Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyakit Batuk Berdahak Berdarah

Penyakit batuk berdahak berdarah biasanya disebabkan karena terdapat pembuluh darah yang pecah pada saluran pernafasan termasuk paru-paru. Biasanya darah yang keluar dari mulut dalam jumlah yang banyak biasanya bisa karena dibatukkan bisa juga karena dimuntahkan. Gejala dari batuk darah ini adalah darah yang keluar saat batuk. Darahnya berwarna merah segar, dan biasanya berbusa.

Penyakit Batuk Berdahak Berdarah
Penyakit Batuk Berdahak Berdarah

Tanda dari penyakit batuk darah ini merupakan suatu gejala terdapat masalah pada paru-paru Anda. Jika Anda mengalami masalah batuk darah, maka cobalah lakukan istirahat dengan posisi bantal pada tempat tidur agak tinggi, jika ingin batuk, jangan menarik nafas yang panjang terlebih dahulu. Minum obat batuk berupa codein dan sebagainya.

Batuk berdarah yang dikenal dengan istilah kedokteran sebagai hemoptysis merupakan suatu gejala atau tanda yang paling utama dari penyakit paru. Tanda yang pertama karena adanya bahaya yang potensial yang merupakan suatu tanda bahwa adanya perdarahan yang sangat berbahaya yang sangat memerlukan tindakan dengan segera dan juga intensif. Batuk darah yang masif yang tidak ditangani dengan cara yang baik maka akan menyebabkan angka kematian menjadi lebih tinggi. Kedua disebabkan karena adanya penyakit bronkopulmonal.

Namun, biasanya pada mereka yang mengalami masalah batuk berdarah awalnya sudah mempunyai penyakit yang mendasar, namun keluhan yang muncul biasanya berasal dari penyakit dasar yang tadi malah mendorong penderita untuk melakukan konsultasi ke dokter. Biasanya penderita baru akan datang berobat disaat batuk berdarah muncul, walaupun darah yang keluar jumlahnya hanya sedikit atau hanya bergaris-garis merah saja. Karena batuk berdarah merupakan suatu kondisi yang sangat berbahaya untuk mereka yang menderitanya.

Terdapat pembagian pada batuk berdarah yakni :

Pursel :

  • Derajat 1 : bloodstreak
  • Derajat 2 : 1 – 30 ml/24 jam
  • Derajat 3 : 30 – 150 ml/24 jam
  • Derajat 4 : 150 – 500 ml/24 jam
  • Massive : > 500 ml/24 jam

Jhonson :

  • Single Hemoptosys : < 7 hari
  • Repeated hemoptosys : > 7 hari
  • Frank hemoptosys : darah saja

Etiologi yang terjadi pada batuk berdarah adalah :

  1. Infeksi, biasanya akibat TBC atau tuberkulosis, abses paru, pneumonia, dan juga kaverne oleh disebabkan oleh jamur dan lain sebagainya.
  2. Kardiovaskular, stenosis mitralis, dan aneurisma aorta
  3. Neoplasma yang paling utama adalah karsinoma bronkogenik dan poliposis bronkus yang terjadi
  4. Gangguan yang terjadi pada pembekuan darah atau sistemik
  5. Benda asing yang ada pada saluran pernapasan.

Cara mengatasi penyakit batuk berdahak berdarah dengan melakukan kompres es di dada dan kadang hal ini juga bisa mengurangi rasa panas yang dirasa. Jika batuk darah tak kunjung hilang juga, Anda bisa langsung memeriksakannya ke dokter, yang ditakutkan ini merupakan salah satu gejala dari penyakit TBC.

Cara mengobati penyakit batuk berdahak berdarah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, misalnya adalah dengan menggunakan daun sendok segar sebanyak 60 gram, dan gula batu 30 gram. Cara meramu resepnya adalah dengan mencuci daun herba sendok hingga bersih, kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air bersih dan biarkan hingga terendam. Tambahkan gula batunya kemudian di tim hingga mendidih selama kurang lebihnya 15 menit. Cara memakainya adalah diminum selagi ramuan ini hangat.

Selain itu, penyebab dari batuk berdarah bisa juga disebabkan karena peradangan yang terjadi di dalam paru-paru yang disebabkan oleh kuman tuberkulosis atau TBC. Penyakit batuk berdarah merupakan salah satu jenis batuk yang bisa menular, oleh karena itulah harus berhati-hati.

Ramuan untuk mengobati penyakit batuk berdarah yang lainnya adalah dengan menggunakan bunga kembang sepatu yang masih kuncup sebanyak 2 kuntum, kemudian madu 2 sendok teh. Cara meramu resepnya adalah dengan mencuci kembang sepatu hingga bersih kemudian diremas-remas di dalam wadah yang sudah berisi 2 gelas air bersih yang sudah matang, biarkan tertutup selama semalaman, dan saringlah air ramuan di pagi hari dan kemudian ditambahkan dengan madu.

Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati batuk berdarah ini, sebelum Anda berobat ke dokter, sebaiknya lakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan bahan alami seperti kunir dan kencur. Cara membuatnya adalah : membersihkan terlebih dahulu kencur dan kunir dengan menggunakan air setelah di kupas terlebih dahulu. Kemudian jika sudah ditumbuk dengan halus dan airnya diperas, rebuslah sampai mendidih. Anda bisa menambahkan gula jawa sebagai pemanis agar rasanya enak. Kemudian jika ramuan tadi sudah dingin, maka minumlah dengan teratur di pagi dan sore hari 2 kali dalam sehari. Namun jika batuk berdarah dirasa tidak mereda seteah minum ramuan obat alami tadi, maka konsultasilah ke dokter.

Penyakit Batuk Berdahak Berdarah

garis

Cara Pemesanan Obat Batuk Berdarah

Obat Penyakit Batuk Berdarah Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Mengobati Penyakit Batuk Berdarah dan Mengurangi Gejalanya

Harga Obat Batuk Berdarah

Jual-Obat-Batuk-Berdarah
Obat Batuk Berdarah Alami, Obat Batuk Berdarah Tradisional, Obat Batuk Berdarah Herbal

Harga Obat Batuk Berdarah Jeli Gamat Luxor 1 Botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Pesan Obat Batuk Berdarah:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Batuk Berdarah, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap, dan Pembayaran Anda Via Bank Apa