Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penyebab Sariawan Kronis

Sariawan merupakan masalah pada mulut yang sangat umum terjadi. adanya luka pada mulut sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat makan atau pun minum. siapa pun pasti pernah memiliki sariawan meskipun anak anak sebab gangguan kesehatan ini bisa dialami oleh siapa pun. sariawan yang ringan mungkin tidak terlalu mengganggu bahkan bisa diabaikan tanpa memperdulikan rasa sakit atau perih yang dirasakan tetapi jika sariawan kronis yang mengganggu sekali. Sariawan kronis biasanya lebih parah dan jumlahnya lebih dari satu. Dalam kondisi sariawan kronis penderitanya biasanya akan enggan untuk makan atau pun minum.

Sariawan kronis ini meskipun bukan gangguan kesehatan yang serius tetapi bisa mengganggu. bagian mulut yang bisa di tumbuhi oleh sariawan ialah bibir, dinding mulut, lidah, atau pun juga bisa pada gusi. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sariawan dari mulai hal sepele sampai hal serius. Meskipun sariawan bisa sembuh tanpa pengobatan khusus tetapi biasanya banyak yang tidak tahan sehingga lebih memilih menggunakan obat sariawan.

Penyebab Sariawan Kronis

Sariawan kronis ini bisa dialami oleh siapa pun karena ada banyak faktor penyebab sariawan kronis. untuk itu agar sariawan tidak sering kambuh maka perlu mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan sariawan kronis, seperti berikut ini :

  • Penyebab sariawan kronis karena kurang vitamin

Sariawan atau luka pada mulut ini bukan lah yang baik meskipun tergolong gangguan kesehatan ringan saja. penyebab sariawan bisa dialami karena kekurangan vitamin terutama kurang vitamin C. mulut juga membutuhkan asupan vitamin sehingga tidak renta terkena berbagai macam gangguan kesehatan termasuk sariawan. Maka dari itu apabila pola makan buruk dan jarang maka buah maka lebih berpotensi untuk mengalami sariawan.

  • Penyebab sariawan kronis karena efek samping obat

Munculnya sariawan juga bisa disebabkan oleh obat obatan yang digunakan. Penyebab sariawan kronis bisa dialami karena reaksi mulut terhadap obat yang di konsumsi sebenarnya ada banyak reaksi tubuh terhadap penggunaan obat tertentu dan sariawan salah satunya dan biasanya lebih berpotensi pada jenis obat yang menurunkan produksi air liur.

  • Penyebab sariawan kronis karena infeksi

Sering juga seseorang mengalami sariawan akibat infeksi. penyebab sariawan kronis karena infeksi dari jamur atau pun bakteri di dalam mulut. mulut yang rentan di infeksi yang kering karena kurang minum, kurang vitamin atau pun dikarenakan produksi air liur yang menurun.

  • Penyebab sariawan kronis karena perubahan hormon

Salah satu penyebab sariawan kronis pun juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon. perubahan hormon ini bisa memicu berbagai macam kondisi tubuh juga termasuk sariawan. Perubahan hormon bisa dialami karena disebabkan kesehatan psikologis terganggu seperti stress.

  • Penyebab sariawan kronis karena pasta gigi

Tidak jarang seseorang mengalami sariawan karena tidak cocok menggunakan pasta gigi. ada seseorang yang memang mulutnya senstif sehingga tidak semua pasta gigi cocok dan reaksi dari tidak cocok menggunakan pasta gigi adalah sariawan.

  • Penyebab sariawan kronis karena rokok

Sariawan biasanya akan muncul pada saat seseorang berhenti merokok di tahap awal tetapi sebaiknya jangan menyerah sebaiknya tetap bertahan untuk tetap tidak merokok karena kondisi bisa membaik lagi.

Sebenarnya sariawan juga sering dialami karena tidak sengaja menggigit bagian mulut ketika sedang makan atau pun ketiak berbicara. tergigit secara tidak sengaja ini bisa menjadi luka dan juga sariawan. Risiko untuk mengalami sariawan kronis lebih tinggi pada seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah jadi penderita penyakit hiv dan penyakit lupus yang sistem kekebalan tubuhnya tidak normal. rasa tidak nyaman yang dialami karena gejala sariawan yang akan muncul seperti luka yang berbentuk oval pada permukaan gusi, dinding mulut, lidah atau pun bibir. Sariawan bisa di lihat dengan jelas dan biasanya berwarna kuning, abu abu, atau pun berwarna putih dan juga bisa membengkak di tempat sariawan berada. Perih atau sakit pada sariawan bisa semakin bertambah parah jika makan, minum dan juga ketika menggosok gigi. untuk itu perlu hati hati sekali membuka mulut ketika sedang sariawan belum lagi sariawan kronis yang jumlahnya tidak hanya satu.

Jika mengalami sariawan maka bisa tetap minum meskipun terasa sakit jangan membiarkan mulut kering karena bisa menambah infeksi sehingga sariawan bisa semakin parah. selain itu, di anjurkan untuk makan banyak buah buahan terutama yang bervitamin C agar bisa menutrisi mulut sehingga akan membantu proses penyembuhan sariawan meskipun bisa terasa sakit. dianjurkan juga untuk tetap makan agar membangkitkan sistem kekebalan tubuh. jika ada madu maka bisa mengoleskan sariawan dengan madu karena akan membantu proses penyembuhan seperti menjadi antibiotik alami. madu bisa di jadikan obat sariawan yang aman digunakan dan tidak akan sakit ketika mengoleskan madu. Jika anak anak sariawan pun juga bisa di berikan madu agar cepat membaik. agar sariawan tidak lagi muncul maka menjaga kesehatan mulut dengan pola makan yang baik dan juga bisa menjaga kebersihan mulut dengan sikat gigi serta obat kumur. (By:RM)

Penyebab Sariawan Kronis

Cara Pemesanan Obat Sariawan Alami

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )