Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Sariawan di Mulut

Sakit sariawan merupakan salah satu masalah mulut yang mengganggu dengan gejala sakit dan nyut-nyutan. Hampri setiap orang pasti mengalami masalah sariawan ini. Gejala sakit sariawan adalah jaringan lunak yang ada di mulut yang terlihat seperti luka merah dan rasanya nyeri.

Penyebab Sariawan di Mulut
Penyebab Sariawan di Mulut

Sariawan adalah radang yang terjadi pada mukosa mulut dalam bentuk cekungan dangkal yang warnanya kuning dan biasanya batas tegasnya berwarna merah. Penyebab sariawan di mulut hingga saat ini memang belum diketahui secara pasti, namun terdapat beberapa dari faktor resiko terjadinya sariawan. Pemicu yang paling besar adalah karena faktor genetic, karena kurangnya mengonsumsi vitamin C, zat besi, folat, dan zat lain, luka yang tergigit pada mulut.

Penyebab sariawan di mulut lainnya juga bisa disebabkan karena stress, gangguann yang terjadi pada kekebalan tubuh, infeksi virus atau juga infeksi bakteri. Dan selain itu juga, pada waniya, kondisi hormon yang tidak stabil bisa mempengaruhi datangnya sakit sariawan ni, misalnya adalah saat menstruasi.

Penyebab sariawan di mulut ini bisa ditangani dengan mendiamkannya saja. Karena kurang lebih selama 10 hari  maka lesi yang ditimbulkan dari sariawan ini akan hilang dengan sendirinya. Jika Anda ingin menangani masalah sariawan menjadi lebih cepat dengan menjauhi makanan yang bisa menyebabkan sariawan menjadi parah kondisinya. Untuk mengatasi masalah sakit sariawan ini, maka perbanyaklah dalam mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B3 misalnya seperti sereal, hati ayam, daging, kacang-kacangan, alpukat, dan makanan laiinya.

Cobalah mengonsumsi makanan yang sehar yang kaya akan serat misalnya adalah buah dan sayur. Batasi mengonsumsi gula dan makanan yang mengandung olahan gula. Makanan yang mengandung arginine perlu dikurangi. Makanan yang mengandung arginine adalah misalnya seperti serealia, kacang-kacangan, serta bayam.  Makanan yang bisa merangsang terjadinya alergi pada mulut misalnya seperti susu, gandum, stroberi, ragi, tomat, bahkan juga jeruk.

Untuk mengobati penyakit sariawan maka bisa diobati dengan menggunakan makanan-makanan alami yang bisa membantu untuk meredakan sariawan. Beberapa makanan alami yang bisa membantu mengatasi sariawan adalah :

  1. Vitamin B
    Makanan yang mengandung vitamin B bisa membantu untuk mengatasi masalah sariawan, anemia atau kurang darah, letih lesu, despresi. Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan, maka bisa mengonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin B misalnya seperti telur ikan, tiram, susu kedelai, daging, telur dan juga susu beras.
  2. Zat besi
    Makanan yang mengandung zat besi juga bisa membantu untuk mengatasi masalah sariawan. Manfaat lain dari makanan yang mengandung zat besi adalah untuk membantu meredakan sariawan, bisa membantu untuk menguatkan tulang serta otot juga. Beberapa makanan yang mengandung zat besi adalah seperti bayam, daging sapi, tiram, hati ayam, kalkun, wijen, sereal, labu, kentang, brokoli, dan juga telur.
  3. Asam folat
    Makanan-makanan yang mengandung asam folat juga bisa membantu mengatasi sariawan. Disaat sariawan datang, dengan makan makanan yang mengandung asam folat seperti bayam, asparagus, dan lobak bisa membantu untuk meredakan rasa nyerinya. Buah-buahan yang mengandung asam folat beberapa diantaranya adalah buah nanas, pepaya, pisang, dan juga grapefruit.
  4. Air kelapa
    Air kelapa memang bukan makanan, namun air kelapa ternyata merupakan salah satu minuman yang sehat yang bisa membantu untuk mengatasi masalah sariawan. Konsumsi air kelapa disaat Anda sedang mengalami sariawan dan untuk membantu menurunkan inflamasi atau peradangan datang kembali akibat sariawan.
  5. Vitamin C
    Makanan yang mengandung vitamin C bisa membantu mencegah sariawan. Selain itu vitamin B juga ternyata bisa membantu mencegah penyakit sariawan. Manfaat lainnya dari vitamin C adalah untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh dan juga untuk membantu melawa penyakit sariawan. Makanan-makanan yang mengandung vitamin C adalah buah jeruk, buah berry dan beberapa sayuran hijau.

Hindarilah jenis makanan yang menjadi penyebab munculnya sariawan. Beberapa penyebab sariawan adalah :

  1. Makanan pedas
    Makanan yang pedas merupakan salah satu penyebab sariawan. Makanan pedas yang berlebihan bisa meningkatkan terjadinya panas pada tubuh Anda. Akumulasi dari panas tubuh ini pada nantiinya akan menyebabkan munculnya sariawan.
  2. Makanan panas
    Selain makanan pedas, makanan lain yang harus dihindari adalah makanan panas. Jika Anda terbiasa untuk mengunyah makanan yang panas, maka hal kini juga bisa menjadi pemicu dari sariawan. Cara yang bisa dilakukan untuk mencegah sariawan dengan mendinginkan terlebih dahulu makanan Anda sebelum Anda makan.
  3. Beberapa faktor yang menyebabkan munculnya sariawan adalah merokok. Karena merokok merupakan salah satu hal yang menyebabkan munculnya peradangan pada mulut. Dan jika seseorang sering merokok maka bisa menyebabkakn munculnya sariawan. Sebaiknya hindarilah merokok dan beberapa hal yang menjadi pemicu munculnya sariawan.

Penyebab Sariawan di Mulut

Cara Pemesanan Obat Sariawan Alami

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )