Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Sariawan adalah salah satu masalah penyakit yang sering muncul didalam mulut. Selain sakit gigi berlubang dan masalah bau mulut, sariawan adalah salah satu masalah yang mengganggu. Sariawan sering dialami oleh banyak orang. Dan sariawan walaupun dianggap sebagai suatu kondisi yang umum trjadi, namun rasa perih yang muncul akan menyebakan aktivitas terganggu sehingga membuat makan atau minum dan berbicarapun terasa sakit.

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Dan sariawan dikenal dengan istilah stomatitis dalam dunia medis. Penyebab sariawan berkepanjangan adalah karena adanya perubahan pada struktur dan juga pada sel-sel yang berada pada dibagian rongga mulut seseorang. Dan faktor penyebab dari terjadinya sariawan adalah berbagai macam, sehingga untuk bisa mencegah sariawan, maka yang harus diperhatikan adalah faktor-faktor penyebab sariawan berkepanjangan.

Penyebab Sariawan Berkepanjangan
Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Diantara dari penyebab sariawan berkepanjangan salah satu penyebabnya adalah karena perubahan hormonal. Misalnya adalah untuk usia pubertas, menstruasi, stress dan juga disaat sedang hamil. Misalnya adalah jika tubuh sedang stress maka akan menyebabkan asam lambung meningkat dan pada akhirnya menyebabkan tukak lambung. Tetapi bukan hanya lambung saja yang terkena dampaknya namun juga bagian rongga mulut yang bisa mengalami suatu perubahan dari sel-sel didalam tubuh yang akan menimbulkan terjadinya sariawan.

Dibawah ini merupakan penyebab sariawan berkepanjangan adalah :

  1. Mulut yang tergigit. Kondisi seperti ini adalah penyebab sariawan berkepanjangan yang sering terjadi. Dan biasanya masalah mulut tergigit diakibatkan karena terlalu cepat atau juga disaat berbicara dan kemudian tergigit.
  2. Asupan nutrisi yang berkurang. Karena tubuh mengalami kekurangan asupan nutrisi seperti zat besi, vitamin B12, dan juga vitamin C yang menjadi penyebab sariawan berkepanjangan terjadi.
  3. Ciri dari adanya masalah pada sistem pencernaan yang bisa menjadi penyebab sariawan berkepanjangan.
  4. Daya tahan tubuh yang mulai melemah
  5. Kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik
  6. Penggunaan dari pasta gigi yang tidak cocok dengan mulut Anda.
  7. Mengonsumsi makanan yang pedas dan panas dengan berlebihan adalah penyebab sariawan berkepanjangan.

Dan selain dari penyebab sariawan berkepanjangan diatas, kemudian muncul juga sariawan yang bisa terjadi akibat dari adanya faktor genetik dan juga faktor pemicunya. Untuk jenis kasus faktor genetik biasanya berasal dari faktor orangtua yang bisa menyebabkan seseorang rutin mengalami sariawan, sedangkan untuk faktor pemicunya ditandai karena adanya faktor hormonal, stress, alergi, penyakit anemia, dan juga saat sedang menstruasi.

Selain itu, saat ini sudah banyak penggunaan dari kawat gigi, dan jika pemasangan dari kawat gigi tidakĀ  pas maka seseorang bisa saja mengalami sariawan serta alergi. Dan selain itu juga faktor karena sistem imun tubuh menurun yang akan memicu sariawan. Penyebabnya adalah akibat jamur serta kuman yang akan menyerang tubuh yang mempunyai sistem imun lemah didalam tubuh. dan biasanya mereka banyak yang meremehkan sariawan karena asupan vitamin C yang berkurang, selain vitamin C, kekurangan vitamin lainnya seperti vitamin B juga menjadi pemicu sariawan.

Orang dulu menganggap jika penyakit yang bisa menyebabkan mulut menjadi tidak enak dikenal sebagai sariawan. Namun kenyataannya tidak. Dari beberapa jenis penyakit mulut yang bisa terjadi akibat kekurangan asupan vitamin C tetapi bukan berarti sariawan. Dan biasanya masalah ini terjadi dibagian gusi yang dapat menjadikan gusi menjadi berdarah. Tetapi, untuk jenis sariawan yang satu ini biasanya bukan dikarenakan kekurangan vitamin C namun bisa juga disebabkan karena kekurangan vitamin lainnya seperti vitamin B dll.

Yang paling penting dan utama dilakukan dalam pengobatan penyebab sariawan berkepanjangan adalah supaya bisa menghambat perkembangan dari jamur. Dan penyakit ini biasanya bisa diatasi dengan cara penggunaan obat-obatan jenis anti jamur yang biasanya digunakan selama 1-2 minggu. Beberapa jenis dari obat anti jamur yang kebanyakan dianjurkan adalah miconazole, nystatin, flucanozole, dan clotrimazole, serta econazole. Dan Anda juga bisa menggunakan obat jenis anti jamur yang berbentuk gel, krim, obat kumur, atau juga dalam bentuk tablet.

Semua obat ini mempunyai efek samping, dan termasuk diantaranya adalah obat anti jamur. Dari beberapa efek samping yang kemungkinan terjadi adalah penyakit diare, mual, sakit perut, gangguan pada pencernaan, serta sakit kepala. Sedangkan bagi penderita sariawan yang diakibatkan karena penggunaan dari antibiotik atau juga jenis obat kortikosteroid, dokter biasanya akan menyarankan untuk merubah dosis atau juga metode dalam penggunaan obat.

Pencegahan sariawan yang dapat dilakukan :

  1. Memelihara kebersihan mulut, misalnya adalah sakit gigi 2 kali sehari.
  2. Merawat dan melakukan pemeriksaan pada kondisi mulut dengan teratur, misalnya setiap 6 bulan sekali.
  3. Sebaiknya berhati-hatilah saat mengunyah sehingga lidah atau pipi bagian dalam tidak akan tergigit.
  4. Merawat dan juga menjaga kebersihan gigi palsu yang Anda gunakan.
  5. Berhentilah merokok
  6. Membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan dental flos atau benang gigi dengan teratur.

Itulah informasi mengenai penyebab sariawan berkepangan, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya yang membacanya. Terimakasih.

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Cara Pemesanan Obat Sariawan Alami

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )