Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencegahan Sakit Telinga

Sakit telinga bukan lah masalah yang bisa di biarkan saja karena telinga merupakan bagian tubuh yang penting seba jika ada masalah dengan fungsi telinga pastinya akan mengganggu aktivitas sehari hari. sakit telinga bisa jadi tanda bahwa ada masalah pada telinga bagian tengah. Di dalam telinga ada banyak saraf yang terhubung dengan otak dan bagian tubuh lainnya maka dari itu jika ada masalah dengan telinga maka permasalahan bukan hanya pada telinga saja tetapi juga bagian tubuh yang lainnya juga.

Sakit telinga ini salah satu dari beberapa gangguan kesehatan telinga yang bisa terjadi untuk itu jangan anggap remeh sakit telinga jika tidak memang di rasa ada yang berbeda maka bisa melakukan pemeriksaan karena mengobati suatu penyakit sejak awal lebih baik sebelum kondisi semakin parah. untuk itu harus mengenal apa saja yang bisa menyebabkan sakit telinga agar bisa diobati dengan mudah dan juga melakukan pencegahan sakit telinga agar tidak dialami lagi.

Penyebab sakit telinga sebenarnya ada banyak faktor untuk yang paling pertama bisa dikarenakan adanya infeksi telinga. Infeksi bisa terjadi pada bagian tengah telinga sehingga ada saluran di dalam telinga yang tertutup dan menyebabkan pembengkakan serta penumpukan cairan. Sakit telinga jenis ini lebih banyak dialami oleh anak anak dan penyebabnya bisa dikarenakan oleh gangguan kesehatan seperti flu yang bisa dialami akibat infeksi virus, alergi, infeksi sinus atau pun ada produksi lendir yang berlebihan. sakit telinga yang disebabkan oleh infeksi bisa menyebabkan gangguan pendengaran juga apabila kondisinya semakin parah bahkan bisa menyebabkan telinga bernanah.

Sakit telinga juga bisa dialami akibat dari tinnitus atau kondisi dimana telinga berdengung. Telinga yang mendengar suara dengungan yang berasal dari dalam telinga ini bukan lah hal baik. meskipun memang sudah sangat umum karena hampir setiap orang pernah mengalaminya tetapi jika telinga berdengung berlangsung lama bisa mengganggu. kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh masalah pada peredaran darah, masalah pada saraf atau pun masalah di bagian otak. Maka dari itu jika mengalami telinga berdengung berkepanjangan akan menyebabkan sakit telinga serta mengganggu konsentrasi.

Yang juga bisa menyebabkan sakit telinga adalah penyakit meniere. Kondisi seperti ini bisa dialami karena ada masalah di bagian dalam telinga. Tidak normalnya cairan yang ada di dalam telinga kondisi yang dialami ketika menderita penyakit meniere dan kondisi seperti ini bukan hanya menimbulkan sakit telinga saja tetapi juga bisa menyebabkan sakit kepala seperti berputar putar sehingga kondisi seperti ini membuat penderitanya tidak dapat melakukan berbagai aktivitas. Ada pun juga sakit telinga yang disebabkan oleh perubahan tekanan air yang biasanya dialami pada saat berenang atau di dataran tinggi. bukan hanya sakit telinga tetapi juga bisa menyebabkan hilangnya pendengaran dan kepala yang pening.

Pencegahan Sakit Telinga

Sakit telinga memang sangat mengganggu dan karena ada banyak hal yang bisa memicu terjadinya sakit telinga maka dari itu bisa melakukan pemeriksaan agar bisa di pastikan penyebab utamanya. Pemeriksaan yang dilakukan di spesialisnya dokter THT sehingga bisa dengan tepat biasanya akan di berikan obat untuk membantu mengurangi sakit telinga. jika bukan disebabkan oleh kondisi serius maka cara mengurangi rasa sakitnya bisa dengan mengompres telinga. Kompres telinga menggunakan air hangat agar telinga lebih terasa nyaman, bisa juga kompres menggunakan minyak hangat agar kondisi membaik. agar keadaan seperti ini tidak dialami lagi maka bisa melakukan pencegahan sakit telinga. Seperti berikut pencegahan sakit telinga yang bisa dilakukan :

  • Pencegahan sakit telinga dengan melindungi telinga

Terkadang suara yang begitu keras akan menyebabkan telinga berdengung dan juga menimbulkan sakit telinga karena memang suara yang terlalu besar tidak baik untuk kesehatan telinga. Untuk itu upaya pencegahan sakit telinga yang bisa dilakukan dengan melindungi telinga. Jika tidak dapat menghindari suara yang terlalu keras maka bisa menggunakan earplug.

  • Pencegahan sakit telinga dengan mengurangi penggunaan headset

Menggunakan headset tidak terlalu baik terlebih jika dengan volume yang besar sehingga bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan telinga termasuk sakit telinga. Untuk itu pencegahan sakit telinga bisa dengan mengurangi penggunaan headset.

  • Pencegahan sakit telinga dengan menjaga kebersihan telinga

Kebersihan telinga yang tidak di jaga bisa menyebabkan gangguan pendengaran sampai sakit telinga jadi untuk pencegahan sakit telinga harus menjaga kebersihan telinga. Tidak sembarangan memasukkan benda asing juga ke dalam telinga maka dari itu dianjurkan untuk membersihkan pada spesialisnya seperti dokter THT sehingga menurunkan gangguan kesehatan telinga termasuk sakit telinga.

  • Pencegahan sakit telinga dengan menjaga kesehatan tubuh

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting terutama pada anak anak sebab tidak sedikit anak anak yang mengalami masalah kesehatan pada telinga termasuk sakit telinga. Pencegahan sakit telinga yang baik salah satunya dengan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap stabil dengan pola makan yang sehat, olahraga teratur, dan juga cuku istirahat maka akan menurun risiko infeksi telinga atau pun infeksi telinga lainnya. (By:RM)

Pencegahan Sakit Telinga

Cara Pemesanan Obat sakit Telinga Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Sakit Telinga dan Membantu Menormalkan Pendengaran

Obat Sakit Telinga

Obat Sakit Telinga THM 3 botol @ 12ml = Harga Rp.115.000/3 botol

Cara Pemesanan Obat Sakit Telinga: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Telinga THM, Jumlah Botol (Minimal order 3 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)