Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tanda Tanda Anemia Aplastik

Anemia adalah kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah. Ada banyak jenis anemia yang bisa terjadi, dari mulai yang ringan sampai yang serius. Salah satu jenis anemia yang cukup serius adalah anemia aplastik. Anemia aplastik merupakan kurang darah yang tidak biasa, karena penyebabnya atau masalahnya terletak pada organ dalam tubuh yang menghasilkan sel darah. masalah pada fungsi tubuh yang menghasilkan sel darah yang bisa menyebabkan anemia aplastik. Anemia aplastik pun umumnya terjadi pada anak anak atau terjadi sejak usia dini. anemia aplastik menyebabkan tubuh kekurangan sel darah merah atau jumlah hemoglobin yang sangat rendah. padahal fungsi hemoglobin atau sel darah juga sangat penting untuk tubuh, karena sel darah merah yang akan memberikan oksigen dan juga nutrisi keseluruh tubuh. karena itu jika kekurangan sel darah merah bisa menyebabkan gangguan keseimbangan tubuh. begitu pula ketika mengalami penyakit anemia aplastik bisa mengalami penurunan beberapa organ tubuh dampaknya.

Penyebab anemia aplastik bisa dikarenakan oleh penyakit autoimun salah satunya. Penyakit autoimun kondisinya membuat imun tubuh bukan melindungi tubuh tetapi menyerang tubuh. imun yang menyerang sumsum tulang belakang, sehingga organ tubuh yang fungsinya untuk menghasilkan sel darah ini tidak berfungsi dengan baik untuk menghasilkan sel darah yang dibutuhkan. Sel darah jumlahnya bisa sangat sedikit ketika mengalami anemia aplastik sebab ada masalah pada sumsum tulang belakang. Selain itu, anemia aplastik pun bisa terjadi karena disebabkan oleh infeksi dari virus. kerusakan pada sumsum tulang belakang sehingga tidak mampu untuk menghasilkan sel darah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dapat dikarenakan oleh infeksi dari virus.

Tanda Tanda Anemia Aplastik

Kondisi penderita anemia aplastik memiliki sel darah merah yang hanya sedikit atau hb rendah. kondisi yang seperti ini tentunya akan berpengaruh pada tubuh, untuk itu ada gejala atau tanda tanda anemia aplastik dari tubuh. oleh karena itu berikut adalah tanda tanda anemia aplastik yang akan dialami :

  • Sering lemas, tanda tanda anemia aplastik yang dirasakan pertama kali pastinya merasakan tubuh yang lemas. Karena kondisi tubuh yang hanya memiliki sedikit sel darah merah maka bisa menyebabkan penderitanya sering lemas. Pada saat melakukan aktivitas pun tidak bisa terlalu lama karena bisa menyebabkan penderitanya mudah lelah akibat dari kurang energi.
  • Kulit pucat, tanda tanda anemia aplastik juga akan menyebabkan penderitanya memiliki warna kulit yang pucat. Kulit yang putih pun juga akan terlihat pucat, atau pada bagian bibir pun yang terlihat pucat atau biru akibat kurang sel darah merah karena anemia aplastik.
  • Tangan dan kaki dingin, tanda tanda anemia aplastik selain kulit terlihat pucat, pada saat menyentuh tubuh seperti tangan dan kaki pun juga akan lebih dingin. Sebab kurangnya sel darah merah pun akan menurunkan suhu tubuh sehingga akan lebih dingin.
  • Sering pusing, tanda tanda anemia aplastik pusing kepala. penderita anemia aplastik akan lebih sering merasakan pusing kepala. dikarenakan oleh otak yang kekurangan oksigen dan juga nutrisi, maka dari itu tanda tanda anemia aplastik menyebabkan pusing kepala sering terjadi. bahkan bukan hanya pusing tetapi juga akan menyebabkan hilang fokus, jadi mempengaruhi kinerja dan aktivitas penderitanya.
  • Sesak napas, tanda tanda anemia aplastik yang selanjutnya adalah sesak napas. Sesak napas dikarenakan bagian paru paru tidak mendapatkan oksigen dengan jumlah yang cukup untuk itu akan sulit bernapas dengan baik. ketika sedang bernapas pun dada akan terasa sakit atau nyeri.
  • Tidak nafsu makan, tanda tanda anemia aplastik pun bisa menghilangkan nafsu makan. karena itu jika anemia aplastik berlangsung lama maka dampaknya bisa menyebabkan penderitanya memiliki tubuh yang kurus, sebab ada banyak berat badan yang hilang karena disebabkan oleh penurunan nafsu makan.
  • Kuku dan rambut rapuh, tanda tanda anemia aplastik selain menyebabkan tidak nafsu makan juga membuat kuku dan rambut penderitanya memiliki kuku dan rambut yang rapuh. Rambut rontok parah dan juga kuku yang mudah patah tanpa alasan yang jelas.
  • Mudah terinfeksi, tanda tanda anemia aplastik yang parah akan menurunkan daya tahan tubuh. penurunan daya tahan tubuh akan menyebabkan penderitanya mudah terinfeksi, baik dari virus, bakteri dan lain sebagainya.

Jika sudah muncul tanda tanda anemia aplastik maka ada baiknya melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah benar mengalami anemia aplastik. Jika benar adanya bisa melakukan pengobatan dengan cara melakukan transfusi darah, operasi sumsum tulang belakang, atau pun menggunakan obat anemia yang akan membantu untuk mengurangi gejala kurang darah. penggunaan obat biasanya harus dilakukan secara teratur agar tidak menurunkan kesehatan penderitanya lagi. harus mengubah gaya hidup yang lebih sehat lagi agar tidak menimbulkan masalah kesehatan yang baru. Mengkonsumsi makan makanan yang mengandung vitamin untuk menghasilkan sel darah seperti vitamin a, c, b kompleks, b 12 dan juga zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. selain itu memperbanyak asupan air mineral pun bisa dilakukan agar peredaran darah tetap lancar. (By:RM)

Tanda Tanda Anemia Aplastik

Cara PemesananĀ Obat Anemia Aplastik

Obat Anemia Aplastik Herbal, Alami, Tradisional UntukĀ Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan