. Virus ini menginfeksi lebih dari 40 tahun orang Amerika dengan usia antara 15 sampai 75 tahun. Dalam kasus tertentu yang lebuh ekstrim, infeksi dapat muncul di dalam atau di sekitar mata, esofagus, trakea, otak, lengan dan kaki.

Pencegahan Herpes Simpleks
Pencegahan Herpes Simpleks

Virus Herpes Simpleks

Ada dua jenis yang berbeda dari virus herpes simplex ini, yaitu herpes simplex virus tipe-1 (HSV-1) dan herpes simpleks virus tipe-2 (HSV-2). HSV 1 umumnya menginfeksi daerah mulut sedangkan untuk HSV-2 di sekitar daerah kelamin, namun begitu sangat mungkin untuk menularkan virus ini ke daerah lain dari tubuh, jika penyakit herpes ini tidak segera disembuhkan.

HSV 1 biasanya muncul di bibir yang ditularkan melalui kontak kulit dengan penderita herpes. HSV 1 termasuk penyakit yang sangat umum yang mengjangkiti 1 dari setiap 1.000 orang. HSV 1 biasanya tidak menimbulkan gejala, tetapi jika terjadi gejala, biasanya gejala tersebut bisa sangat menyakitkan. Gejalanya berbentuk melepuhnya bibir yang terkadang terdapat juga di lidah, rasa nyeri terjadi akibat luka lecet pada bagian yang melepuh. Gejala ini berlangsung antara 3 sampai 14 hari. Pada anak-anak, infeksi disertai dengan air liur meningkat dan napas berbau tidak sedap.

Jika tidak segera diobati, tingkat kekambuhan HSV-1 adalah sekitar 20 sampai 40%, sedangkan tingkat kekambuhan HSV-2 jauh lebih tinggi yaitu sekitar 80%. Pada pria kekambuhan virus herpes simplex bertambah menjadi 20%  atau lebih bila dibandingkan dengan wanita, meskipun gejala herpes pada laki-laki lebih ringan dan lebih pendek.

HSV 2 disering disebut juga dengan herpes genitalis, karena infeksi yang terjadi terdapat pada organ kelamin. Di negara maju seperti Amerika, ada sekitar 45 juta orang (satu dari empat) diperkirakan terinfeksi dengan virus. Virus ini paling sering ditularkan melalui hubungan seksual, dan mungkin menyebar ketika seseorang merasa tubuhnya sehat, karena terkadang tanpa gejala.

Infeksi primer terjadi di sekitar daerah genital dimulai dari 2 sampai 8 hari setelah terinfeksi virus. Gejala seperti lemas, demam, sakit kepala, nyeri saraf, gatal, nyeri perut bagian bawah, kesulitan buang air kecil, dan keputihan (pada wanita) adalah karakteristik gejala yang sering disertai pecahnya lesi pada kulit. Lesi yang diakibatkan oleh adanya virus terkadang tidak sepenuhnya berada pada alat kelamin, tetapi seringkali terdapat juga di bawah pinggang, disekitar anus dan bisa juga pada punggung bagian bawah atau paha.

Cara Penularan Penyakit Herpes Simpleks

Herpes menyebar dengan sentuhan, ciuman, dan kontak seksual, termasuk seks vaginal, anal, dan oral. Virus ini dapat ditularkan dari satu pasangan ke yang lain dan dari satu bagian tubuh ke yang lain. Penularan hanya memerlukan kontak kulit dengan kulit. Karena herpes mungkin tidak memiliki gejala selama bertahun-tahun, kadang-kadang sangat sulit untuk mengetahui siapa menularkan kepada siapa. Meskipun jarang, herpes genital juga dapat menyebar dari wanita hamil kepada bayinya selama kelahiran vaginal. Herpes paling menular ketika luka yang terbuka, lembab, atau mengeluarkan cairan. Namun herpes juga dapat menyebar meskipun tidak ada gejala. Kebanyakan orang mendapatkan herpes genital dari orang-orang yang tanpa gejala.  Sebaliknya, kebanyakan infeksi herpes oral terjadi pada anak-anak. Lapisan mulut, vagina, penis, anus, dan mata dapat terinfeksi herpes dengan mudah. Kulit dapat terinfeksi jika teriris, lecet, terbakar, atau memiliki luka ruam lainnya.

Cara Pencegahan Penyakit Herpes Simpleks

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Simpleks dengan Gunakan Perlindungan terhadap Pasangan

Jika anda memiliki pasangan, sebaiknya anda bersikap jujur tentang penyakit yang anda derita kepada pasangan. Yang baik adalah dia mengetahui tentang situasi anda sehingga anda berdua dapat menjalankan rencana aksi. Ketika anda berhubungan seksual dengan pasangan anda, sebaiknya gunakan kondom atau alat pelindung lainnya untuk mencegah penularan dan pencegahan penyakit herpes simpleks yang menginfeksikan pasangan anda.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Simpleks Terbuka Kepada Orang yang Anda Percayai

Penyakit herpes merupakan penyakit kelamin, karena itu penyakit ini bukan hanya masalah fisik saja. Seseorang yang terinfeksi pada penularan herpes simpleks akan merasa turun mentalnya bukan bisa menimbulkan stress. Karena itu mengatasi stress yang diakibatkan penyakit herpes ini, sebaiknya berbicara kepada orang yang sangat di percayai.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Simpleks dengan Berfikir lebih Positif

Berpikir lebih positif mungkin bisa menjadi sulit terutama jika anda dihadapkan dengan penyakit yang menular seksual seperti penyakit herpes ini. Namun, jika dilakukan walaupun hanya sedikit demi sedikit, bisa mempengaruhi diri anda untuk lebih berpikir positif. Lakukan jalan-jalan sore ke tempat yang lebih segar untuk mempengaruhi pikiran anda lebih positif, sehingga anda bisa menemukan cara untuk menghargai nilai dari kehidupan.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Simpleks jangan Mengobati Herpes Sendiri

Banyak diantara penderita penyakit herpes yang mencoba untuk mengetahui bagaimana caranya menyembuhkan penyakit herpes, sehingga mereka mencoba mengobatinya sendiri. Namun karena hanya coba-coba dan tidak mempunyai ilmu yang memadai dalam menyembuhkan penyakit herpes, maka akhirnya mereka menggunakan obat yang salah. Pada beberapa kasus bahkan ada yang bertambah parah karena salah menggunakan obat.

Memang bagi siapapun yang terinfeksi penularan herpes simpleks, akan merasa malu ketika mengetahui dirinya terinfeksi. Namun, tak berarti kemudian harus disembuhkan sendiri dengan ilmu seadaya. Karena jika salah dalam mengobati, bukan sembuh yang didapat, melainkan hanya akan menambah buruk penyakitnya.

Pencegahan Herpes Simpleks

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )