Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Cara Mengatasi Kebotakan Cepat

Setiap orang memang menyukai gaya rambut yang berbeda beda maka ada itu ada banyak model gaya rambut yang bisa dilakukan termasuk membotakan rambut. mencukur rambut sampai habis atau botak termasuk gaya rambut dan biasanya dilakukan oleh pria dengan alasan lebih mudah di atur dan tidak perlu melakukan perawatan yang menghabiskan banyak waktu. Namun, ada yang mengalami kebotakan bukan karena di cukur atau memang kemauan sendiri tetapi karena botak yang dialami perlahan lahan sehingga membuat penampilan rambut kurang bagus.

Kebotakan ini bisa dialami oleh siapa pun baik pria atau pun wanita tetapi biasanya dari kalangan orang dewasa. yang awalnya memiliki rambut yang bagus karena tumbuh dengan subur tetapi perlahan lahan rambut menipis dan terjadi kebotakan. Jika botak secara menyeluruh tidak masalah tetapi yang jadi masalah karena kebotakan dialami pada bagian tertentu saja sehingga tidak merata. Kebotakan yang seperti membuat menderitanya tidak percaya diri maka dari itu di selalu di sembunyikan di balik topi.

Kebotakan yang dialami perlahan lahan ini pemicunya dikarenakan kerontokan pada rambut yang parah. rambut rontok yang terlalu banyak maka lama kelamaan rambut akan semakin menipis dan pada akhirnya bisa menyebabkan kebotakan. Hal ini bisa terkait dengan folikel rambut, kesehatan tubuh dan juga pola hidup. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kebotakan, seperti berikut :

  • Kebotakan bisa dialami karena masalah dengan hormon dihydrotestosterone yang meningkat. hormon yang di hasilkan oleh hormon progeseteron ini bisa menyebabkan folikel rambut menyusut. Penyusutan folikel rambut ini menyebabkan rambut rontok sehingga efek buruknya akan menyebabkan kebotakan sebab sudah semakin parah.
  • Kebotakan juga bisa terjadi karena ada jaringan parut sehingga menyebabkan folikel rambut rusak. apabila folikel rambut rusak maka rambut pun juga bisa rontok dan sulit untuk rambut baru bisa tumbuh dengan bagus lagi.
  • Kebotakan pemicunya juga bisa dikarenakan obat obatan yang digunakan khususnya obat hormonal seperti pil kb yang di gunakan oleh wanita. sebenarnya ada banyak reaksi tubuh terhadap penggunaan pil kb dan salah satunya adalah rambut botak sebab kerontokan yang dialami perlahan lahan sampai rambut semakin tipis.
  • Kebotakan bisa dialami karena tidak makan dengan baik karena pola makan yang buruk maka hanya sedikit nutrisi juga yang masuk ke dalam tubuh. dampak buruk dari kekurangan nutrisi ini lah yang efeknya bisa menyebabkan kebotakan karena ketika kurang nutrisi rambut jadi lebih lemah.
  • Kebotakan pun bisa dialami pada saat mendapatkan tekanan psikologis secara berlebihan. Tekanan psikologis secara berlebihan itu seperti stress, depresi atau cemas bisa memicu rambut rontok parah dan membuat rambut semakin tipis jadi tidak menutup kemungkinan juga jika mengalami kebotakan.

Hal lain yang menyebabkan kebotakan adalah perlakukan pada rambut yang kurang tepat seperti menggunakan alat penata rambut secara berlebihan, menggosok rambut di saat sedang basah, mengikat rambut terlalu kencang, menggunakan cat rambut secara berlebihan dan masih banyak dampak buruk lainnya.

Tips Cara Mengatasi Kebotakan Cepat

Kebotakan rambut ini membuat tidak percaya diri belum lagi jika hanya pada bagian tertentu saja. maka dari kenali penyebabnya, jika ada salah satu pemicu diatas yang menjadi penyebabnya maka masih bisa diatasi agar rambut tidak lagi menipis dan rambut botak bisa di tumbuhkan lagi. ada tips cara mengatasi kebotakan cepat yang bisa dilakukan. berikut beberapa tips cara mengatasi kebotakan cepat :

  • Tips cara mengatasi kebotakan cepat dengan mencuci rambut teratur

Masalah rambut yang menyebabkan kebotakan bisa dikarenakan kebersihan rambut yang kurang di jaga dengan baik. oleh karena itu tips cara mengatasi kebotakan cepat bisa dengan menjaga kebersihan rambut. keramas atau mencuci rambut pun tidak baik secara berlebihan atau pun terlalu jarang, jadi waktu yang baik keramas dua hari sekali atau dalam satu minggu dua sampai tiga kali.

  • Tips cara mengatasi kebotakan cepat dengan makan makanan sehat

Penting juga untuk menjaga kesehatan rambut dan juga mengatasi kebotakan dengan makanan sehat. tips cara mengatasi kebotakan cepat dengan makanan sehat untuk memberikan nutrisi pada tubuh sehingga tidak akan mudah rontok dan menyuburkan rambut agar bisa tumbuh kembali dan lebih lebat.

  • Tips cara mengatasi kebotakan cepat dengan menggunakan minyak rambut

Penggunaan minyak rambut juga termasuk tips cara mengatasi kebotakan cepat karena minyak rambut bukan hanya untuk merapihkan rambut saja tetapi juga untuk memberikan nutrisi rambut agar bisa tumbuh lebih subur dan menghentikan masalah rambut yang menyebabkan kebotakan. Minyak rambut yang alami bagus untuk digunakan seperti minyak urang aring, minyak kelapa, minyak kemiri, minyak zaitun dan masih banyak minyak alami lainnya.

  • Tips cara mengatasi kebotakan cepat dengan masker rambut

Menggunakan masker rambut satu minggu sekali untuk merawat rambut agar tidak rusak. masker rambut bisa menggunakan daun seledri, menggunakan teh hijau, buah alpukat atau pun lidah buaya. Perawatan ini akan menguatkan rambut dan juga merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih lebat. (By:RM)

Tips Cara Mengatasi Kebotakan Cepat

Cara Pemesanan BIO HAIR 123 Obat Penumbuh Rambut Alami, Menyuburkan Rambut, Mengatasi Kerontokan dan Kebotakan

Harga BioHair 123 Obat Rambut Botak

Obat Rambut Botak

Harga BIO HAIR 123 1botol isi 210 ml = Rp.145.000,-

Cara Pemesanan Cepat BioHair 123:

SMS ke 0818-0896-1528, tuliskan : Pesan Bio Hair 123, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.