Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Herpes Simpleks

Pada umumnya salah satu penyakit kelamin yang dapat menular adalah penyakit herpes simpleks. Oleh karena itu penyakit ini sering ditularkan melalui hubungan intim dengan cara yang tidak aman. Menggunakan kondom adalah salah satu pencegahan dari penyakit tersebut, selain itu setia pada pasangan menjadi proses pencegahan secara ampuh.

Penyakit herpes simpleks berdasarkan antigennya ada dua yaitu tipe I merupakan tipe klasik yang berhubungan dengan yang biasa dikenal sebagai sariawan (cold sore/stomatitis) pada bibir dan muka, dan tipe 2 berhubungan dengan herpes genitalis. Tetapi keduanya tidak mempunyai batas yang jelas yang timbul dimanapun bisa disebakan oleh salah satu tipe antigen tersebut. Kontak pertama dengan HSV tipe I biasanya terjadi pada usia dini, misalnya anak-anak yang dicium orang dewasa yang menderita sariawan, dan lesi yang timbul kemudian sangat ringan sehingga tidak begitu diperhatikan.

Dan terkadang bisa timbul suatu gingivostomatitis herpetic primer yang hebat dengan erosi yang terasa nyeri pada muka pipi dan bibir. Herpes simpleks primer pada kulit bisa juga terjadi, dan pada eksema atopic bisa menjadi sangat hebat dan bahkan bisa mengancam jiwa. Herpes genitalis bisa disebabkan oleh transmisi seksual HSV tipe 2 atau transmisi urogenital HSV tipe I. Maka dari itu kita harus mengetahui Penyebab Herpes Simpleks.

penyebab herpes simpleks
penyebab herpes simpleks

Adapun Penyebab Herpes Simpleks dibawah ini adalah :

Penyebab Herpes Simpleks adalah adanya virus simpleks. Dan virus ini terbagi menjadi dua macam, tipe 1 (HSV-1) dam tipe 2 (HSV-2) kedua jenis virus ini sangat mudah menular dan penularannya terjadi dari kontak langsung dari orang yang terinfeksi. Penyebab Herpes Simpleks sendiri tidak menimbulkan gejala tertentu, tapi orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus iru. Karena gejalanya yang cukup ringan, sekitar 80 persen orang yang terinfeksi tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes. Hal tersebut merupakan Penyebab Herpes Simpleks.

Gejala-gejala Penyakit Herpes Simpleks adalah :

  • Bagi Seseorang sedang menimbulkan suatu gejala dalam waktu beberapa hari setelah mengalami infeksi atau penualran penyakit herpes simpleks genital atau bisa saja membutuhkan waktu infeksi selama beberapa minggu, beberapa bulan dan bahkan beberapa tahun.
  • Pada beberapa orang yang mengalami jangkitan kasus herpes simpleks yang berat dalam waktu beberapa hari setelah mengalami infeksi dari virus herpes.
  • Untuk beberapa orang, jangkitan yang pertama akan terasa begitu ringan sehingga tidak membutuhkan perhatian khusus dan lebih didiamkan.
  • Karena adanya suatu perbedaan yang menyebabkan kita menjadi sulit dalam mengetahui kapan dan juga akibat siapa mereka mengalami penularan.

Pengobatan untuk mengatasi Penyebab Herpes Simpleks diantaranya adalah :

  • Untuk mengobati herpes simpleks, dokter spesialis dapat memberikan pengobatan anti virus dalam bentuk krim atau pil, akan tetapi pengobatan ini tidak dapat menyembuhkan penyakit herpes simpleks, namun dapat mengurangi durasi terjadinya penyakit dan mengurangi beratnya penyakit. Anti virus yang diakui oleh FDA (badan pengawasan obat-obatan Amerika serikat) jika seseorang mendapatkan pengobatan herpes simpleks, maka pasangan seksualnya disarankan untuk diperiksa dan bila perlu diobati juga walaupun tidak ada gejala. Hal ini akan mengurangi resiko terjadinya komplikasi yang serius pada infeksi ini ke orang lain, mereka juga disarankan untuk melakukan hubungan intim sampai selesai menjalani pengobatanya.
  • Atau bisa dilakukan cara lain dengan Cara pengobatan yang dilakukan pada penyakit herpes kulit simplex adalah dengan menghilangkan faktor perangsang yang muncul akibat infeksi yang terjadi atauu trigger factor. Misalnya disebabkan untuk menghindari dingin dan juga terik matahari, dan mengurangi makan makanan yang bisa mempengaruhi terjadinya infeksi herpes misalnya¬† seperti cokelat, makanan yang amis atau makanan dari laut. Jika penyakit herpes kulit simplex ini berulang pada bibir dan juga mulut, maka lakukan pemeriksaan kebersihan mulut dan nasihati pasien agar menghindari sikat gigi yang bisa menimbulkan iritasi, dan membetulkan gigi yang pinggirannya tidak rata dan juga tajam.

Pencegahan untuk mengatasi Penyebab Herpes Simpleks adalah :

Pencegahan yang bisa dilakukan pada penyakit herpes adalah dengan menggunakan kondom saat sedang melakukan hubungan seksual. Dengan menggunakan kondom maka bisa membantu menurunkan transmisi dari penyakit, namun pennularahn yang masih terjadi pada daerah yang tidak tertutup oleh kondom disaat sedang terjadi ekskresi pada virus. Dan spermatisida yang berisi surfaktan nonoxynol-9 yang menyebabkan munculnya HSV menjadi inaktif secara invitro. Disamping itu juga hal yang terbaik adalah jangan melakukan kontak oral genital pada keadaan disaat Anda menemukan ada gejala atau juga ditemukan herpes oral.

Pencegahan Penyaki herpes simpleks lainnya adalah :

  • Hindari berhubungan seksual dengan orang lain bila masih terdapat vesikel
  • Menghindari pinjam meminjam barang pribadi seperti handuk si penderita herpes.
  • Hindari pencetus terjadinya episode rekuren seperti kurang tidur, stres secara berlebihan.

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )