Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pencegahan Tidur Mendengkur

Tidur merupakan istirahat yang sangat penting dan harus terpenuhi setiap harinya agar tubuh tetap sehat. namun, ada gangguan yang bisa menyebabkan tidak tidak nyaman seperti teman tidur yang bising ketika tidur karena mendengkur. tidur mendengkur memang tidak di rasakan sebab ketika tidur tidak akan sadar tetapi orang yang berada di sekitar yang terganggu dengan dengkuran yang dikeluarkan. maka dari itu bagaimana jika tidur mendengkur juga dialami sendiri sehingga mengganggu teman tidur yang berada dalam satu kamar.

Suara dengkuran sebenarnya berasal dari getaran yang lewat dari saluran pernapasan sehingga menghasilkan suara yang besar. kondisi ini bisa terjadi akibat adanya hambatan pada saluran udara yang masuk melewati saluran pernapasan ketika sedang tidur. Kondisi ini bisa terjadi karena ada bagian rongga mulut yang rileks pada saat tidur sehingga bisa menyebabkan udara terhambat masuk ke dalam sehingga memicu getaran yang menghasilkan suara pada saat tidur. Semakin besar getaran maka dengkuran pun juga bisa semakin besar.

Tidur mendengkur ini bisa menjadi suatu permasalahan yang serius sebab jika udara tidak masuk ke dalam tubuh dengan baik maka bisa mengancam nyawa penderitanya karena tidak bisa bernapas dengan baik maka dari itu terkadang penderita tidur mendengkur pun terkadang akan terbangun. Ada beberapa hal yang bisa memicu terjadinya tidur mendengkur yang perlu diketahui, seperti berikut :

  • Tidur mendengkur bisa dialami karena disebabkan oleh posisi tidur yang kurang tepat. posisi tidur yang kurang tepat juga bisa menghambat masuknya udara sehingga akan ada getaran yang menyebabkan tidur mendengkur. posisi tidur yang bisa menyebabkan tidur mendengkur adalah telentang.
  • Tidur mendengkur pun juga bisa dikarenakan oleh kondisi mulut kurang tepat seperti langit langit mulut yang terlalu rendah, tenggorokan menutup di saat tidur atau pun otot yang tegang.
  • Tidur mendengkur bisa dialami pada kondisi tertentu seperti halnya mengalami pilek yang menyebabkan hidung tersumbat sehingga udara tidak bisa masuk dengan maksimal pun salah satu penyebab tidur mendengkur. ada pun juga pengaruh dari hidung yang bengkok.
  • Tidur mendengkur juga bisa dialami pada saat tubuh sedang terlalu lemah sehingga kondisi terlalu rileks maka dari itu bisa menyebabkan getaran yang menghasilkan suara dengkuran.
  • Tidur mendengkur dikarenakan pengaruh dari alkohol atau efek samping obat sebab pada saat ini juga bisa menyebabkan otot rileks sehingga udara tidak bisa masuk dengan lancar sehingga menghasilkan suara.
  • Tidur mendengkur biasanya lebih berpotensi tinggi pada orang orang yang tidak menjaga berat badannya sehingga kelebihan berat badan. penumpukan lemak di bagian tenggorokan pun menghalangi udara untuk masuk dengan lancar..
  • Tidur mendengkur juga berpotensi besar dialami pada orang orang yang ada faktor genetik.

Pencegahan Tidur Mendengkur

Tidur mendengkur bisa menyebabkan tidur tidak tenang atau gelisah, sakit dada pada malam hari sebab udara tidak masuk dengan baik, sakit kepala karena kekurangan oksigen, sakit tenggorokan dan masih banyak dampak buruk lainnya yang bisa dialami akibat tidur mendengkur. Tidur mendengkur bukan hanya mengganggu orang di sekitar saja tetapi juga tidak baik untuk kesehatan tubuh oleh karena itu tidur mendengkur sebaiknya di cegah sehingga tidak akan mengalaminya lagi. ada langkah pencegahan tidur mendengkur yang bisa dilakukan agar tidak mengganggu. Berikut pencegahan tidur mendengkur :

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan posisi tidur yang benar

Karena tidur mendengkur bisa terjadi juga akibat posisi tidur seperti telentang maka dari itu pencegahan tidur mendengkur dianjurkan untuk mengubah posisi tidur yang tepat yaitu tidur menyamping akan lebih bagus lagi jika tidur menyamping ke kanan agar udara masuk dengan lancar sehingga tidak ada getaran yang akan menimbulkan suara dengkuran.

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan menggunakan bantal yang tinggi

Penggunaan bantal juga harus di perhatikan sebagai pencegahan tidur mendengkur. gunakan bantal yang tinggi agar tenggorokan tidak tertutup pada saat tidur dengan begitu udara bisa masuk dengan lancar juga.

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan tidur yang cukup

Biasanya tidur mendengkur dialami pada kondisi tertentu saja seperti ketika sedang kelelahan. Untuk itu pencegahan tidur mendengkur sebaiknya begadang dan harus mencukupi waktu tidur setiap harinya agar tidak menyebabkan dengkuran pada saat tidur.

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan menjaga berat badan

Karena penumpukan lemak di bagian tenggorokan bisa menyebabkan tidur mendengkur maka dari itu pencegahan tidur mendengkur pun sebaiknya menurunkan berat badan jika memang kelebihan agar lemak juga berkurang dan menjaga berat badan tetap normal.

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan olahraga

Olahraga sangat bagus dilakukan upaya pencegahan tidur mendengkur agar otot kuat sehingga tidak ada penyempitan saluran udara yang bisa menghambat udara masuk ke dalam tubuh.

  • Pencegahan tidur mendengkur dengan pola hidup sehat

Menerapkan pola hidup yang sehat seperti tidak merokok, tidak minum alkohol dan juga tidak menggunakan obat depresan sebaiknya sebagai langkah pencegahan tidur mendengkur dengan begitu tidak akan mengalami gangguan tidur yang mengganggu. sebaiknya mengontrol stress juga. dengan begitu akan menurunkan risiko terjadinya tidur mendengkur. (By:RM)

 Pencegahan Tidur Mendengkur

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Mendengkur

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)