Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Mengatasi Tidur Mendengkur

Tidak sedikit orang mengalami gangguan tidur yang bukan mengganggu diri sendiri saja tetapi juga mengganggu orang lain seperti halnya tidur mendengkur. tidur mendengkur ini bisa dialami oleh siapa pun baik pada wanita maupun pada pria, kondisi ini memang tidak akan di rasakan sendiri tetapi orang yang tidur berdekatan lah yang terganggu dengan suara dengkuran yang dirasakan. maka dari itu tidur mendengkur ini membuat suasana tidak nyaman bahkan bisa membuat seseorang yang berada di dekatnya tidak bisa tidur dengan lelap.

Dengkur sebenarnya merupakan getaran yang di hasilkan oleh udara yang melewati saluran pernapasan sehingga menghasilkan suara yang terdengar pada saat tidur. Kondisi ini bisa dialami karena udara yang masuk terhalang. Ketika udara masuk ke saluran pernapasan dalam kondisi langit langit mulut, uvua dan juga tenggorokan terlalu rileks bisa mengalami getaran yang akan menghasilkan suara dengkuran. Maka dari itu tidur mendengkur biasanya dialami ketika sudah terlelap.

Tidur mendengkur bisa terjadi oleh pria maupun wanita dan penyebab utamanya karena ada getaran pada beberapa bagian saluran pernapasan dan mulut karena udara yang terhalang masuk. Maka dari itu semakin sulit untuk udara masuk maka getaran atau suara semakin bertambah keras. Ada beberapa faktor yang bisa memicu kondisi ini terjadi seperti halnya kurang tidur. Di saat kurang tidur maka akan ada rasa kantuk yang begitu besar dan juga badan seperti terlalu lelah maka dari itu ada bagian saluran pernapasan yang rileks dan menyebabkan tidur mendengkur. posisi tidur juga mempengaruhi terjadinya tidur mendengkur. tidur telentang bisa menghalangi aliran udara dan menyebabkan tenggorokan menyempit maka dari itu akan ada suara yang dikeluarkan.

Ada pun yang mengalami tidur mendengkur pada saat tertentu saja seperti halnya pada saat ada gangguan pernapasan seperti sedang flu atau pilek sehingga hidung tersumbat bisa menghalangi udara untuk masuk juga maka dari itu akan menyebabkan tidur mendengkur. Ada pula yang mengalami tidur mendengkur akibat dari efek samping penggunaan obat obatan. Menggunakan obat obatan yang membuat tenggorokan menjadi rileks sehingga semakin sempit jalan udara untuk masuk maka dari itu bisa menyebabkan penderitanya akan mendengkur ketika tidur. Begitu pun juga ketika minum alkohol pun bisa memicu tidur mendengkur juga efek dari rileksnya tenggorokan.

Tips Mengatasi Tidur Mendengkur

Risiko untuk mengalami tidur mendengkur pun juga lebih tinggi pada seseorang yang mengalami obesitas atau kegemukan. Ketika kelebihan berat badan maka ada banyak jaringan lemak di sekitar tenggorokan yang bisa menghalangi udara untuk masuk karena tumpukan lemak akan membuat saluran udara menyempit maka dari itu tidur mendengkur lebih berpotensi. Apnea tidur obstruksi adalah kondisi dimana jaringan tenggorokan menghalangi sebagian aliran udara maka dari itu jika kondisi seperti ini terjadi bisa menyebabkan tidur mendengkur bahkan sangat berbahaya karena udara tidak bisa masuk dengan maksimal ketika tidur. Ada pun pengaruh dari genetik juga yang menyebabkan seseorang tidur mendengkur.

Tidur mendengkur bisa mengganggu teman sekamar yang mendengarnya,selain itu juga menyebabkan tidur tidak tenang atau gelisah, sering tersedak sehingga akan membangunkan tidur, sakit dada sebab udara yang masuk tidak maksimal, mengantuk di siang hari sehingga sulit untuk konsentrasi dan masih banyak dampak buruk lainnya karena tidur mendengkur. untuk itu ada tips mengatasi tidur mendengkur agar tidur lebih lelap dan udara bisa masuk dengan baik. berikut beberapa tips mengatasi tidur mendengkur :

  • Tips mengatasi tidur mendengkur dengan perbaiki posisi tidur

Tidur mendengkur bisa terjadi karena posisi tidur yang kurang tepat sehingga udara yang masuk tidak berjalan dengan baik. maka dari itu ada tips mengatasi tidur mendengkur yang harus dilakukan yaitu mengubah posisi tidur. Tidur dengan posisi ke samping atau menghadap ke sebelah kanan lebih baik agar udara bisa masuk dengan lancar sehingga tidak ada getaran yang menghasilkan suara.

  • Tips mengatasi tidur mendengkur dengan menggunakan bantal lebih tinggi

Salah satu tips mengatasi tidur mendengkur juga bisa dengan menggunakan bantal khusus. ada bantal khusus untuk menopang leher sehingga bisa membantu aluran udara masuk dengan baik tanpa terhalang. Atau bisa juga menggunakan bantal yang lebih tinggi, seperti jarak kepala dengan kasur sejauh 10cm.

  • Tips mengatasi tidur mendengkur dengan berhenti merokok

Gangguan pernapasan bisa menyebabkan tidur mendengkur karena udara tidak bisa masuk dengan baik maka dari itu tips mengatasi tidur mendengkur sebaiknya menjauhi rokok yang bisa memicu gangguan pernapasan. Hindari juga minum alkohol karena bisa menyebabkan tenggorokan rileks yang akan menyebabkan tidur mendengkur.

  • Tips mengatasi tidur mendengkur dengan olahraga

Olahraga merupakan tips mengatasi tidur mendengkur yang sebaiknya dilakukan. banyaknya lemak bisa menyebabkan tubuh gemuk sehingga menghalangi udara masuk oleh karena itu mulai olahraga secara teratur agar tubuh lebih sehat juga.

  • Tips mengatasi tidur mendengkur dengan hindari obat penenang

Minum obat penenang bisa memicu terhalangnya aliran udara maka dari itu tips mengatasi tidur mendengkur sebaiknya hindari obat penenang karena efeknya juga tidak baik untuk kesehatan. (By:RM)

Tips Mengatasi Tidur Mendengkur

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

Snore Free Alat Bantu Mengurangi Tidur Mendengkur

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)