Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Anemia Aplastik

Penyakit kelainan darah merupakan salah satu jenis penyakit serius juga karena mengingat fungsi darah sangat penting bagi tubuh. jika tidak ada darah maka tidak akan ada pembawa oksigen dan nutrisi maka dari itu akibatnya bisa mengganggu fungsi organ tubuh. fungsi darah yang akan membantu melancarkan fungsi dengan baik jika mengalami kurang darah atau pun penyakit kelainan darah. salah satu penyakit kelainan darah yang bisa terjadi yaitu penyakit anemia aplastik. Penyakit anemia aplastik bukan seperti kekurangan darah pada umumnya atau darah merah saja, tetapi jika mengalami anemia aplastik juga akan mengalami kurang darah merah, darah putih dan juga trombosit tubuh. bisa menyebabkan kehilangan atau jumlah tiga unsur penting seperti akibat dari organ tubuh yang menghasilkannya terhambat memproduksinya atau pun tidak lagi menghasilkanya lagi, dan berarti fungsi dari sumsum tulang belakang yang merupakan bagian tubuh yang memang menghasilkan trombosit, darah merah dan putih. oleh sebab itu penyakit anemia aplastik berbeda dengan jenis penyakit anemia pada umumnya.

anemia aplastik
anemia aplastik

Jika tubuh kekurangan darah merah, darah putih maupun trombosit yang rendah maka bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Anemia aplastik akan menyebabkan tubuh lebih mudah terinfeksi, karena di sebabkan oleh gangguan fungsi di sumsum tulang belakang yang dapat mencegah penyakit. Oleh sebab itu seseorang penderita anemia aplastik bisa lebih sering mengalami infeksi. Karena anemia aplastik akan menyebabkan tubuh kurang darah merah maupun darah putih sehingga penderitanya memiliki kulit yang akan lebih pucat. Tidak hanya akan menyebabkan mudah terinfeksi, akibat dari anemia aplastik pun juga bisa merusak kulit dan juga akan merusak rambut akibat dari kurangnya nutrisi yang di bawa oleh darah ke seluruh organ tubuh. akibat dari itu pula, maka kondisi tubuh pun bisa lebih lemas dan juga seperti kurang tenaga, sehingga jika ingin melakukan aktivitas tidak bisa terlalu lama, atau pun juga tidak bias terlalu berat jika tidak tubuh akan semakin lemas dan akan tumbang.

Penyebab Anemia Aplastik

Anemia aplastik bisa menimbulkan gangguan di fungsi jantung dan paru paru, karena itu aliran darah tidak dapat berjalan dengan baik bisa mengganggu proses pernafasan sehingga anemia aplastik bisa terjadi, oleh karena hal itu sesak nafas bisa sering terulang dialami oleh penderita anemia aplastik. Tubuh juga tidak dapat mengontrol pengeluaran darah dengan baik jika menderita anemia aplastik sehingga penderita anemia aplastik bisa sering pendarahan seperti mimisan dan lainnya. Karena itu pula anemia aplastik akan semakin parah, akibat dari banyak darah yang dikeluarkan oleh tubuh. anemia aplastik bisa mengakibatkan bagian tubuh mudah merakan pusing kepala juga, karena hambatan di aliran darah menuju otak yang bisa dialami juga apabila mengalami anemia aplastik.

Jika mengalami anemia plastik jangka pendek maka kemungkinan hanya penurunan fungsi dari sumsum tulang yang hanya sesaat saja dialami, atau jika sumsum tulang tidak dapat berfungsi dalam jangka lama maka pengobatannya dapat dilakukan dengan melakukan donor sumsum tulang belakang. Namun, donor sumsum tulang belang juga tidak bisa sembarangan, butuh kecocokan sumsum tulang agar bisa di donorkan pada penderita anemia aplastik. Atau selain itu bisa menggunakan obat anemia aplastik akan mengatasi gejala pada saat menderita anemia aplastik. Selain itu pula penderita anemia aplastik bisa menerima transfusi darah. siapa saja bisa mengalami anemia aplastik namun ada potensinya bisa lebih besar karena memiliki faktor penyebab anemia aplastik seperti di bawah ini :

  • Penyakit autoimun

Penyebab anemia aplastik dapat dialami oleh siapapun, dan ada salah satu faktor yang bisa menyebabkan penyakit autoimun yang di sebabkan oleh penyakit autoimun. Autoimun yang merupakan keadaan tubuh yang tidak dapat berfungsi lagi dengan baik bisa menyebabkan anemia aplastik karena imun yang akan menyerang sumsum tulang belakang sehingga hal tersebut akan mengakibatkan produksi darah akan menurun atau bisa tidak lagi di hasilkan.

  • Genetik

Penyebab anemia aplastik pun juga bisa terjadi karena di sebabkan oleh faktor genetik, karena di sebabkan oleh ada keluarga yang menderita penyakit anemia aplastik juga maka anggota keluarga yang lainnya bis mengalaminya juga, dan bukan karena menular tetapi karena memiliki gen yang sama sehingga penyakit yang serupa bisa terjadi juga.

  • Radiasi

Selain di sebabkan oleh faktor genetik, penyebab anemia aplastik pun juga bisa dialami karena di sebabkan oleh radiasi. Radiasi yang terpapar langsung pada tubuh bisa merusak sumsum tulang belakang, sehingga mengalami masalah masalah untuk menghasilkan sel darah merah dan yang lainnya. Radiasi dari pengobatan penyakit kanker dapat dialami, baik dengan menggunakan obat atau pun alat.

  • Bahan kimia beracun

Sama seperti paparan radiasi, paparan racun pada tubuh pun juga bisa menjadi penyebab anemia aplastik. Karena bahan kimia yang beracun masuk ke dalam tubuh akan merusak organ tubuh juga, sehingga bahan kimia bisa menjadi penyebab anemia aplastik.

  • Obat obatan

Minum obat obatan kimia bisa menimbulkan efek samping, dan salah satu efek samping yang bisa terjadi yaitu anemia aplastik sehingga salah satu penyebab anemia aplastik karena obat obatan yang di gunakan.

Penyebab Anemia Aplastik

Cara PemesananĀ Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan