Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Menambah Tinggi Badan

Tips Menambah Tinggi Badan – Tinggi badan juga salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan seseorang maka dari itu banyak orang yang ingin memiliki badan yang tinggi. badan yang tinggi akan membuat penampilan terlihat lebih bagus maka dari itu baik pria dan wanita ingin memiliki tinggi yang ideal. Sebenarnya tinggi ideal juga dipengaruhi oleh berat badan, jika menyesuaikan dengan berat badan maka tinggi badan pasti terlihat pas dengan tubuh. namun, masih banyak orang yang ingin meninggikan badan untuk mempercantik penampilan.

Tinggi badan dipengaruhi oleh pertumbuhan tulang, semakin bertambah usia maka semakin bertambah juga tinggi badan sebab tulang pun juga tumbuh. pertumbuhan tulang akan berakhir sekitar usia 20-25 tahun untuk itu jika ingin meninggikan badan maka harus di bawa usia 20 tahun agar mendapatkan hasil yang maksimal karena pada usia tersebut tubuh sedang dalam masa pertumbuhan jadi harus di jaga dengan baik agar tidak hambatan pada pertumbuhan tulang sehingga bisa memiliki tinggi badan yang ideal.

Tinggi badan memang dipengaruhi oleh faktor genetik tetapi bukan berarti tidak bisa meninggikan badan. untuk orang orang yang memiliki badan yang tidak cukup tinggi maka ada beberapa faktor kemungkinan yang bisa memicunya dan perlu diketahui agar bisa di cegah. Berikut beberapa hal yang bisa memicu pertumbuhan tulang terhambat :

  • Yang menyebabkan pertumbuhan tulang tidak berjalan dengan baik sehingga tidak tinggi maka bisa disebabkan oleh asupan nutrisi yang kurang. Anak anak harus diberikan makanan yang sehat dan bernutrisi agar tubuhnya bisa berkembang dengan baik termasuk tinggi badannya. Maka dari itu jika pertumbuhan badan berjalan dengan baik maka pemicunya bisa akibat kekurangan asupan nutrisi.
  • Hal lain yang bisa menyebabkan seseorang memiliki tinggi badan yang kurang ideal karena pola hidup sehat sehat. paparan rokok bisa menyebabkan tulang tidak tumbuh dengan baik oleh karena itu apabila merokok dekat anak anak bisa mengganggu tumbuh kembang anak dan salah satunya menyebabkan tinggi badan bermasalah.
  • Malas gerak dan olahraga juga salah satu hal yang bisa memicu seseorang susah untuk meninggikan badan. oleh karena itu jika anak anak tidak sering di ajak olahraga bisa mempengaruhi tinggi badannya.

Tips Menambah Tinggi Badan

Tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu pendek membuat penampilan lebih bagus maka dari itu siapa pun ingin memilikinya. Maka dari itu apabila merasa tinggi badan kurang maksimal maka ada tips menambah tinggi badan yang bisa dilakukan, cara ini akan lebih efektif dilakukan oleh seseorang di usia 20 tahun ke bawah. berikut beberapa tips menambah tinggi badan :

  • Tips menambah tinggi badan dengan asupan makanan sehat. jika ingin memiliki badan tinggi ideal maka perhatikan setiap makanan yang di konsumsi. usahakan hindari makanan instan, dan perbanyak makan makanan kaya nutrisi. Makanan sehat untuk menambah tinggi badan tentunya sayuran dan buah, bisa juga biji bijian, susu dan protein. Konsumsi setiap hari agar mendapatkan hasil yang sesuai di harapkan.
  • Tips menambah tinggi badan olahraga. Olahraga merupakan olah tubuh yang penting sekali dilakukan karena dengan olahraga ini akan menjaga kesehatan otot, sendi dan pastinya juga tulang. jika olahraga secara teratur maka akan membantu meningkatkan pertumbuhan tulang lebih baik sehingga bisa memiliki badan yang lebih tinggi.
  • Tips menambah tinggi badan cukup istirahat. Jika ingin hidup sehat dan tidak ada masalah dengan pertumbuhan tulang maka harus istirahat yang cukup setiap harinya. tidur pada malam hari 7-8 jam karena pada saat tidur tubuh akan regenerasi dan juga bisa membantu pertumbuhan tulang sebab tubuh jadi lebih sehat.
  • Tips menambah tinggi badan banyak minum air. Kebutuhan air pun juga harus dipenuhi karena jika tidak terpenuhi dampaknya bisa menyebabkan pertumbuhan tulang akan terganggu. Maka dari itu minum air mineral minimal 2 liter dalam satu hari.
  • Tips menambah tinggi badan untuk anak anak bisa memberikan suplemen. Banyak suplemen yang bagus untuk anak sehingga pertumbuhan tulang akan terjaga.

Tips Menambah Tinggi Badan Dengan Olahraga

Ada pun Tips menambah tinggi badan dengan olahraga, berikut beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan :

  • Tips menambah tinggi badan dengan lompat tali. Jika ingin memiliki tinggi badan yang ideal maka tips menambah tinggi badan yang bisa dilakukan dengan lompat tali. Gunakan skipping untuk lompat tali yang dilakukan setiap hari.
  • Tips menambah tinggi badan basket.Pemain basket haruslah tinggi agar mudah merebut bola tetapi basket juga olahraga yang bagus juga untuk meningkatkan tinggi badan untuk merangsang pertumbuhan tulang.
  • Tips menambah tinggi badan bersepeda. Olahraga sepeda juga termasuk tips menambah tinggi badan yang bisa dilakukan. lakukan olahraga sepeda secara teratur bagus untuk menguatkan gulang kaki dan bisa meningkatkan tinggi badan.
  • Tips menambah tinggi badan berenang. Berenang sudah tidak asing lagi menjadi jenis olahraga yang bisa meninggikan badan. jadi tips menambah tinggi badan bisa berenang secara teratur dengan begitu tulang akan tumbuh dengan baik ke atas dan bisa memiliki tinggi ideal. (By:RM)

Tips Menambah Tinggi Badan