Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Membasmi Kutu Rambut

Rambut yang tidak di jaga kesehatannya dan kebersihannya bisa menimbulkan banyak masalah dan salah satu masalah yang tidak jarang terjadi adalah kutu. Kutu hewan yang sangat kecil dan tergolong parasit ini bisa dialami oleh siapa pun tetapi yang paling sering dialami oleh anak anak. tidak sedikit orang yang pernah memiliki kutu dan sulit untuk di hilangkan sebab kutu bisa berkembang biak dengan cepat.

Kebanyakan orang memiliki kutu rambut karena di tularkan oleh orang lain sebab kutu rambut sangat mudah menular dengan kontak langsung. Biasanya kutu lebih menyukai berada di rambut yang tebal dan juga panjang oleh karena itu anak perempuan lebih sering mengalami kutu rambut dibandingkan oleh anak laki laki yang rambutnya lebih pendek. Kutu rambut ukurannya sangat kecil bahkan ada yang sebesar biji wijen tetapi jika jumlahnya banyak akan terasa gatal dan juga membuat tidak percaya diri. maka dari itu ada tips membasmi kutu rambut yang bisa dilakukan agar rambut bebas dari kutu.

Kutu rambut bertahan hidup di kepala dengan menghisap darah. ukuran kutu sangat kecil tetapi memberikan efek sangat gatal pada kepala. jika ada kutu jantan dan kutu betina pada rambut maka akan berkembang biak. Kutu bisa menghasilkan telur dengan jumlah banyak dengan masa tetes yang tidak terlalu lama sekitar 8 sampai 9 hari telur akan menetas. Dari mulai kutu kecil sampai ke kutu dewasa pun juga membutuhkan waktu 9 sampai 12 hari saja kemudian kutu bisa bertahan hidup selama 4 minggu. Telur kutu yang berwarna putih atau abu abu akan ada pada setiap helai rambut.

Kutu rambut pada manusia dan hewan berbeda maka dari itu bisa tertular kutu rambut antara manusia saja. ada dua cara penularan kutu rambut yaitu dengan kontak langsung dan juga tidak langsung. Untuk penularan kutu rambut yang di tularkan secara langsung berarti rambut dengan rambut berdekatan sehingga ada kesempatan untuk kutu berpindah karena kutu rambut tidak bisa loncat maupun terbang maka dari itu kontak langsung hanya terjadi hanya jika berdekatan. Ada pun kontak tidak langsung yang biasanya melalui benda. Kontak langsung dengan benda yang terdapat kutu atau telur kutu seperti topi, bantal, handuk, baju dan sejenisnya bisa menjadi media penularan.

Tips Membasmi Kutu Rambut

Penularan kutu rambut biasanya dari orang terdekat yang sering berkontak langsung dan biasanya anak anak tertular dari temannya yang juga telah memiliki kutu rambut. ketika ada kutu rambut maka akan terasa sangat tidak nyaman terutama rasa gatal pada kepala, biasanya juga kulit kepala akan terasa hangat. Maka dari itu penderitanya akan terus menerus menggaruk kepala. untuk memastikan ada kutu rambut atau tidak bisa membasahi rambut kemudian di gosokan menggunakan handuk. Menggosokan handuk ke rambut basah setelah di cuci agar kutu menempel di handuk karena kutu akan pingsan setelah rambut di cuci.

Untuk membersihkan kutu rambut juga bisa menggunakan sisir yang jarak giginya kecil atau dikenal juga dengan serit. Kutu pada tiap helai rambut akan terbawa turun atau tersangkut tetapi untuk telur kutunya tidak terbawa. Oleh karena ada tips membasmi kutu rambut yang bisa dilakukan agar kutu dan juga telur kutunya mati sehingga kutu rambut bisa di bersihkan. Berikut tips membasmi kutu rambut dengan bahan bahan alami :

  • Tips membasmi kutu rambut dengan kapur barus

Jika merasa gatal dan ditemukan kutu sebaiknya langsung diatasi karena semakin lama di biarkan kutu rambut akan semakin banyak berkembang dan bisa semakin sulit untuk di bersihkan maka dari itu ada tips membasmi kutu rambut yaitu menggunakan kapur barus. Menggunakan kapur barus pada kepala yang terdapat kutu agar kutu berserat terlunya mati sehingga kepala bersih dan bebas dari kutu rambut.

  • Tips membasmi kutu rambut dengan minyak zaitun

Untuk mengatasi masalah rambut karena kutu maka tips membasmi kutu rambut yang bisa dilakukan menggunakan minyak zaitun. Oleskan seluruh minyak zaitun pada kulit kepala dan ke setiap helai rambut agar kutu dan telurnya mati dan rambut tetap sehat karena minyak zaitun bagus untuk kesehatan rambut.

  • Tips membasmi kutu rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya paling sering digunakan untuk mengatasi masalah rambut terutama untuk menumbuhkan rambut dan juga menebalkan rambut tetapi ada bisa juga lidah buaya di jadikan obat kutu rambut alami agar kutu yang mengganggu mati. Maka dari itu tips membasmi kutu rambut bisa menggunakan lidah buaya yang di oleskan ke seluruh kulit kepala dan juga ke setiap helai rambut.

  • Tips membasmi kutu rambut dengan bawang merah

Untuk membersihkan kutu dari rambut agar tidak menyebabkan rasa gatal lagi maka tips membasmi kutu rambut bisa dengan bawang merah. Penggunaan bawang merah untuk membasmi kutu bisa dengan membalurkan bawang merah langsung memang bau tidak sedap tetapi bisa membunuh kutu dan telurnya.

  • Tips membasmi kutu rambut dengan minyak kayu putih

Bahan alami yang bisa di gunakan pada tips membasmi kutu rambut yaitu dengan minyak kayu putih. jika mengoleskan minyak kayu putih pada kulit kepala dan juga rambut bisa membunuh kutu dan juga telurnya.

Tips Membasmi Kutu Rambut

Cara Pemesanan Obat Kutu Rambut Bagus
Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat

Obat Kutu Rambut Bagus

Harga Obat Kutu Rambut Peditox 3botol isi @50mL = Rp.75.000,-/3botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kutu Rambut, Jumlah Botol (Minimal Order 3botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )