Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penurun Trigliserida Yang Alami

Lemak salah satu kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi, dan ada banyak jenis lemak yang ada di dalam tubuh. salah satu lemak pada tubuh adalah trigliserida yang merupakan jenis lemak di aliran darah sehingga sering dikenal juga dengan lemak darah. trigliserida ini sebenarnya berasal dari lemak lain yang ada di dalam tubuh, hasil konversi dari berbagi macam lemak akan jadi trigliserida yang di simpan oleh tubuh untuk jadi cadangan energi sehingga ketika kekurangan energi maka lemak ini lah yang akan digunakan. namun, trigliserida pun juga tidak baik jika terlalu banyak karena bisa jadi penyakit.

Walaupun trigliseida di butuhkan oleh tubuh tetapi bukan berarti jumlahnya berlebihan. kadar trigliserida yang bagus sekitar 150 mg/dl lebih baik lagi di lebih rendah. namun, tidak sedikit orang yang memiliki triglisrida yang terlalu berlebihan. karena trigliserida ini lemak darah dan mengalir maka jika terlalu banyak dampaknya bisa menyebabkan peredaran darah terganggu. Oleh karena itu harus menjaga kadar trigliserida.

Trigliserida berasal dari konversi lemak yang juga berarti dari makan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. makanan dan minuman pasti mengandung kalori yang akan jadi lemak. maka dari itu apabila kalori yang masuk ke dalam tubuh semakin banyak maka kadar trigliserida pun juga semakin tinggi. ada banyak jenis makanan tinggi kalori bisa berasal dari karbohidrat termasuk nasi putih yang memiliki nilai kalori yang tinggi, makanan dengan kandungan lemak jenuh termasuk gorengan, makanan laut seperti udang, kerang, cumi, makanan bersantan, makanan yang mengandung gula atau manis. Bisa juga kebisaan minuman keras mengandung alkohol akan meningkatkan kadar trigliserida sehingga melebihi betas normal.

Penyebab trigliserida tinggi memang banyak dari asupan makanan yang di konsumsi sehari hari maka dari itu untuk orang orang yang tidak menjaga berat badannya tetap normal akan lebih berisiko mengalami trigliserida tinggi, ditambah buruk lagi karena jarang olahraga maka dari itu semakin banyak jumlah trigliserida. Selain itu, trigliserida yang tinggi bisa di akibatkan oleh efek samping obat obatan, pengaruh dari terapi hormon yang dilakukan oleh wanita menopause, atau bahkan bisa dikarenakan gangguan kesehatan seperti penyakit ginjal, gangguan metabolisme lemak, karena hipertiroid pun juga jadi salah satu faktor risiko seseorang memiliki kadar trigliserida yang terlalu tinggi dan membahayakan kesehatan.

Penurun Trigliserida Tinggi

Tingginya kadar trigliserida hanya bisa diketahui dengan cara melakukan pemeriksaan darah dengan alat khusus sebab tidak ada gejala atau ciri khusus trigliserida tinggi. kadar trigliserida yang tinggi apabila sudah lebih dari 150 mg/dl semakin tinggi bisa semakin buruk. banyak lemak yang mengalir di dalam darah bisa menghambat peredaran darah oleh sebab itu apabila trigliserida yang tinggi tidak segera di turunkan maka bisa menyebabkan serangan jantung sebab darah tidak mengalir lancar ke jantung. maka dari itu mulai menjaga gaya hidup sehat agar kadar trigliserida tidak semakin tinggi.

Mengubah pola makan jadi lebih baik dengan makan makanan yang rendah lemak dan rendah kalori, makan yang teratur, tidak lagi minum alkohol dan paling penting aktif bergerak sehingga tidak akan ada tumpukan lemak. ada pun penurun trigliserida yang alami untuk membantu menormalkan kadar trigliserida lagi sebelum hal buruk dialami. maka dari itu apabila memang kadar trigliserida sudah terlalu tinggi sebaiknya menggunakan penurun trigliserida yang alami agar kembali normal. berikut beberapa penurun trigliserida yang alami :

  • Penurun trigliserida yang alami dari seledri

Tingginya kadar lemak darah atau trigliserida di dalam tubuh sangat tidak baik karena akan menghambat peredaran darah. oleh karena itu bisa menggunakan penurun trigliserida yang alami untuk mengatasinya seperti daun seledri. Daun seledri memiliki banyak manfaat bagus untuk tubuh termasuk bisa menurunkan trigliserida yang jumlahnya terlalu banyak. oleh karena itu bisa makan lebih banyak daun seledri, bisa dengan minum air rebusannya, di jadikan jus seledri jika tidak ingin di makan langsung.

  • Penurun trigliserida yang alami dari bawang putih

Serangan jantung merupakan hal yang paling berbahaya sebab bisa menyebabkan kerusakan jantung atau pun menyebabkan kematian dan karena efek dari trigliserida tinggi bisa menyebabkan dampak buruk seperti itu jadi bisa menggunakan penurun trigliserida yang alami agar bisa menormalkan kadar trigliserida dengan bawang putih. makan bawang putih lebih banyak agar kadar trigliserida kembali normal.

  • Penurun trigliserida yang alami dari daun jati belanda

Daun jati belanda terkenal untuk menurunkan berat badan tetapi ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan trigliserida. Kandungan baik di dalam trigliserida bisa membantu menyerap lemak sehingga bisa mengembalikan kesehatan tubuh perlahan lahan. minum teh daun jati belanda tanpa gula secara teratur.

  • Penurun trigliserida yang alami dari alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak baik dan bisa mengurangi lemak jahat sehingga buah alpukat juga termasuk penurun trigliserida yang alami. makan buah alpukat secara teratur baik di makan langsung atau pun di buat jus tetapi jangan tambahan apa pun terlebih gula agar trigliserida bisa turun dengan cepat. (By:RM)

Penurun Trigliserida Yang Alami