Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Cara Mengurangi Rambut Rontok Cepat

Rambut rontok permasalahan yang tidak jarang dialami oleh banyak orang. kerontokan rambut sering di keluhkan oleh banyak orang terutama wanita karena lama kelamaan volume rambut semakin berkurang. Semakin sedikit jumlah rambut atau semakin tipis maka rambut tidak menutupi kulit kepala dengan baik dan dampak buruk juga dari sisi penampilan yang terlihat kurang bagus sehingga menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sebenarnya rambut memang rontok setiap hari tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak sekitar 100 helai saja tetapi jika ada sangat banyak rambut rontok maka sudah tidak normal.

Rambut rontok ini bisa menyebabkan penampilan terlihat kurang bagus karena rambut yang tipis memang akan lebih sulit untuk di tata. Karena merasa tidak percaya diri dengan rambut tipis maka banyak penderita rambut rontok yang menutupinya di balik topi atau menggunakan rambut palsu, padahal cara ini bisa menyebabkan kerontokan semakin parah karena rambut tidak bisa bernapas dengan baik atau hanya mendapatkan sedikit udara.

Rambut yang rontok berlebihan jangan di anggap remeh karena bisa jadi bahwa tanda adanya gangguan kesehatan tubuh karena memang ada banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk perlu diketahui apa saja yang sekitarnya bisa menyebabkan rambut rontok seperti di bawah ini :

  • Rambut rontok suatu permasalahan rambut yang sangat umum terjadi dan salah satu penyebabnya bisa dikarenakan gizi atau nutrisi untuk rambut yang kurang di penuhi. Rambut juga membutuhkan nutrisi sehingga tidak terpenuhi akan ada banyak dampak buruk untuk rambut seperti akar rambut yang semakin lemah jadi akan mudah rontok.
  • Rambut rontok juga bisa dialami akibat dari perubahan hormon. hormon progesteron menghasilkan hormon dihydrotestosterone yang memberikan efek penyusutan folikel rambut sehingga bisa memicu kerontokan pada rambut.
  • Rambut rontok juga bisa dialami karena efek samping obat. jadi yang awalnya tidak ada masalah dengan rambutnya tetapi setelah menggunakan obat obatan tertentu mengalami masalah rambut seperti rontok maka bisa jadi kerontokan karena reaksi tubuh terhadap obat yang digunakan..
  • Rambut rontok bisa dialami juga karena ada masalah dengan kesehatan psikologis. Gangguan kesehatan psikologis seperti stress, depresi atau pun cemas berlebihan salah satu faktor risiko rambut rontok.
  • Rambut rontok bisa juga dialami pada seseorang yang sedang menderita penyakit tertentu seperti menderita penyakit anemia karena kondisi tubuh kekurangan sel darah merah jadi hanya sedikit yang membawa nutrisi ke rambut. risiko tinggi mengalami rambut rontok juga lebih tinggi pada seseorang yang mengalami penyakit diabetes.
  • Masalah kesehatan rambut seperti rambut rontok pun bisa dialami karena disebabkan terlalu jarang mencuci rambut atau pun terlalu sering pun bisa menyebabkan kerontokan.

Rambut rontok sebenarnya juga bisa dialami jika tidak merawat atau tidak memperlakukan rambut dengan baik seperti sering mengikat rambut, menggosok rambut dalam kondisi basah,menggunakan alat penata rambut secara berlebihan, penggunaan cat rambut terlalu sering karena zat kimia di dalamnya bisa merusak rambut dan masih banyak lagi pemicunya.

Tips Cara Mengurangi Rambut Rontok Cepat

Dari banyaknya pemicu rambut rontok yang telah disebutkan sebelumnya kemungkinan salah satu di antaranya dialami. apabila khawatir dengan penyakit yang memicu rambut rontok sebaiknya melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh. namun, jika bukan karena penyakit maka ada tips cara mengurangi rambut rontok cepat dan juga alami sehingga rambut tidak mudah rontok da tetap sehat. berikut beberapa tips cara mengurangi rambut rontok cepat :

  • Tips cara mengurangi rambut rontok cepat dengan menjaga kebersihan rambut

Kebersihan rambut harus di jaga dengan baik sehingga tidak akan memicu masalah rambut seperti terlalu berminyak atau pun rontok. Oleh karena itu tips cara mengurangi rambut rontok cepat sebaiknya menjaga kebersihan rambut dengan keramas tetapi jangan terlalu sering juga. yang bagus keramas dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

  • Tips cara mengurangi rambut rontok cepat dengan masker rambut

Masker rambut salah satu upaya perawatan rambut rontok yang bisa dilakukan agar rambut tidak mudah rontok. Tips cara mengurangi rambut rontok cepat bisa melakukan masker rambut satu minggu sekali dan bisa dengan bahan alami seperti daun seledri, lidah buaya atau pun alpukat.

  • Tips cara mengurangi rambut rontok cepat dengan minyak rambut alami

Tidak hanya dengan masker, tips cara mengurangi rambut rontok cepat bisa dengan minyak alami untuk menutrisi rambut setiap harinya. bisa menggunakan minyak alami dari buah zaitun, minyak kelapa, minyak kemiri dan masih banyak jenis minyak alami lainnya agar akar rambut kuat dan tidak mudah rontok.

  • Tips cara mengurangi rambut rontok cepat dengan menjaga pola makan

Pola makan yang buruk menjadi salah satu pemicu rambut rontok karena rambut yang kekurangan nutrisi agar lemah akarnya jadi tidak menutup kemungkinan juga jika mengalami kerontokan. Oleh sebab itu menjaga pola makan yang baik yaitu makan secara teratur setiap harinya dan makanan yang di konsumsi pun harus sehat. pastikan jika tidak sedang mengalami gangguan pencernaan atau pun anemia. (By:RM)

Tips Cara Mengurangi Rambut Rontok Cepat

Cara Pemesanan BIO HAIR 123 Obat Penumbuh Rambut Alami, Menyuburkan Rambut, Mengatasi Kerontokan dan Kebotakan

Harga BioHair 123 Obat Rambut Rontok Alami

Obat Rambut Rontok Alami

Harga BIO HAIR 123 1botol isi 210 ml = Rp.145.000,-

Cara Pemesanan Cepat BioHair 123:

SMS ke 0818-0896-1528, tuliskan : Pesan Bio Hair 123, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.