Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Mencegah Sakit Telinga

Seperti yang kita ketahui bahwa telinga termasuk panca indra yang fungsinya untuk mendengar. Setiap suara yang di dengar akan di terjemahkan kemudian di berikan ke otak maka dari itu telinga merupakan bagian penting yang harus di jaga dengan baik. ada gangguan kesehatan yang bisa menyerang kesehatan telinga. Sakit telinga salah satu gangguan kesehatan yang bisa dialami oleh telinga dan hal ini tentunya sangat tidak nyaman. siapa pun bisa mengalami sakit telinga dari mulai anak anak sampai orang dewasa.

Sakit telinga bisa terjadi karena ada masalah pada bagian luar telinga, tengah atau pun pada bagian dalam. Yang di khawatirkan jika ada masalah pada bagian dalam telinga karena efeknya bisa menyebabkan penderitanya mengalami gangguan keseimbangan. Perlu diketahui juga bahwa di dalam telinga atau pada dinding telinga terdapat saraf penting yang berhubungan ke otak maupun ke bagian tubuh yang lain. untuk itu apabila mengalami sakit telinga sebaiknya jangan di anggap sepele, kenali yang bisa menyebabkan sakit telinga.

Penyebab sakit telinga bisa dialami oleh banyak faktor seperti halnya ada infeksi pada telinga salah satunya. Infeksi terlinga pada bagian tengah menyebabkan pembengkakan atau ada saluran telinga yang tertutup karena ada penumpukan cairan di bagian tengah. Kondisi seperti ini bisa di alami karena ada gangguan kesehatan pada saluran pernapasan seperti halnya flu, infeksi sinus, ada produksi lendir secara berlebihan, alergi, maupun pengaruh dari kebisaan merokok. infeksi telinga meskipun bisa dialami oleh siapa pun tetapi lebih banyak dialami oleh anak anak. infeksi telinga bisa menurunkan pendengaran, atau menyebabkan telinga bernanah sebab ada penumpukan cairan di dalam telinga.

Penyebab terjadinya sakit telinga juga karena Tinnitus. Tinnitus ini kondisi dimana terdengar suara dari dalam telinga. Untuk Tinnitus yang ringan biasanya tidak berlangsung lama tetapiĀ  Tinnitus yang parah bisa tidak kunjung membaik sehingga bukan lagi bising saja tetapi juga menyebabkan sakit telinga juga. ada pun sakit telinga disebabkan oleh suatu penyakit yang dikenal dengan penyakit meniere. Penyakit ini bisa memicu sakit telinga sebab ada ketidakseimbangan cairan di dalam telinga. Bukan hanya menyebabkan sakit telinga saja tetapi kondisi seperti ini pun juga bisa menyebabkan vertigo atau kondisi dimana kepala terasa berputar putar.

Tips Mencegah Sakit Telinga

Penyebab sakit telinga yang hanya dialami pada kondisi tertentu saja dikenal dengan Barotrauma telinga. Terjadinya perubahan tekanan air pada saat sedang berada di pegunungan, saat di pesawat, atau pun ketika menyelam terlalu dalam pun bisa memicu sakit telinga. Bukan hanya sakit telinga tetapi juga bisa memicu Hilangnya pendengaran, telinga terasa buntu, nyeri, dan juga kepala pening adalah gejala utamanya. Tetapi kondisi seperti ini juga bisa dialami karena pengaruh usia yang semakin bertambah tua juga. jika mengalami kondisi seperti ini bisa menggunakan obat sakit telinga yang bisa di dapatkan di apotek atau pun dari bahan alami, tetapi sebaiknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu di THT.

Karena sakit telinga ini sangat mengganggu bahkan sulit untuk beraktvitas karena tidak konsentrasi dengan rasa sakit pada telinga. Maka dari itu ada tips mencegah sakit telinga yang bisa dilakukan agar tidak mengalaminya lagi. berikut tips mencegah sakit telinga :

  • Tips mencegah sakit telinga dengan hindari paparan suara keras

Meskipun fungsi telinga untung mendengar tetapi tidak baik jika mendengar suara terlalu keras karena efeknya bisa menyebabkan kesehatan telinga terganggu maka dari itu paparan suara keras pun bisa memicu sakit telinga. Untuk itu tips mencegah sakit telinga sebaiknya menghindari paparan suara keras, hindari tempat yang terlalu bising dan kurangi penggunaan headset dengan suara yang terlalu keras. Jangan pernah tertidur dengan kondisi headset menyala karena sangat berbahaya sekali.

  • Tips mencegah sakit telinga dengan hindari memasukkan benda asing pada telinga

Infeksi telinga atau trauma pada telinga yang menyebabkan luka pada telinga kemudian merasa sakit telinga bisa disebabkan oleh masuknya benda asing pada telinga meskipun di gunakan untuk membersihkan telinga. Maka dari itu tips mencegah sakit telinga sebaiknya menjauhi memasukkan benda asing ke dalam telinga. Jika ingin membersihkannya bisa ke THT agar bisa di bersihkan dengan baik.

  • Tips mencegah sakit telinga dengan menjaga kesehatan tubuh

Lemahnya sistem kekebalan tubuh juga sering memicu gangguan kesehatan yang juga bisa berdampak buruk pada kesehatan telinga. Untuk itu tips mencegah sakit telinga dengan menjaga sistem kekebalan tubuh. makan makanan sehat dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh oleh sayuran dan juga buah agar tidak mengalami gangguan kesehatan seperti infeksi dan sejenisnya pada telinga maupun pada saluran hidung.

  • Tips mencegah sakit telinga dengan makan permen karet

Makan permen karet dianjurkan juga terutama pada saat naik pesawat agar tidak mengalami sakit telinga. Sebab perubahan tekanan udara dan terjadi perubahan tekanan ini bisa memicu sakit telinga. Maka dari itu tips mencegah sakit telinga sebaiknya mengkonsumsi atau mengunyah permen karet di saat sedang di pesawat. (By:RM)

Tips Mencegah Sakit Telinga

Cara Pemesanan Obat sakit Telinga Alami
Mengatasi Berbagai Gangguan Sakit Telinga dan Membantu Menormalkan Pendengaran

Obat Sakit Telinga

Obat Sakit Telinga THM 3 botol @ 12ml = Harga Rp.115.000/3 botol

Cara Pemesanan Obat Sakit Telinga: SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Tetes Telinga THM, Jumlah Botol (Minimal order 3 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk Menentukan Ongkos Kirim)